5 Alasan Kamu Harus Makan Subway Langsung di Tempatnya


  • 5 Alasan Kamu Harus Makan Subway Langsung di Tempatnya
    Bukan hoaks, gerai sandwich asal Amerika ini benar-benar buka di Indonesia!

    Sempat gempar akibat munculnya akun Instagram palsu bertajuk @subway_id pada 2020 silam, membuat banyak orang semakin menunggu kedatangan gerai sandwich asal Amerika ini di Indonesia. Dulu, Subway memang sempat ada di Jakarta. Namun karena satu dan lain hal, akhirnya mereka tutup dan tak lagi menjalankan bisnisnya di Tanah Air. Namun di bulan Oktober 2021, akhirnya penantian panjang pun berakhir sudah. Para pencinta Subway yang selalu menyempatkan diri mampir ke outlet Singapura, Amerika, Eropa, atau di mana pun mereka berada, akhirnya tak perlu jauh-jauh lagi ke luar negeri hanya untuk menikmati roti panjang lezat yang jelas sudah sangat dinantikan ini!

    Tepat pada 15 Oktober 2021, FINALLY, Subway Indonesia berhasil membuka gerai pertamanya di Cilandak Town Square (Citos) lantai 2.  No hoax, no akun IG palsu. Semua nyata adanya! Berada di bawah naungan PT. MAP Boga Adiperkasa dan melalui kemitraan dengan PT Sari Sandwich Indonesia, jaringan sandwich terbesar di dunia ini akhirnya sampai juga di Indonesia dan siap disambangi oleh para pencintanya. Untuk harga tak usah kuatir. Karena semua menunya amat sangat terjangkau! Mulai dari harga Rp25.000 saja, kamu sudah bisa menikmati setangkup kelezatan yang mengenyangkan. Bahkan tak cuma sandwich, Subway juga terkenal dengan wrap, salad, dan soft cookies nya, lho! Pertanyaannya, apa yang membuat sandwich ini teramat spesial sampai harus kamu coba dan harus dimakan langsung di tempatnya? Berikut lima alasannya!

    (Baca Juga: Bikin Lapar, 11 Makanan Ini Sering Muncul Di Drama Korea!)




    1. Pengalaman Pilih Memilih

    subway indonesia
    (Pilih-pilih dari mulai roti sampai saus itu paling menyenangkan! Foto: Dok. PrWeek)

    Pertama, pengalaman memilih inilah yang tak boleh kamu lewatkan. Mulai dari memilih jenis roti yang kamu suka (Italian White, Wheat, atau Honey Oats), memilih ukuran sandwich yang kamu inginkan (6 inch atau 1 footlong), memilih menu favorit yang menarik hati, memilih sayur isian yang kiranya bisa bikin kamu jadi sehat, hingga memilih ragam saus yang makin memperkaya rasa. Semua benar-benar bisa sesuai request. Pokoknya, bikin sandwich ala kamu di sini, tuh, bisa banget, deh! Tapi kalau tak mau ribet juga bisa. Tinggal pilih menu yang kamu suka lalu terima beres! 


    2. Melihat Bagaimana Sang Sandwich Artsist Menyiapkan Sandwich-mu

    (Sandwich artists yang cekatan dan skillful. Foto: Dok. Herworld)


    Kedua, kegiatan ini juga menarik, nih! Melihat bagaimana para sandwich artist menyiapkan sandwich pesanan para pelanggan. Yup, pembuat sandwich-mu dinamakan sandwich artist. Prosesnya tak mudah, lho, untuk jadi salah satu dari mereka. Karena sertifikasinya harus dari gerai Subway terdekat yaitu Singapura. Sedangkan di masa seperti ini, perjalanan ke luar negeri adalah hal yang jelas sedang dihindari. Oleh karenanya mereka belajar keras secara online dan ternyata yang mereka lakukan tak semudah kelihatannya. Tak cuma menaruh topping, menggulung-gulung wrap, dan menyajikannya untukmu, tapi lebih dari itu ada hitungan waktu yang harus dikuasai, skill memotong roti yang harus dipahami, penataan topping yang musti tepat agar sandwich mudah ditangkup, dan lain sebagainya. Jadi, kamu bisa lihat bagaimana skillful nya mereka dalam membuat pesananmu. Seru, kan!


    3. Masih Segar

    subway indonesia
    (Crunchy yet so tasty! Foto. Dok: Guardian UK)


    Tak seperti outlet makanan cepat saji kebanyakan, sayur-sayuran yang digunakan di outlet Subway terlihat masih sangat segar seperti baru saja dipotong. Jadi ketika baru disajikan, sandwich mu akan terasa sangat segar dan 'kriuk-kriuk'. Daun seladanya, tomatnya, buat zaitun hitamnya, dan semua topping yang ada dalam sandwich mu akan terasa begitu fresh saat digigit. Ini yang bikin makanan ini harus dimakan langsung saat baru dipesan. Karena kalau dibawa pulang, biasanya sayurnya sudah sedikit layu karena terkena saus. Masuk akal, kan?


    4. Masih Hangat

    subway indonesia

    (Paling enak dimakan hangat. Foto: Dok. Thrillist)


    Poin keempat ini yang paling penting. Sandwich yang kamu makan langsung saat baru dipesan jelas masih hangat karena tiap sandwich yang dibuat, dimasukkan dulu ke dalam oven untuk di toast sebentar agar bagian luar dan dalamnya sama-sama garing dan warm saat digigit. Kalau dibawa pulang, sensasi hangat dan renyah ini akan hilang. Jadi baiknya makan langsung di sini, ya! Namun kalau keadaan tak memungkinkan, makanlah di luar tetapi jangan terlalu lama jeda waktunya dari saat dipesan. Jadi rasa dan tekstur terbaiknya bisa benar-benar kamu rasakan.

    5. Seperti di Drakor 

    subway indonesia

    (Pengen makan ala drakor? Just do dine-in! Foto: Dok. KBS)


    Terakhir, masih ingat film Goblin, Descendants of the Sun, dan Crash Landing on You? Ada adegan di mana mereka makan Subway di outlet-nya langsung, kan? Nah, kalau kamu ingin makan Subway ala drakor, maka kamu jelas harus makan langsung di tempatnya. Jadi bisa ala-ala scene di drama-drama Korea, deh! Hehehe. But, trust us. Subway memang paling enak dimakan langsung atas 4 alasan di atas, kok. So, selamat mencoba, yaaaa! Rekomendasi Herworld, coba menu Steak and Cheese, deh. Potongan daging berlimpah yang berpadu dengan  tumisan bawang bombai, paprika, dan lelehan keju tentu akan membuatmu ketagihan. Tapi kalau ingin coba menu lain, rekomendasi kedua adalah Italian BMT yang berisikan beef salami, beef pepperoni, dan lembaran daging ayam. Big, Meaty, Tasty! Penasaran, kan? So, just give it a try in the most anticipated fast food outlet in a year of 2021! 


    (Baca Juga: Raffles Jakarta Hadirkan Palet Italia Ala Mauri Restaurant)


    Congratulation Subway Indonesia!




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below