Life & health

6 Aktivitas Yang Bisa Dicoba Jelang Halloween!

By : Her World Indonesia - 2021-10-28 15:00:01 6 Aktivitas Yang Bisa Dicoba Jelang Halloween!

Halloween jadi salah satu momen yang paling ditunggu. Banyak orang merayakannya dengan berbagai aktivitas jelang Halloween yang seru dan menyenangkan serta berbau hal-hal horor. Tentunya berbagai kegiatan yang dimaksud ini bisa dilakukan bersama pasangan, teman, keluarga, saudara dan siapapun itu.

Kalau kamu salah satu yang ikut merayakan momen ini, mungkin masih bingung mencari-cari aktivitas seru apa saja yang bisa dilakukan, bukan?  Kamu tak perlu khawatir, karena di bawah ini ada ide kegiatan seru yang bisa kamu lakukan saat Halloween. Apa saja ya? Yuk simak!


(Baca juga: 6 Inspirasi Makeup Halloween Yang Mudah Kamu Coba)


1. Bikin Kue Tema Halloween


Ini bisa jadi salah satu kegiatan yang kamu lakukan bersama teman, orang tua, atau pasangan. Ajak mereka untuk membuat kue dan cookies dengan tema Halloween. Kegiatan ini pastinya sangat seru karena kamu bisa saling mempererat hubungan dengan orang-orang tersayang.

Buat kue dengan bentuk hantu, monster, dan semacamnya. Saat ini tutorial membuat kue tema Halloween juga sudah sangat banyak, dan kamu bisa mengikuti tutorial tersebut. Pastinya tak perlu membuat kue yang susah, cukup yang simpel-simpel saja.


2. Makeup Halloween Dengan Teman


Tak punya banyak ide kegiatan yang bisa dilakukan? Maka sebaiknya kamu mencoba aktivitas jelang Halloween yang satu ini, yaitu makeup seru-seruan bareng dengan teman. Kamu bisa merias wajah temanmu, begitupun sebaliknya dengan tema Halloween. Kemudian memotret hasilnya dan diunggah di media sosial.

Mencoba makeup hantu atau monster bukan hal yang mudah dan bisa jadi membutuhkan waktu lama. Jadi ini bisa dilakukan sebagai pengisi waktu luang saat momen Halloween tiba.


3. Mengikuti Acara Halloween di Tempat Tinggalmu


Di sekitaran tempat tinggalmu mengadakan acara khusus Halloween? Nah, itu juga bisa jadi kegiatan untuk menyemarakkan momen Halloween-mu kali ini. Seperti misalnya datang ke rumah hantu yang dilakukan secara drive thru.

Kegiatan ini sekarang sedang cukup populer, karena memiliki banyak keseruan tapi tetap tak melanggar protokol kesehatan yang ada. Memang sensasinya mungkin beda dengan ketika kita berjalan langsung di rumah hantu, tapi tetap saja setidaknya ini bisa jadi ide kegiatan yang menyenangkan.

Salah satu acara rumah hantu yang dilakukan secara drive thru ada di Mall of Indonesia, Kelapa Gading. Acara tersebut sudah dibuka dari 22 Oktober sampai tanggal 21 November nanti.


(Baca juga: Inspirasi Busana Halloween Dari Film Horor Indonesia)


4. Bermain Petak Umpet Dengan Kostum Hantu

Biasanya banyak orang yang merayakan Halloween akan mengadakan party dengan kostum hantu. Tapi di masa pandemi seperti sekarang ini, kamu bisa mengadakan pesta sendiri di dalam rumah dengan keluarga masing-masing. Kemudian dalam pesta tersebut salah satunya aktivitasnya ialah bermain petak umpet.

Pastinya petak umpet yang dilakukan mestilah menggunakan kostum hantu supaya momen Halloween semakin terasa menegangkan. Lalu setelahnya bisa lanjut dengan makan-makan dan saling bercerita sesuatu yang seram.


5. Movie Marathon Virtual

(Movie marathon virtual bersama teman. Foto: Dok. Ron Lach/Pexels)

Selanjutnya yang bisa kamu lakukan ialah movie marathon virtual, apabila teman-temanmu sedang berada jauh dan tidak bisa berkumpul secara langsung. Movie marathon virtual ini jarang diadakan, tapi selama masa pandemi seperti sekarang mungkin tidak ada salahnya dilakukan.


Tentu saja film yang ditonton haruslah bergenre horor dan menegangkan. Meski dilakukan secara virtual, tetap saja ada keseruan sendiri yang akan kamu alami bersama dengan teman-teman lainnya. Banyak rekomendasi serial atau film horor yang bisa kamu jadikan alternatif saat Halloween.



6. Berkumpul Keluarga Atau Teman Dan Berbagi Kisah Horor

(Berkumpul bersama keluarga atau teman berbagi kisah horor. Foto: Dok. Tima Miroshnichenko/Pexels)

Aktivitas lainnya yang dapat kamu coba ialah berkumpul dengan teman atau keluarga, menyiapkan banyak camilan, kemudian duduk di satu ruangan dan berbagi kisah horor. Membagikan kisah horor pada waktu tengah malam di momen Halloween dapat memberikan kesan sendiri.

Kamu bisa menambahkan permainan misalnya aktivitas ramal kartu tarot, truth or dare dan sejenisnya supaya acara berkumpul semakin seru. Namun, tentunya jangan melakukan permainan yang berbahaya ya, yang sewajarnya saja.


(Baca juga: 5 Serial Netflix Terbaik Untuk Rayakan Halloween)


Itulah beberapa aktivitas jelang Halloween yang bisa dijadikan inspirasi kegiatan supaya tidak bosan. Merayakan momen Halloween seorang diri pasti membuatmu kesepian. Jadi, tak ada salahnya mencoba hal-hal di atas!


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

Life & health