3 Cara Sederhana Agar Pasangan Membuka Diri


  • 3 Cara Sederhana Agar Pasangan Membuka Diri
    3 Cara Sederhana Agar Pasangan Membuka Diri. (Foto: Dok. Wesner Rodrigues/Pexels)

    Menjadi pribadi yang tertutup kadang memang melelahkan dan mungkin ini terjadi juga pada pasanganmu. Jika kamu mendapatkan pasangan yang tidak terbiasa membuka diri dan mengungkapkan perasaannya, kamu harus mencari cara sederhana agar pasangan membuka diri tanpa memaksa.

    Ada banyak faktor yang mempengaruhi kenapa pasanganmu tidak mau terbuka, mungkin salah satunya karena lingkungan keluarga yang sedari kecil tidak mengizinkannya untuk hal tersebut. Berikut ini ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan supaya pasanganmu perlahan bisa mengungkapkan apa yang ia rasakan.


    (Baca juga: 4 Cara Menghadapi Pria Emosional)


    Cara sederhana agar pasangan membuka diri

    (Membuka diri terhadap pasangan. Foto: Dok. Pixabay/Pexels)

    1. Berawal Dari Dirimu Sendiri

    Cara sederhana agar pasangan membuka diri yang bisa kamu lakukan adalah perlahan menunjukkan padanya bagaimana cara membuka diri dan mengatakan apa yang ada di pikirannya. Kamu bisa bertanya tentang keseharian, atau hal-hal apa saja yang ia pikirkan hari ini.

    Di awal mungkin akan sangat susah, dan tak jarang pasti pasanganmu akan merasa aneh atau tidak nyaman. Tapi jika dilakukan dengan konsisten, maka ia akan menjadi pribadi yang terbuka di kemudian hari.


    2. Mencari Tahu Penyebab Ia Menjadi Pribadi Yang Tertutup

    Selalu ada sebab kenapa seseorang sangat tertutup dengan dirinya sendiri dan jarang mengungkapkan perasaan. Kamu harus peka dan memahami, melihat dari caranya bercerita tentang masa kecil.

    Bisa jadi itu adalah masalah dari keluarga yang jarang memperhatikannya dan lain-lain. Dengan begitu kamu akan lebih mengerti dan bisa mendapatkan solusi yang tepat untuk hal tersebut.


    (Baca juga: Cara Bertengkar Dengan Pasangan Yang Sehat)


    3. Membiarkan Pasangan Meluapkan Emosinya

    Kebanyakan orang akan ikut emosi saat pasangannya tengah meluapkan emosi mereka. Padahal bukan itu yang dibutuhkan, emosi hanya akan memperburuk keadaan dan membuat pasanganmu semakin tidak mau membuka diri.

    Setidaknya kamu harus membiarkan ia untuk meluapkan emosi dalam dirinya, bahkan jika itu hanya sekedar menangis pun tak masalah sama sekali. Jangan malah ikut-ikutan emosi yang akhirnya menyakiti kalian berdua.


    Mencoba cara sederhana agar pasangan membuka diri memang tidak mudah, terutama jika bertahun-tahun ia hidup seperti itu. Namun, setidaknya kamu bisa menjadi awal baginya untuk tidak terus menerus menyimpan perasaannya seorang diri.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles