Ini 4 Alasan Kamu Sering Merasa Tidak Nyaman Menjomblo


  • Ini 4 Alasan Kamu Sering Merasa Tidak Nyaman Menjomblo
    Alasan kamu tidak nyaman menjomblo. (Foto: Dok. Vika Kirillova/Pexels)

    Semua orang ditakdirkan untuk bertemu dengan pasangan yang akan menjalani hidup bersama sampai maut memisahkan. Namun, untuk bisa bertemu dengan dia, kamu harus jalani hidup sebagai seorang single atau jomblo dalam kurun waktu tertentu. Mungkin beberapa minggu, beberapa bulan, atau bahkan bertahun-tahun.


    Sayangnya, hidup menjomblo enggak membuat semua orang merasa senang dan nyaman, mungkin kamu salah satunya, yang membuat mereka cepat-cepat untuk temukan pasangan. Dia yang bersedia jadi pasanganmu, langsung kamu ajak untuk menjalin hubungan meski dia bukan orang yang tepat untukmu.


    (Baca Juga: Kenali 4 Tanda Hubunganmu Layak Dipertahankan)


    Sebenarnya ada beberapa alasan yang tanpa sadar membuatmu merasa tidak nyaman hidup menjomblo. Berikut deretan alasannya.


    1. Merasa berada di usia yang seharusnya sudah hidup berkeluarga

    Kamu kerap merasa kalau pada usia tertentu, kamu sudah harus hidup berkeluarga dan menemukan pasangan hidup. Nah, ketika kamu mencapai usia tersebut dan belum mendapatkan semua itu, kamu mulai merasa tidak nyaman hidup sendiri.

    Faktanya, enggak ada batas usia yang menentukan kapan seseorang harus menikah maupun hidup berkeluarga.


    2. Merasa tertinggal dari teman-temanmu

    Alasan lain yang membuat sering tidak nyaman hidup menjomblo adalah ketika kamu melihat teman-temanmu perlahan menemukan pasangan hidupnya dan obrolan seputar pernikahan enggak lagi jadi angan-angan masa SMA. Nah, kamu harus ingat bahwa mereka bukan kompetitor, tetapi support system yang enggak akan mempermasalahkan apakah kamu masih single atau sudah berpasangan, begitu juga sebaliknya.


    alasan tidak nyaman menjomblo

    (Kamu merasa enggak nyaman menjomblo. Foto: Dok. Cotton Bro/Pexels)


    3. Media sosial makin membuat rasa tidak nyaman

    Mungkin kamu enggak jarang melihat pasangan yang hendak menikah, mengunggah foto pre-wedding mereka. Well, tanpa sadar, kamu merasa ingin memiliki hubungan serupa sehingga hidup menjomblo bukan cerita hidup yang membuatmu merasa nyaman. Ingat, banyak hal yang terjadi di balik foto itu yang enggak kamu tahu.


    4. Mungkin tanpa sadar, kamu merasa pasangan suami istri akan lebih bahagia

    Enggak sedikit orang-orang yang menganggap ketika mereka sudah menikah, hidup mereka akan jauh lebih bahagia. Jika kamu berpikiran seperti itu, ingat bahwa status hubunganmu enggak menentukan kebahagiaan seseorang.


    (Baca Juga: Cara Menghindar Dari Cushioning Yang Perlu Kamu Tahu)


    Inilah beberapa alasan yang tanpa sadar membuatmu merasa tidak nyaman hidup single alias menjomblo.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles