Ini 6 Aktivitas Seru Saat Liburan ke Hong Kong, Wajib Coba!


  • Ini 6 Aktivitas Seru Saat Liburan ke Hong Kong, Wajib Coba!
    Aktivitas Seru Saat Liburan ke Hong Kong, Wajib Coba! (Foto: Dok. Dadan Fitrayana/Pexels)

    Hong Kong jadi salah satu negara yang kerap menjadi tujuan para wisatawan untuk berlibur. Negara satu ini menyajikan berbagai tempat wisata yang menarik. Untuk pergi ke Hong Kong ada banyak hal yang harus dipersiapkan mulai dari budget, penginapan, aktivitas seru saat liburan ke Hong Kong, transportasi dan sebagainya.

    Kali ini kita akan membahas tentang aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Hong Kong. Ketika berlibur ke suatu negara, kamu harus menyusun tempat-tempat mana saja yang ingin dikunjungi. Hal ini untuk mempersingkat waktu supaya tidak kebingungan ketika sampai di negara orang.




    (Baca juga: 17 Rekomendasi Hotel Berbintang Untuk Rayakan Akhir Tahun)


    Nah, kalau begitu berikut ini daftar aktivitas seru yang dapat kamu coba saat pergi ke Hong Kong. Apa saja ya?

    1. Pergi ke Cat Street Market


    Di Cat Street Market ini kamu bisa menemukan berbagai macam kerajinan dan juga barang-barang antik. Bisa dibilang ada banyak barang dengan nilai seni yang sangat fantastis di tempat ini. Kamu bisa mencoba berburu dan menjadikannya oleh-oleh saat akan pulang.

    Ada banyak barang unik yang dapat kamu beli, misalnya saja botol tembakau antik. Untuk jam bukanya sendiri kadang dimulai pukul 11 siang dan berakhir pukul 7 malam, tapi mungkin bisa lebih malam lagi. Kamu harus cari tahu informasi jam bukanya sebelum pergi supaya tidak kelewatan.


    2. Melihat-lihat Puluhan Ribu Patung Buddha


    Ketika akan pergi ke Ten Thousand Buddhas Monastery akan ada ratusan anak tangga yang dihias dengan deretan patung Buddha dengan berbagai macam pose. Ini bisa jadi salah satu obyek wisatamu juga supaya tidak bosan. Nantinya saat tiba di kompleks kuil yang sering disebut dengan Man Fat Sze, akan ada lebih banyak lagi patungnya.

    Selain pagoda merah dan paviliun yang cantik, kamu juga akan menemukan patung-patung lain lagi dengan jumlah kurang lebih 12.000, yang tentu saja dilapisi dengan emas. Kamu juga bisa menikmati pemandangan gunung cantik yang ada di sekitar kuil.


    3. Datang ke Festival Kuliner di Hong Kong

    Bagi para pecinta kuliner tentu tak boleh melewatkan hal ini. Kamu bisa datang ke festival kuliner yang diselenggarakan di negara ini. Salah satunya mungkin Hong Kong Wine & Dine.

    Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam kuliner yang dihadirkan dari berbagai restoran dan bisa dinikmati oleh masyarakat sekitar. Festival ini menjadi favorit para turis karena sangat seru dan menyenangkan. Tahun 2021 ini Hong Kong Wine & Dine ke-12 juga diselenggarakan oleh Hong Kong Tourism Board.


    (Baca juga: 5 Negara Favorit Liburan Akhir Tahun)


    Di festival ini sekaligus memperkenalkan City Wine Walk, yang nantinya akan mengkurasi kurang lebih 50 restoran dan bar di Kennedy Town, Wan Chai, Central serta Tsim Sha Tsui.


    4. Pergi ke Museum Populer di Hong Kong

    Berlibur memang untuk senang-senang, tapi tak ada salahnya jika kamu juga menambah wawasan dengan pergi ke museum. Museum yang ada di negara ini beberapa di antaranya menggratiskan tiket masuknya di hari tertentu, sehingga kamu yang liburan minim budget bisa menjadikannya sebagai alternatif kegiatan.

    Beberapa yang bisa kamu kunjungi saat datang ke Hong Kong ialah Hong Kong Museum of Art, Hong Kong Heritage Museum, The Hong Kong Racing Museum, hingga Hong Kong Space Museum. Nantinya di Hong Kong Space Museum ini kamu juga akan mendapatkan banyak pengetahuan tentang sains sekaligus hal-hal di luar angkasa sana.


    5. Mengambil Foto di Spot Instagrammable

    Layaknya di negara lain, Hong Kong juga punya banyak spot foto menarik yang bisa kamu jadikan unggahan di Instagram. Salah satunya yang menarik perhatian banyak turis misal di sekitar daerah Kownloon. Biasanya daerah ini menjadi spot yang ingin dikunjungi oleh fotografer yang berkunjung ke Hong Kong.

    Hong Kong juga terkenal dengan deretan bangunan yang menarik untuk dipotret. Kemudian kamu juga bisa datang ke Choi Hung Estate atau Apartment Quarry Bay yang memiliki gedung arsitektur keren. Bahkan sekedar orang-orang yang berlalu lalang di jalan pun bisa kamu jadikan sebagai obyek foto yang menarik.


    6. Mengunjungi Victoria Harbour


    Victoria Harbour ini letaknya di kawasan Tsim Sha Tsui dan menjadi ikon Hong Kong yang paling terkenal. Kamu bisa mengunjungi tempat ini saat sunset atau malam hari. Karena pemandangan indah dari deretan gedung pencakar langit di sini sangat menakjubkan.

    Ada pula pertunjukan symphony lights yang sering terjadi pada pukul 8 malam. Pertunjukan cahaya ini berasal dari lampu-lampu gedung yang menyala dan menari sesuai irama musik. Menjadikan Victoria Harbour sangat mengagumkan dan romantis saat malam tiba.


    Itulah beberapa aktivitas seru saat liburan ke Hong Kong yang bisa kamu lakukan. Ada banyak lagi aktivitas lainnya yang juga sangat menarik. Selamat berlibur!


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below