Pinktober Turut Dimeriahkan Oleh Four Seasons Hotel Jakarta


  • Pinktober Turut Dimeriahkan Oleh Four Seasons Hotel Jakarta
    Four Seasons Hotel Jakarta menggelar Total Body Workout untuk mengingat Breast Cancer Awareness Month (Foto: Dok. Four Seasons Hotel Jakarta)

    Oktober merupakan bulan penting untuk mengangkat awareness para wanita seluruh dunia tentang betapa pentingnya kita saling mengapresiasi mereka yang terdiagnosis kanker payudara atau penyintas kanker payudara. Dikenal dengan sebutan Pinktober, Four Seasons Hotel Jakarta ikut turut merayakan acara untuk mengingat Breast Cancer Awareness Month dengan menyelenggarakan Total Body Workout bersama Inge Anugrah Wibowo, seorang Sports Enthusiast dan Fitness Coach. Pada acara ini, Inge bersama Four Seasons Hotel Jakarta melakukan aktivitas olahraga melalui live streaming di akun official Instagram Four Seasons Hotel Jakarta dan Her World Indonesia agar para audience dapat langsung melakukan gerakan workout bersama di kediaman masing-masing.


    (Baca Juga: Ini Alasan Deteksi Dini Selamatkan Kita Dari Kanker Payudara)




    Pinktober Turut Dimeriahkan Oleh Four Seasons Hotel Jakarta

    (Total Body Workout with Inge Anugrah Wibowo. Foto: Dok. Four Seasons Hotel Jakarta)


    “Kita para wanita semua sangat aware akan pentingnya Breast Cancer Awareness Month ini karena bulan ini adalah suatu celebration di mana kita sebagai wanita harus selalu ingat dengan mereka yang sedang going through this phase of cancer dan juga para penyintas atau keluarga untuk menghargai keberanian mereka dalam melawan kanker payudara. Jadi, kita ingin merayakan bersama bulan yang sangat penting ini untuk menunjukkan rasa apresiasi atas jiwa pejuang para wanita yang sedang melawan kanker payudara maupun cancer survivors,” Jelas Desiree Merlina, selaku Director of PR and Marketing Communications Four Seasons Hotel Jakarta.


    Ketika ditanya tentang apakah acara Pinktober ini akan dilakukan tiap tahunnya, Desiree menjawab, “Pastinya. Four Seasons Hotel sangat mengapresiasi wellness bukan hanya untuk tamu-tamu hotel saja, tetapi juga kepada semua audience hotel kami terutama di media sosial atau semua digital platform dan kita ingin mengajak semuanya untuk hidup sehat. Tak hanya bulan Oktober saja, kita juga akan merayakan bulan-bulan penting lainnya seperti Global Wellness Day dan Kids Wellnes Day. Namun, Pinktober ini memang sangat penting karena banyak wanita di dunia yang akan ikut serta merayakan ini.”


    Pinktober Turut Dimeriahkan Oleh Four Seasons Hotel Jakarta

    (Inge Anugrah Wibowo. Foto: Dok. Four Seasons Hotel Jakarta) 


    Lalu, berbincang dengan Inge tentang tipe olahraga apa yang bisa dilakukan para wanita yang sedang menghadapi kanker payudara dan untuk penyintas kanker payudara, ia merekomendasikan olahraga yang bersifat lebih low impact tetapi bukan berarti low intensity. Tipe workout tersebut bisa berupa kardio seperti jalan pagi atau jogging santai untuk tetap menggerakkan tubuh karena jika kita bergerak, hal tersebut akan membuat mood kita lebih baik, endorfin menjadi keluar, dan tidur lebih lelap. Kardio ini dapat kamu kombinasikan juga dengan strength training.


    (Baca Juga: Mengenal Gerakan 1.000 USG Payudara Gratis Oleh Lovepink)


    Pinktober Turut Dimeriahkan Oleh Four Seasons Hotel Jakarta

    (Semarakkan Pinktober di Four Seasons Hotel Jakarta. Foto: Dok. Four Seasons Hotel Jakarta)


    “Karena aku memang suka ngomporin para wanita untuk gerak dan menyukai diri sendiri dan apa yang mereka lihat di depan kaca. Kalau kita sudah sehat, fit, dan menyukai apa yang kita lihat di depan kaca, keseharian kita juga bisa lebih indah dan menaikkan mood, lho. Untuk para full time mom, mungkin hal workout ini juga bisa membantu mereka dengan mood swings agar selalu happy mengingat kegiatan mereka yang cukup sulit yakni mengurus rumah tangga,” ungkap Inge. 




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below