Hair & beauty

7 Rekomendasi Body Scrub Untuk Mencerahkan Kulit

By : Danes Wara - 2021-10-14 22:00:02 7 Rekomendasi Body Scrub Untuk Mencerahkan Kulit

Tak hanya kulit wajah saja, kita juga harus menjaga kualitas kulit pada seluruh tubuh agar tetap cerah, lembut dan sehat. Tentu banyak caranya, salah satunya adalah dengan menggunakan produk perawatan kulit untuk tubuh seperti body scrub. Produk perawatan kulit satu ini diklaim memiliki manfaat exfoliating secara efektif untuk mencerahkan tampilan kulit. Tidak boleh sembarang body scrub, kamu harus memilih dengan baik dan benar, ya! Yuk, simak tujuh rekomendasi body scrub untuk mencerahkan kulit berikut.


(Baca Juga: 5 Rekomendasi Body Care Alami Untuk Menghaluskan Kulit)

1. The Body Shop Almond Milk & Honey Gently Exfoliating Cream Body Scrub


(The Body Shop Almond Milk & Honey Gently Exfoliating Cream Body Scrub Rp329.000 Foto: Dok: The Body Shop)

Jika kamu memiliki kulit yang cenderung kering dan sensitif, body scrub ini adalah opsi yang baik. Kandungan lactic acid dalam almond milk ini mampu menghilangkan kulit mati dan mempercepat pembaruan sel, sementara kandungan madu dapat menenangkan iritasi dan kemerahan. Telah diuji oleh dermatologi, body scrub ini juga dibuat dengan susu almond organik. Kamu dapat menggunakannya setiap hari untuk menghilangkan bintik-bintik hitam dan secara bertahap akan mencerahkan kulit gelap.


2. Sensatia Botanicals Lemongrass & Mandarin Sea Salt Scrub


(Sensatia Botanicals Lemongrass & Mandarin Sea Salt Scrub Rp240.000. Foto: Dok. Sensatia Botanicals)

Kamu jangan melewatkan produk lokal yang satu ini! Sensatia Botanicals Lemongrass & Mandarin Sea Salt Scrub kaya akan kandungan garam laut Bali organik yang bekerja untuk mengeksfoliasi kulit sehingga mampu mengangkat sel kulit mati serta kotoran lainnya, menghadirkan kulit yang lebih cerah. Salah satu bahan utamanya yakni serai mampu meringankan gejala nyeri otot disertai aroma citrus yang menyegarkan. Selain manfaat untuk mencerahkan, kandungan shea butter dan essential oil yang terdapat dalam body scrub ini juga mampu menutrisi serta menghidrasi kulit.


3. Tree Hut Shea Sugar Scrub


(Tree Hut Shea Sugar Scrub Rp169.000. Foto: Dok. Tree Hut)

Body scrub gula yang mencuri banyak perhatian banyak wanita ini mengandung campuran bahan-bahan seperti moroccan oil, rosehip oil, dan safflower seed untuk menghaluskan tekstur kulit, mengembalikan elastisitasnya, serta menghadirkan kulit yang lebih glowing. Tidak hanya itu, body scrub gula dari Tree Hut juga termasuk produk vegan yang bebas paraben, sulfat, alkohol, gluten, dan formaldehid. Terdapat 15 varian aroma menarik yang patut kamu coba mulai dari floral hingga fruity.


(Baca Juga: Sensatia Botanicals Rilis Koleksi Body Care Terbaru)


4. Frank Body Original Coffee Scrub


(Frank Body Original Coffee Scrub Rp240.000. Foto: Dok. Frank Body)

Label kecantikan asal Australia ini meghadirkan body scrub yang cukup viral dikalangan pengguna body scrub. Tak hanya mencerahkan kulit, body scrub ini juga mengatasi selulit, meminimalkan jerawat pada tubuh dan menyamarkan bekas luka. Semua itu berkat kandungan yang terdapat didalamnya yakni kopi bubuk, garam laut, vitamin E, minyak almond dan ekstrak kakao. Kulit akan terasa lebih lembut dan terhidrasi setelah penggunaan.


5. Clarins Exfoliating Body Scrub


(Clarins Exfoliating Body Scrub Rp565.000. Foto: Dok. Clarins)

Kulit yang cerah dapat diraih dengan menggunakan Exfoliating Body Scrub dari Clarins yang mampu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati pada kulit tubuh serta mendorong tumbuhnya sel-sel kulit baru. Diformulasi dengan bamboo powder dan ekstrak mimosa tenuiflora serta shea butter, body scrub ini tidak akan meninggalkan kulit kering, melainkan membuat kulit lebih terasa lembut, kenyal, dan halus. 


6. Dermalogica Thermafoliant Body Scrub


(Dermalogica Thermafoliant Body Scrub Rp622.000. Foto: Dok. Dermalogica)


Tak perlu khawatir lagi dengan kulit kusam karena Thermafoliant Body Scrub dari Dermalogica ini mampu pengelupas sel-sel kulit mati, mendorong pembaruan untuk menghadirkan kulit yang lebih cerah dan bercahaya. Kandungan batang bambu India dan papain atau enzim buah pepaya dapat membantu memperbaiki sel sementara bio-lipid mengisi nutrisi untuk melindungi dan memperkuat skin barrier. Sedangkan liquorice, white tea, dan chamomile memberikan antioksidan penting serta minyak tea tree dan kulit jeruk bali yang memurnikan, menyegarkan dan mengembalikan kulit ke tingkat luminositas yang unggul. Selain mengeksfoliasi kulit, body scrub ini juga mampu mencerahkan bintik-bintik hitam pada kulit.


7. Dove Exfoliating Body Scrub


(Dove Exfoliating Body Scrub Rp313.000. Foto: Dok. Dove)

Selain produk perawatan rambutnya yang terkenal baik, Dove juga memiliki produk perawatan kulit yang tak kalah manfaatnya. Exfoliating Body Scrub ini terbuat dari makadamia dan rice milk yang berfungsi untuk menghaluskan serta mengembalikan nutrisi alami kulit kamu dengan aromanya yang begitu comforting. Formulanya 25% pelembap sehingga kulit akan tetap mendapatkan hidrasi sembari dieksfoliasi untuk menghadirkan kulit yang lebih cerah. Hasilnya adalah kulit akan menjadi lebih sehat dan lembut.


(Baca Juga: 7 Rekomendasi Body Care Untuk Memutihkan Kulit)


Selamat memilih!



Hair & beauty