4 Alasan Klise Putus Hubungan Yang Sering Diucapkan


  • 4 Alasan Klise Putus Hubungan Yang Sering Diucapkan
    4 Alasan Klise Putus Hubungan Yang Sering Diucapkan. (Foto: Dok. Ron Lach/Pexels)

    Putus hubungan bukan berarti duniamu berakhir begitu saja. Namun ada kalanya kamu tidak paham, dengan alasan yang diberikan oleh pasanganmu. Pasalnya memang ada beberapa alasan klise putus hubungan yang membuat kita sendiri bertanya-tanya dan heran.

    Sebenarnya ada apa saja sih alasan klise yang sering kali diucapkan saat momen putus? Ini dia beberapa yang perlu kamu ketahui!


    (Baca juga: Kata-Kata Dari Pasangan Yang Jadi Alarm Akhiri Hubungan)


    Alasan klise yang paling sering digunakan saat putus hubungan

    (Terkadang untuk mengakhiri hubungan selalu ada beberapa alasan klise yang diucapkan. Foto: Dok. MART PRODUCTION/Pexels)

    1. 'Kita udah enggak cocok.'

    Ini salah satu alasan klise putus hubungan yang juga paling sering diucapkan oleh banyak orang. Dalam menjalin hubungan memang tentang menyatukan dua pikiran, sehingga ada saatnya ketidakcocokan itu mulai mengambil alih.

    Namun pastinya setidak-cocok apapun, kamu masih bisa berdiskusi dengan dia bagaimana baiknya. Sebab perasaan tidak cocok itu masih bisa ditoleransi jika keduanya saling komunikasi, dan mencari jalan keluar.


    2. 'Kamu terlalu baik buat aku.'

    Ini pun alasan paling klise dan membuat kita berpikir keras. Pasalnya setiap orang pastinya menginginkan sesuatu atau seseorang yang terbaik dalam hidup mereka. Namun setelah diberikan yang terbaik, malah ditinggalkan.

    Tentu ini jadi alasan paling aneh dan tidak masuk akal bagi sebagian besar orang. Namun, mungkin saja dia telah menemukan pengganti di luar sana yang seimbang dengan dirinya.


    3. 'Lebih baik pisah daripada saling menyakiti.'

    Kalau kamu sama dia sudah tak menemukan kebahagiaan dan kenyamanan dalam sebuah hubungan, maka tak ada salahnya jika harus diakhiri. Itu memang berat pada awalnya, tapi dipastikan setelah itu kalian bisa menemukan orang yang mengerti diri masing-masing.


    (Baca juga: 3 Alasan Putus Cinta Yang Paling Aneh Dan Tak Masuk Akal)


    4. 'Aku mau fokus sama karir atau sekolah.'

    Saat pertama kali mendengarnya berkata seperti itu, apa yang ada di pikiranmu? Memangnya menjalin hubungan tidak bisa membuatnya fokus dengan karir atau sekolah? Atau dia sudah punya orang lain lagi?

    Meski begitu, kamu juga tetap tidak memaksakan untuk terus menjalin hubungan apabila dia saja sudah tidak mau lagi. Kamu tetap harus menerima dengan lapang dada kalau dia benar-benar mau fokus dengan karir atau sekolahnya.


    Apapun alasan klise putus hubungan yang kamu dapatkan, tetap jangan berkecil hati dan memaksakan diri. Ada baiknya juga sebelum putus kamu dan dia berdiskusi tentang apa masalah yang kalian alami agar bisa menjadi perbaikan untuk diri sendiri ke depannya.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles