5 Rekomendasi Sunscreen Lokal yang Berkualitas


  • 5 Rekomendasi Sunscreen Lokal yang Berkualitas
    Apakah selama di rumah saja kamu skip penggunaan sunscreen? (Foto: Dok. @prostooleh/Freepik)

    Walaupun di rumah saja, sebenarnya kita tetap perlu menggunakan sunscreen. Mengapa? Karena sinar UVA sifatnya dapat menembus kaca, sehingga kulit tetap terpapar olehnya walaupun kita berada di dalam ruangan. Sinar UVA inilah yang lama-kelamaan bisa membawa dampak photo-aging untuk kulit, seperti flek hitam, garis halus, sampai kerutan. Sementara sinar UVB bisa membuat kulit kita merah dan terbakar jika kita terpapar olehnya langsung saat berada di luar ruangan. Bagi kamu yang hobi berjemur, wajib juga menggunakan sunscreen di area wajah kalau tidak mau kulit menjadi lebih kusam. Agar kulit wajah terlindungi dari UVA dan UVB, pastikan cari formula sunscreen yang broad spectrum. Berikut rekomendasi sunscreen lokal yang berkualitas dan bisa kamu coba segera. 


    For Skin’s Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++

    Rp 190.000



    (Kemasan tube-nya yang lancip memudahkan kamu menuangkan produk secukupnya. Atau kamu bisa langsung mengaplikasikannya ke wajah dari tube-nya. Foto: Dok. @forskinssake/Instagram) 


    Sesuai namanya, weightless sunscreen ini memiliki tekstur yang sangat ringan karena formulanya berbahan dasar air. Ini membuatnya cocok untuk semua kulit, termasuk yang berminyak, berjerawat, dan sensitif. Produk ini cepat menyerap di kulit dan tidak meninggalkan white cast. Selain proteksi matahari, sunscreen ini juga diperkaya niacinamide yang membantu memperbaiki tekstur dan meratakan warna kulit, serta ekstrak centella asiatica untuk menenangkan kulit. 



    Votre Peau Daily Facial Sun Shield SPF 50 PA++

    Rp265.000

    (Gunakan serum vitamin C sebelum sunscreen untuk membantu mencerahkan wajah. Foto: Dok. @votre_peau/Instagram)


    Formula sunscreen ini terdiri dari kombinasi zinc oxide dan titanium dioxide yang mampu menangkis paparan sinar UVA maupun UVB secara menyeluruh. Selain itu, ia juga dilengkapi tranexamic acid yang membantu menghambat pembentukan melanin, jadi wajahmu akan lebih aman dari noda hitam atau dark spots akibat sinar matahari. 



    Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen 

    Rp125.000

    (Sensatia juga menyediakan Surf Naked Sunscreen dalam tekstur losion untuk jenis kulit yang berminyak. Foto: Dok. @sensatiabotanicals/Instagram) 


    Untuk yang kondisi kulitnya terbilang kering, kamu patut coba produk sunscreen yang satu ini. Kandungannya sangat simpel dan natural, hanya terdiri dari tiga ingredients, yaitu non-nano zinc oxide, minyak kelapa, dan candelila wax. Nah, minyak kelapa dan candelila wax ini berfungsi untuk melembapkan kulit, juga bertindak sebagai lapisan penahan air alami. Jadi kulitmu akan terhidrasi dengan baik seharian. 


    (Baca juga: Kenali Berbagai Jenis Sunscreen Berdasarkan Jenis Kulit



    Maharis Skincare Sublime Sun Defense SPF 50 PA++

    Rp850.000

    (Kamu juga bisa merekomendasikan ini ke pasanganmu. Desain kemasannya minimalis dan modern sehingga lelaki pun akan percaya diri menggunakannya. Foto: Dok. @maharisskincare/Instagram)


    Maharis Skincare ini merupakan label “saudara” dari Votre Peau, dalam versi yang lebih premium. Keduanya didirikan oleh duo dermatologis Kevin Maharis dan Ricky Maharis yang juga merupakan kakak-beradik. Sublime Sun Defense ini memiliki efek yang cukup powerful untuk kulit. Ia dipenuhi kandungan aktif seperti tranexamic acid untuk mencegah hiperpigmentasi; zinc oxide untuk meminimalisir abrasi dan iritasi pada kulit akibat faktor lingkungan; kamomil sebagai agen antiinflamasi dan antiaging; serta titanium dioxide yang merupakan proteksi broad spectrum-nya. Teksturnya sangat ringan namun tetap memberikan hidrasi dan kelembapan yang seimbang bagi kulit. Keharuman alaminya pun terasa mewah saat diaplikasikan. 



    Jarte Beauty Sunscreen Spray

    Rp175.000

    (Tambahan kandungan lidah buayanya dapat langsung menenangkan kulit yang panas atau terbakar akibat sinar matahari. Foto: Dok. @jartebeauty/Instagram)


    Praktis untuk bepergian, jadi solusi juga untuk kamu yang sering ingin retouch sunscreen setelah menggunakan makeup. Teknologi spray-nya dirancang untuk memberikan coverage merata pada wajah. Ia juga diperkaya ekstrak licorice dan centella asiatica yang membantu kulit wajah semakin sehat bercahaya. Selain itu, kandungan vitamin B5, B1, B3, dan vitamin E ikut membantu mengurangi kemerahan dan noda hitam pada wajah. 


    (Baca juga: Ini 7 Cara Mengatasi Sunburn Pada Kulit)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below