Fashion

Gucci Love Parade

By : Bimo Permadi - 2021-11-04 22:00:02 Gucci Love Parade

Gucci menampilkan fashion show koleksi Spring 2022 di sepanjang jalan Hollywood Boulevard. Koleksi yang terinspirasi dari dunia glamor Hollywood ini dipenuhi dengan power suits, bulu bervolume besar, slip dress yang sangat ikonik dari film old Hollywood hingga koleksi yang sangat menggambarkan Hollywood seutuhnya dari masa ke masa hingga saat ini dengan cara yang sangat modern.

(Jared Leto. Foto: Dok. Gucci)

(Macaulay Culkin. Foto: Dok. Gucci)

Alessandro Michele berhasil mengangkat era dimana Hollywood berada di masa keemasannya. Ini semua dikarenakan Ibu dari Alessandro bekerja di industri film sebagai asisten produksi sehingga mengingatkan ia pada cerita ibunya mengenai segala macam detail dan dunia gemerlapnya dari kulit pucat Marilyn Monroe, sarung tangan hitam satin yang mewah milik Rita Hayworth hingga halusnya rambut Veronica Lake. Waktu itu Alessandro masih tinggal di sebuah desa kecil di Roma dan membutuhkan pelarian dan dari cerita ibunya itulah ia membayangkan Hollywood bagaikan sebuah cahaya yang terang, bersinar dan penuh dengan gairah.


(Gucci Love Parade. Foto: Dok. Gucci)

(Gucci Love Parade. Foto: Dok. Gucci)

Untung merayakan babak baru dalam kariernya, ia menciptakan koleksi ini sebagai pengingat cerita ibu yang digambarkan langsung dimana aktris dan actor digambarkan sebagai pahlawan di sebuah mitologi Yunani (ciri khas karya Alessandro untuk Gucci) seperti Aphrodite, Theseus, Pandora dan Medusa yang hidup di Hollywood. Sulit untuk digapai namun tetap seorang manusia. Seperti kata Sang Ibu bahwa Los Angeles memiliki gemerlap yang magis yang bertahan sepanjang masa serta tempat yang di dewakan dan menjadi sebuah mitologi yang nyata.

(Baca Juga: Mengintip Tampilan Baru Butik Gucci Plaza Senayan)


(Gucci Love Parade. Foto: Dok. Gucci)


(Baca Juga: Wajib Punya: Tas 'Gucci Zumi' Gucci)


(Gucci Love Parade. Foto: Dok. Gucci)



Fashion