Food & travel

5 Negara Favorit Liburan Akhir Tahun

By : Her World Indonesia - 2020-12-10 20:40:02 5 Negara Favorit Liburan Akhir Tahun

Akhir tahun selalu menjadi momen yang paling ditunggu untuk menghabiskan liburan bersama orang-orang terkasih. Kamu dapat menikmati tutup tahun dengan suasana berbeda di kota atau negara lain. 


Tertarik untuk liburan akhir tahun, tetapi bingung mau ke mana? Jangan pusing, simak lima destinasi wisata akhir tahun terbaik di dunia versi Her World


(Baca juga: 6 Momen Paling Dirindukan Dari Bali)

1. Bali, Indonesia 

Siapa yang tidak kenal Bali? Ya, Bali merupakan salah satu surganya para traveller, baik lokal maupun mancanegara. Bahkan, survei terbaru di instagram menemukan bahwa Bali merupakan destinasi wisata paling dirindukan di dunia saat pandemi Covid-19. 


Dijuluki sebagai pulau dewata, Bali memiliki beragam atraksi wisata yang menarik, mulai dari wisata alam, wisata budaya, dan wisata kuliner yang beragam. Selain itu, Bali juga merupakan destinasi favorit liburan akhir tahun untuk menikmati malam pergantian tahun di beach club atau club-club terkenal yang ada di Bali. 

2. London, United Kingdom (UK) 

Jika berbicara liburan akhir tahun, London merupakan salah satu negara yang tak bisa dilewatkan untuk dikunjungi. Negara ini bukan hanya menyimpan keindahan alam yang sangat menarik, tetapi juga menyimpan segudang sejarah yang dapat diketahui. 


(Baca juga: Nikmati Staycation Bersama Keluarga Di Shangri-La Jakarta)


Bangunan-bangunan vintage berwarna cokelat muda juga menambah daya tarik wisatawan. Mengapa? tentunya karena dapat dijadikan spot foto untuk mengoleksi foto-foto liburan yang dapat dikenang. 


3. Roma, Italia 

Berbeda dengan negara lainnya, kota Roma ini memiliki daya tariknya sendiri. Bangunan-bangunan tua nan megah dan indah menjadi tujuan utama wisatawan untuk mengunjungi kota ini sebagai destinasi wisata liburan akhir tahun. 


Selain dikenal dengan bangunan-bangunan dan monumen tuanya, Italia juga terkenal dengan makanan khasnya, yaitu Pizza yang banyak digemari orang Indonesia. 


4. Paris, Perancis 

Perancis merupakan salah satu negara yang paling terkenal di Eropa. Banyak wisatawan yang menjadikan negara ini sebagai salah satu negara tujuan impian mereka saat liburan akhir tahun. Merayakan pergantian tahun di depan Menara Eiffel tampaknya akan menjadi salah satu momen yang tak terlupakan. Di samping itu, kota-kota di Perancis juga banyak yang menyandang predikat kota wisata terbaik di dunia. 



5. New York, Amerika Serikat 

Hal pertama yang diingat saat menyebut ‘New York’ adalah patung liberty yang fenomenal. Namun, jangan salah, salah satu ikon favorit kota New York adalah Time Square yang selalu dipadati wisatawan lokal ataupun mancanegara menjelang pergantian tahun. 


Time Square selalu menjadi tujuan utama wisatawan saat malam tahun baru. Pada malam tahun baru, terdapat pesta kembang api yang sangat spektakuler, ditambah dengan pertunjukan band-band terkenal. Jadi, tak heran jika New York selalu masuk dalam daftar destinasi liburan akhir tahun paling populer. 


Jadi, negara mana yang akan kamu kunjungi di liburan akhir tahun? Semoga situasi lekas membaik, ya


(Penulis: Nathasya Elvira)


Food & travel