Intip Kolaborasi Burgo Indonesia X Harper’s Bazaar Indonesia


  • Intip Kolaborasi Burgo Indonesia X Harper’s Bazaar Indonesia
    Kolaborasi Burgo Indonesia X Harper’s Bazaar Indonesia. (Foto: Dok. Harper's Bazaar Indonesia

    Kilas balik di awal masa pandemi, ketika ruang gerak tiap-tiap orang mulai berkurang. Pastinya dengan ruang gerak yang berkurang, tidak sedikit orang yang mengira bahwa mereka akan berdiam tanpa melakukan apa-apa dengan terbatasnya ruang gerak hanya di dalam rumah. Namun, satu tahun berjalan, rupanya banyak kreasi dan karya yang lahir ketika kita semua berdiam di rumah.


    Hal serupa yang juga dilakukan oleh 17 Burgonians, sebutan untuk mahasiswi dari Istituto di Moda Burgo Indonesia yang merupakan cabang dari Istituto di Moda Burgo, Milan yang telah berdiri selama 60 tahun di Italia. Di Indonesia sendiri, Istituto di Moda Burgo telah 10 tahun menempa dan membina calon-calon desainer muda melalui berbagai metode pembelajaran.




    Dalam pembuatan koleksi kali ini, para mahasiswi Burgo Indonesia terlibat langsung dalam setiap tahapannya. Mulai dari proses desain, pembuatan pola, hingga realisasi koleksi mereka masing-masing. Prosesnya pun juga dibina oleh salah satu desainer muda Tanah Air, Amot Syamsuri Muda.


    (Baca Juga: JYK Sukses Debut di MFW 2021 Lewat Batik Durian Lubuklinggau)


    Kerja keras dan kreativitas para Burgonians pun terbayarkan ketika seluruh koleksinya ditampilkan di Milan Fashion Week pada September silam. Nah, buat kamu yang penasaran dengan koleksi-koleksi dari para Burgonians yang dipamerkan pada perhelatan fashion di Milan tersebut, Burgo Indonesia pun menghadirkan virtual fashion show untuk kamu nikmati.


    Kolaborasi Burgo Indonesia X Harper’s Bazaar Indonesia

    (PROSKAIROS by Janessa Adenia S. Foto: Dok. Harper's Bazaar Indonesia)


    Untuk menghadirkan peragaan busana virtual ini, Burgo Indonesia berkolaborasi dengan Harper’s Bazaar Indonesia yang memproduksi khusus virtual fashion show ini. Rangkaian peragaan busana ini diarahkan langsung oleh Michael Pondaag, Fashion Director dari Harper’s Bazaar Indonesia.


    Virtual fashion show yang tayang pada 1 November kemarin di kanal YouTube Harper’s Bazaar Indonesia ini pun dibuka dengan empat koleksi pertama yang bertajuk Thalassophile (Livina Mirwadi), PROSKAIROS (Janessa Adenia S), Ostranenie (Elena Lin), dan Everything and Powerful (Azhra Enhadwirahmani).


    Kolaborasi Burgo Indonesia X Harper’s Bazaar Indonesia

    (Tales of Blossom by Maury Wiryanto. Foto: Dok. Harper's Bazaar Indonesia)


    Lalu dilanjutkan dengan koleksi bertajuk Praba Cora (Gianina Debora), Eleutheromania (Veronica Patricia Barus), Classic Dining (Kheren Oktavia), Queen of Spade (Jasmine Bianca Ali), dan Dichotomy (Kelly Liman). Kemudian, dilanjutkan dengan koleksi Tales of Blossom (Maury Wiryanto), WOMEN UNITE (Miskasya Purwanto), re-verse (Rifya Vallency), IMBER (Shania Margaretha), dan Rebirth (Melanie Setiawan).


    Kolaborasi Burgo Indonesia X Harper’s Bazaar Indonesia

    (Refined Classy by Cantika Tasya Camilla. Foto: Dok. Harper's Bazaar Indonesia)


    Kemudian dilanjutkan dengan tiga koleksi terakhir bertajuk non potevo dire la veritá (Tanisia Bella), Stractnique Collections (Vallerie Frances Kartasasmita), dan Refined Classy (Cantika Tasya Camilla).


    (Baca Juga: ISEF 2021: Sustainable Muslim Fashion Jadi Fokus Utama)


    Fashion show virtual persembahan Burgo Indonesia ini ditutup dengan persembahan dari Jenny Yohana Kansil, founder dari Istituto di Moda Burgo Indonesia yang menampilkan koleksi bertemakan Batik Durian – Lubuk Linggau. Koleksi tersebut juga turut dipresentasikan di Milan Fashion Week. Kamu bisa menyaksikan rangkaian virtual fashion show Burgo Indonesia kali ini melalui kanal YouTube Harper’s Bazaar Indonesia.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below