Hanya Butuh 6 Bulan, Kenali Tanda Hubungan Langgeng


  • Hanya Butuh 6 Bulan, Kenali Tanda Hubungan Langgeng
    Kenali tanda hubungan yang langgeng. (Foto: Dok. Helena Lopes/Pexels)

    Berada pada masa awal sebuah hubungan, ketika kamu masih dimabuk asmara rasanya sulit untuk tahu seberapa serius hubungan ini atau apakah dia adalah pelabuhan terakhirmu. Namun, jika kamu ingin tahu apakah hubungan yang dijalani akan langgeng, selama enam bulan kamu bisa perlahan mengetahuinya. Caranya?

    Sederhana. Cukup mengenali tanda-tanda hubungan langgeng yang perlu kamu tahu selama menjalani hubungan dengannya. Apa saja tandanya? Simak deretan di bawah ya!


    (Baca Juga: Kenali 4 Tanda Hubunganmu Layak Dipertahankan)


    1. Rasa nyaman menjadi diri sendiri


    Ketika menjalin hubungan di awal, banyak orang kerap menunjukkan diri terbaik dan menyembunyikan bagian-bagian yang bisa buat mereka terlihat enggak menarik di mata pasangan. Namun, ketika kamu dan dia saling nyaman menjadi diri sendiri ketika habiskan waktu bersama, ini bisa jadi pintu untuk hubungan yang tahan lama.


    2. Jujur dengan masa lalu satu sama lain


    Tanda-tanda hubunganmu akan langgeng juga terlihat ketika kamu bisa perlahan membuka diri, begitu pun sebaliknya. Meski enggak langsung diluapkan saat kencan pertama, tapi kamu dan dia mulai bersikap jujur akan kesalahan-kesalahan atau pengalaman masa lalu yang membentuk dirimu maupun yang masih menjadi masalah untuk diatasi. Siapa tahu kamu bisa mengatasinya bersama-sama dengannya?


    kenali tanda hubungan langgeng

    (Hubungan yang langgeng terjadi ketika keduanya mau mendengarkan. Foto: Dok. Katerina Holmes/Pexels)


    3. Sama-sama saling mendengarkan


    Keberanian untuk jujur satu sama lain juga didorong dengan pasangan yang mau mendengarkan. Mulai dari obrolan ringan hingga perdebatan, kamu dan dia sama-sama mendengarkan sepenuh, tanpa distraksi dari telepon atau berbagai jawaban yang dipersiapkan di dalam kepala untuk mengadu argumen tersebut. Ketika kalian saling mendengarkan ada rasa saling menghargai yang terbangun di dalamnya. Respect comes a long way.


    4. Saling merayakan keberhasilan satu sama lain

    Ketika menjalani hubungan, kamu dan dia adalah partner dalam tim. Keberhasilan satu sama lain harusnya enggak menjadi sesuatu yang mengancam, sebaliknya keberhasilan pasangan adalah keberhasilan bersama. Jadi, saat kamu dan dia pun turut rasakan kebahagiaan atas pencapaian satu sama lain, mungkin hubunganmu akan langgeng.


    (Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Bisa Dipercaya Yang Perlu Kamu Tahu)


    Inilah beberapa tanda hubungan langgeng yang perlu kamu ketahui, bahkan bisa kamu kenali selama enam bulan jalani hubungan.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles