5 Alasan Bertengkar Itu Penting Dalam Sebuah Hubungan


  • 5 Alasan Bertengkar Itu Penting Dalam Sebuah Hubungan
    5 Alasan Bertengkar Itu Penting Dalam Sebuah Hubungan. (Foto: Dok. Jonathan Borba/Pexels)

    Saat menjalin hubungan, masalah akan selalu ada. Kerap kali membuat kamu dan dia berselisih paham hingga bertengkar. Harusnya ini bukan masalah besar, karena ada beberapa alasan bertengkar itu penting dalam sebuah hubungan.

    Yap, bertengkar bisa memberikan beberapa manfaat untuk hubungan kalian. Meskipun ada batasan tertentu di mana kamu harus mempertimbangkan apakah pertengkaranmu dan dia masih tergolong sehat atau tidak.


    (Baca juga: Cara Bertengkar Dengan Pasangan Yang Sehat)


    Untuk mengetahui apa saja pentingnya bertengkar ketika menjalin sebuah hubungan, berikut ini jawabannya!

    1. Menghapus Kecanggungan

    Saat membiarkan masalah begitu saja tanpa ada pertengkaran atau pembicaraan sama sekali, ini akan membuat terjadinya kecanggungan ketika bertemu dengan pasangan. Kamu dan dia akan merasakan ketegangan saat bertemu dan ini bukan hal yang membuat nyaman. Jadi, usahakanlah untuk menyelesaikan masalah secepatnya agar hal ini tak terjadi.


    2. Mengetahui Sifat Asli Pasangan

    Setiap orang memiliki cara marah yang berbeda-beda, dengan adanya pertengkaran kamu jadi tahu sifat asli dari pasanganmu. Banyak di luar sana orang-orang yang tidak menunjukkan sikap asli mereka. Apalagi jika kamu ingin menghabiskan waktu seumur hidup bersamanya, maka kamu harus tahu apa saja yang ia lakukan ketika marah. Jangan sampai kamu terjebak dengan pasangan yang toxic dan kasar.


    Alasan bertengkar dalam hubungan itu penting

    (Saling introspeksi diri masing-masing. Foto: Dok. Pavel Danilyuk/Pexels)

    3. Mengajarkan Untuk Introspeksi Diri Masing-Masing

    Alasan bertengkar itu penting dalam sebuah hubungan adalah kamu dan dia bisa saling introspeksi diri. Kamu jadi tahu apa saja hal-hal yang tidak ia sukai dan begitu pun sebaliknya. Memang ada baiknya selesai pertengkaran itu terjadi dan mereda, kamu membicarakan banyak hal dengan pasangan tersebut.


    4. Mengetahui Seberapa Berartinya Kamu Di Matanya

    Banyak yang akan meninggalkan pasangannya saat terjadi pertengkaran untuk memberi waktu pada diri masing-masing. Ada juga yang diam mendengarkan dan menenangkanmu. Tak jarang pula yang ikut emosi dan membuat semuanya tak terkendali.

    Apapun itu, kamu jadi tahu, seberapa berharganya kamu di mata dia dan ini bisa dijadikan pertimbangan tentang hubunganmu apakah akan lanjut atau tidak.


    (Baca juga: 11 Kata-Kata Yang Buat Pacar Lebih Tenang Kalau Lagi Marah)


    Demikianlah alasan bertengkar itu penting dalam sebuah hubungan. Jadi, jangan hindari pertengkaran ya, dan sebisa mungkin bicarakan baik-baik setelahnya.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles