Life & health

Dash Sports App, Kemudahan Untuk Jalani Hidup Sehat

By : Vanessa Masli - 2021-11-08 15:00:02 Dash Sports App, Kemudahan Untuk Jalani Hidup Sehat

Banyak hal yang berubah daring sejak pandemi. Mulai dari belajar hingga berbelanja, semua mengandalkan teknologi dan jaringan internet. Masyarakat pun memanfaatkan era digital ini untuk menjalani hobi atau rutinitas baru, salah satunya ada berolahraga. Selain karena masa pandemi yang menyadarkan akan pentingnya membangun hidup sehat, masyarakat pun menjadikan olahraga sebagai cara menghilangkan kejenuhan di rumah.


Dengan semakin instannya masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, termasuk berolahraga, Dash Sports meluncurkan aplikasi Dash Sports App pada 27 Oktober lalu. Sebuah platform digital yang bisa kamu gunakan untuk mengakses berbagai informasi seputar olahraga seperti sesi latihan cabang olahraga bagi anak-anak hingga dewasa. Mulai dari jenis, pelatih, harga, durasi, jadwal, hingga lokasi tersedia dalam satu aplikasi tersebut.


(Baca Juga: Tips Memilih Sepatu Lari Yang Baik Untuk Olahraga)


“Melihat tren di era digital ini, saya terinspirasi untuk menciptakan sebuah aplikasi olahraga yang memberikan kemudahan bagi penggunanya. Dari mulai pendaftaran, jadwal latihan, jadwal acara, pemesanan, pembayaran, semua hanya dengan sekali klik. Bisa dibilang Dash Sport App ini merupakan platform digital sports hub pertama di Indonesia, all in one,” jelas founder Dash Sports, Alit Aryaguna


Dash Sports sendiri berawal sekelompok orang dengan hobi yang sama membentuk sebuah komunitas lari dengan jadwal latihan rutin dibantu juga pelatih dan kemudian terbentuk pada 2020. Berawal dari latihan lari yang rutin di Gelora Bung Karno, kini telat meluas menjadi cabang olahraga renang, sepeda, dan mat pilates.



(Peluncuran aplikasi, Dash Sports App. Foto: Dok. Dash Sports App)


Selain membuka pelatihan cabang olahraga bagi dewasa, Dash pun membuat program olarhaga untuk anak-anak usia 4-15 tahun bernama Dash Kids yang mencakup cabang olahraga lari dan renang. Kini, semua program tersebut hadir dalam satu aplikasi sehingga buat kamu yang ingin memulai gaya hidup sehat dengan olahraga, Dash Sports App bisa jadi pilihan.


Selain menghadirkan program latihan secara daring, Dash Sports App ini juga dirancang untuk memberikan informasi bagi masyarakat mengenai kegiatan olahraga. Lalu, pengguna juga bisa mengundang teman atau pengguna lainnya untuk bergabung dalam sesi latihan sehingga berolahraga terasa lebih menyenangkan. Dalam aplikasi ini pun sudah lengkap dengan berbagai layanan transaksi, mulai dari bank transfer hingga beberapa e-wallet.


(Baca Juga: Ini 4 Alasan Suara Bantu Untuk Hidup Sehat, Plus Caranya!)


Bagi kamu yang ingin mulai hidup sehat tetapi belum berani berolahraga di pusat kebugaran, kamu bisa mengunduh Dash Sports App yang saat ini baru tersedia di Google Play Store bagi pengguna Android dan akan segera tersedia di App Store. Semoga perjalananmu untuk hidup sehat jadi lebih menyenangkan.


Life & health