Jadi Duta Baru Dior, Mari Kenalan Dengan Emma Raducanu


  • Jadi Duta Baru Dior, Mari Kenalan Dengan Emma Raducanu
    Jadi Duta Baru Dior, Mari Kenalan Dengan Emma Raducanu. (Foto: Dok. DIOR)

    Emma Raducanu adalah wanita muda yang meniti karier sebagai petenis profesional, hingga dirinya mencatat sejarah baru di US Open 2021 beberapa waktu lalu. Keberhasilannya menjadi petenis pertama dan termuda yang meraih gelar juara Grand Slam dari babak kualifikasi membuat namanya semakin banyak dikenal masyarakat.


    Tak hanya prestasinya yang gemilang dalam dunia tenis internasional, parasnya yang menawan pun juga berhasil memikat banyak orang di dunia mode, termasuk rumah mode ternama asal Prancis, Dior. Baru-baru ini, Emma didaulat sebagai duta Dior untuk koleksi wanita di bawah Creative Director, Maria Grazia Chiuri serta wajah baru dari produk kecantikan Dior, di bawah Peter Philips.




    Her World Indonesia merangkum berbagai fakta menarik yang buatmu bisa kenalan lebih dalam dengan Emma Raducanu. Penasaran apa saja? Simak daftar di bawah ini ya!


    (Baca Juga: Dior Membuka Butik Khusus Koleksi Pria)


    1. Emma lahir di Toronto, Kanada


    Emma memang meniti kariernya sebagai petenis profesional dari Inggris, tetapi dia memiliki berbagai budaya yang melekat pada dirinya. Mulai dari kedua orang tuanya yang berasal dari dua negara berbeda, sang ayah berasal dari Romania dan sang ibu dari Tiongkok hingga Emma yang justru lahir di Toronto pada November 2002 sebelum pindah ke London ketika ia berusia dua tahun.


    Jadi Duta Baru Dior, Mari Kenalan Dengan Emma Raducanu

    (Emma Raducanu di tengah kompetisi. Foto: Dok. Emma Raducanu/Instagram)

    2. Emma telah melakukan berbagai aktivitas fisik


    Sebelum fokus membangun karier sebagai petenis profesional pada 2018 silam, ia menghabiskan masa kecilnya dalam berbagai jenis olahraga dan kegiatan fisik lainnya. Basket, golf, karting, berkuda hingga balet adalah beberapa hal yang dilakukan Emma semasa kecil. Bahkan, dia adalah salah satu penggemar turnamen balap mobil internasional, Formula One.

    Jadi Duta Baru Dior, Mari Kenalan Dengan Emma Raducanu

    (Tampilan Emma Raducanu ketika menghabiskan waktu luang. Foto: Dok. Emma Raducanu/Instagram)

    3. Emma menguasai tiga bahasa


    Fakta menarik Emma Raducanu lainnya berkat ragam budaya yang mengalir dalam darahnya. Selain mahir dalam berbagai olahraga, Emma rupanya fasih berbicara, tidak hanya satu, tetapi tiga bahasa yaitu Inggris, Romania, dan Mandarin.


    4. Emma mencintai olahraga motorsport


    Mungkin kariernya gemilang dengan memukul bola tenis ke bagian lapangan lawan, tetapi motorsport yang pernah digelutinya semasa kecil masih memiliki tempat istimewa di hatinya. Ketika mengisi waktu luang, Emma kerap melakukan go-karting dan motorcross walau sekarang semakin sulit di tengah jadwalnya yang padat setelah kemenangannya yang bersejarah tersebut.


    5. Emma suka merayakan kemenangannya dengan cokelat

    Jika beberapa dari kamu menikmati satu botol wine untuk rayakan kemenanganmu, Emma memilih frozen yoghurt. Rasanya pun tidak berubah, “Cokelat dengan lebih banyak cokelat ditambah brownies cokelat,” ungkap sang atlet dalam sebuah wawancara.


    Cokelat hitam dan selai kacang adalah dua menu makanan yang Emma bawa kemana pun ia pergi.


    Jadi Duta Baru Dior, Mari Kenalan Dengan Emma Raducanu

    (Emma Raducanu. Foto: Dok. Emma Raducanu/Instagram)


    6. Ia adalah pribadi yang pemalu


    Ketika kamu melihat Emma berlaga di lapangan US Open pada babak final, sosok penuh percaya diri dan gigih terpancar dari sang atlet. Siapa yang menyangkan bahwa Emma adalah pribadi yang pemalu? Semasa kecil, Emma adalah pribadi yang pemalu tetapi mengeluti dunia olahraga membuatnya jadi lebih berani dan percaya diri sehingga sosok yang kamu lihat di lapangan waktu itu adalah Emma yang juga berhasil memupuk kekuatan dirinya.


    (Baca Juga: Uniknya Kolaborasi DIOR Dan Klub Bola Paris Saint-Germain)


    Inilah fakta-fakta menarik tentang atlet tenis 18 tahun, Emma Raducanu yang mungkin belum kamu tahu. Rupanya, di balik ketangguhannya di lapangan tenis, Emma juga pribadi yang menarik dan otentik di tengah karier yang meluas.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below