Sex & relationship

Intip 4 Fakta Unik Tentang Cinta

By : Vanessa Masli - 2021-10-20 09:00:07 Intip 4 Fakta Unik Tentang Cinta

Ada sesuatu yang istimewa ketika seseorang jatuh cinta. Sudah pasti ada hal yang berubah dalam diri yang kita sendiri pun sulit untuk menggambarkannya. Mungkin saat kamu jatuh cinta, kamu mendadak selalu mencari pasanganmu, terkadang merasa mabuk padahal tidak ada minuman beralkohol yang kamu minum saat itu.

Faktanya, ada hal-hal unik dan menarik tentang cinta yang membuatnya menjadi istimewa. Apa saja fakta uniknya? Simak di bawah ini ya!


(Baca Juga: Tanda Cinta Sejati Seorang Pria)


1. Jatuh cinta itu membuat candu


Euforia ketika kamu dimabuk asmara atau saat jatuh cinta dengannya itu menimbulkan candu yang serupa ketika kamu mengonsumsi kokain. Perasaan cinta akan membuat tubuh lepaskan hormon bahagia sehingga kamu seolah-olah mabuk. Setelah kamu jatuh cinta, timbul rasa candu yang membuatmu selalu mencari cinta.


2. Memeluk pasanganmu adalah pelepas stres yang instan

Merasa stres? Di sini cinta pasanganmu akan berperan untuk lepaskan stres dan penat dengan pelukan. Sebuah studi mengungkapkan bahwa pasangan yang berpelukan akan meningkatkan level oksitosin, hormon yang bisa menurunkan level stres dan tingkatkan mood.



(Berpelukan bisa hilangkan stres. Foto: Dok. Ekaterina Nt/Pexels)


3. Tatapan matamu akan menyatukan detak jantung


Fakta unik tentang cinta dapat terjadi dari tatapan matamu dengan pasangan. Ketika sepasang kekasih saling menatap mata satu sama lain, hubungan akan terjalin lebih kuat dan perasaan cintamu akan semakin selaras. Enggak percaya? Coba tatap mata pasanganmu selama tiga menit, tanpa berbicara, lalu rasakan apa yang berbeda selama tiga menit tersebut.


4. Cinta itu pilihan

Jatuh cinta adalah sesuatu yang alami, nyaris spontan. Hatimu yang akan membawamu kepada dia untuk jadi pasanganmu. Namun, perasaan itu hanya sesaat karena setelahnya, kamu memilih untuk mencintainya, begitu juga sebaliknya. Ketika kamu mulai mengenal sosoknya, kelebihan maupun kekurangan, lalu kamu memilih untuk mencintai. Alasan itulah yang menguatkan kalau cinta ada pilihan.


(Baca Juga: Perbedaan Cinta Dan Obsesi Yang Harus Diketahui!)


Inilah beberapa fakta unik yang membuat cinta terasa istimewa bagi siapapun yang merasakannya.


Sex & relationship