Pentingnya Memilih Bra Yang Tepat Untuk Kesehatan Payudara


  • Pentingnya Memilih Bra Yang Tepat Untuk Kesehatan Payudara
    UNIQLO Wireless Bra. (Foto: Dok. UNIQLO Indonesia)

    Bulan Oktober menjadi momen refleksi dan evaluasi yang tepat bagi banyak orang. Mulai dari menanyakan kondisi fisik hingga mental, bulan ini tentu mendorong kita untuk lebih aware pada diri sendiri. Bagi para wanita, bulan ini juga menjadi momen yang spesial untuk mengingatkanmu agar lebih perhatian terhadap kondisi payudara.


    Turut memperingati bulan Breast Cancer Awareness, merek lifewear asal Jepang UNIQLO mengajak para wanita untuk semakin sadar dan peka akan perubahan tubuhnya, terutama payudara. Faktanya, 80% wanita kerap salah dalam memilih jenis maupun ukuran bra yang sesuai dengan bentuk tubuhnya.




    Mungkin kamu adalah salah satu wanita yang tidak sadar bahwa tubuhmu berubah setiap saat, tidak hanya karena gaya hidup dan perubahan usia. Kehamilan, siklus menstruasi, dan keseimbangan hormon yang berubah juga turut berperan dalam perubahan tubuhmu. Hal-hal yang berubah pada tubuh pun juga menentukan pilihan pakaianmu.


    (Baca Juga: Hati-Hati Memakai Bra Terlalu Ketat, Ini Risikonya)


    Ukuran bra yang tidak sesuai dapat menimbulkan masalah tidak hanya di area payudara, seperti iritasi kulit, tetapi juga bagian tubuh lain. Jika ukuran bra yang kamu pilih terlalu besar, maka akan mengakibatkan punggungmu alami nyeri karena tidak dapat menopang dengan baik. Jika, ukurannya terlalu kecil, tubuh bisa tidak mendapatkan oksigen sesuai kebutuhannya yang bisa berujung pada kondisi medis yang serius.


    Untuk itulah, UNIQLO ingin membantu para wanita dalam memilih ukuran dan jenis bra yang sesuai dengan ukuran payudara dan bentuk tubuh. Teknologi dalam pembuatan bra pun dikembangkan oleh UNIQLO untuk menghadirkan bra dengan cup yang dapat kamu sesuaikan dengan bentuk tubuh serta didesain tanpa kawat (wireless) untuk membuatmu bergerak lebih nyaman.


    UNIQLO Wireless Bra

    (Wireless Bra Relax. Foto: Dok. UNIQLO Indonesia)


    UNIQLO pun meluncurkan lima pilihan bra dalam koleksi Wireless Bra-nya. Mulai dari 3D Hold yang didesain dengan tiga dimensi dan fit serta cups elastis sehingga nyaman dipakai dan membentuk tampilan payudara dengan indah. Lalu, Relax menghadirkan bra dengan bahan seamless dengan cup yang menyatu sehingga terasa tidak menggunakan apapun.

    Berikutnya adalah high support bra bernama Active cocok untukmu yang gemar berolahraga atau beraktivitas di luar ruangan. Lengkap dengan breathable pads membuat bra satu ini dapat menyerap keringat dengan cepat. Lalu, jenis wireless bra Shape Lift bisa kamu gunakan untuk mengangkat struktur payudara sehingga terlihat lebih sempurna, serta terakhir Girls Airism Bra yang didesain untuk memastikan remaja wanita nyaman memakainya, apalagi di masa pubertas.


    UNIQLO Wireless Bra

    (Andien mengenakan koleksi Wireless Bra dari UNIQLO. Foto: Dok. UNIQLO Indonesia)


    Tidak hanya hadirkan rangkaian koleksi bra dengan berbagai jenis dan ukuran, UNIQLO pun mengajak para wanita Indonesia untuk lebih sadar akan kesehatan payudara mereka dengan menghadirkan video bertajuk Bra Talks. Empat figur yaitu Andien dan Wanda Hamidah – keduanya juga penyintas kanker payudara, bersama dengan Nikita Willy dan dr. Nadya Alaydrus pun hadir dalam sesi bincang-bincang tersebut.


    (Baca Juga: 5 Rekomendasi Bra Tanpa Tali Yang Bikin Kamu Nyaman)


    Video Bra Talks ini membahas berbagai hal yang bisa dilakukan para wanita, khususnya wanita Indonesia, untuk menjaga kondisi payudara dan meningkatkan kesadaran akan bahaya kanker payudara yang mengintai para wanita. Kamu bisa menyaksikan keseruan Andien bersama ketiga wanita lainnya di akun Instagram dan kanal YouTube UNIQLO Indonesia




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below