Shangri-La Jakarta Kembali Hadirkan Menu Dim Sum Istimewa


  • Shangri-La Jakarta Kembali Hadirkan Menu Dim Sum Istimewa
    Dengan bergabungnya Chef Dim Sum, Yeow Wei Ho, di JIA, pengalaman makan dim sum pun jadi makin luar biasa (Foto: Dok. JIA, Shangri-La Jakarta)

    Buat kamu yang senang berburu kuliner nikmat, kini waktunya arahkan tujuan ke JIA, salah satu resto Chinese food terbaik di Jakarta. Berlokasi di Shangri-La Jakarta, nama JIA tentu tak perlu diragukan lagi untuk urusan sajian menu Tiongkok yang autentik dan juga enak.


    Punya ragam hidangan ekstra lezat, kini JIA gandeng Chef Dim Sum, Yeow Wei Ho, untuk memimpin tim kuliner dimsum di JIA agar bisa menyajikan ragam kreasi dim sum yang tak cuma memuaskan saat dimakan tapi juga sangat cantik saat dipandang. Tak cuma itu, mereka pun kini punya kreasi hidangan penutup yang sophisticated.



    So, who is Yeow Wei Ho? Chef Dim Sum yang besar di Malaysia ini memang sudah cinta pada dunia kuliner dan memasak sejak dulu khususnya akan seni pembuatan dim sum. Ia pun memulai perjalanan kulinernya di Singapura sebelum pindah ke Indonesia pada tahun 2007.

    Selama 17 tahun berkutat di bidang culinary, akhirnya berhasil membawanya ke Shangri-La Jakarta dan dipercaya untuk memimpin tim dimsum di JIA. Dengan sentuhan kontemporer yang tidak meninggalkan tradisi dimsum yang sesungguhnya, menjadikan dedikasi Chef Yeow Wei Ho terhadap pembuatan makanan khas Tiongkok ini semakin besar.


    Shangri-La Jakarta Kembali Hadirkan Menu Dim Sum Istimewa

    (Deret menu nikmat kreasi Chef Yeow Wei Ho yang tak boleh kamu lewatkan. Foto: Dok. JIA, Shangri-La Jakarta)


    “Saya menantikan untuk membawa pandangan saya mengenai pembuatan Dim Sum dan bekerja dengan tim JIA yang bermotivasi tinggi untuk memberikan pengalaman bersantap yang menyenangkan bagi para tamu kami,” ujar Chef Yeow Wei Ho. Oleh karenanya, kini giliran kamu untuk mencoba seluruh kreasinya di JIA, Shangri-La Jakarta. 

    Ada empat  jenis menu yang di highlight kali ini. Mulai dari Steamed Dim Sum, Fried Dim Sum, Sweet Dim Sum, dan juga Dessert. Untuk steamed dimsum, ada tiga hidangan yang harus kamu coba yaitu Steamed Fish Dumpling with Shrimp and Black Truffle, Steamed Glutinous Rice with Salted Egg and Chicken, dan Steamed Chicken Dumpling with Black Pepper and Cheese.

    Punya karakter rasa yang dan isian yang berbeda-beda, menjadikan dim sum ini wajib masuk dalam masuk dalam daftar what-to-eat mu di weekend ini! Untuk Steamed Fish Dumpling with Shrimp and Black Truffle, selain rasanya enak dan punya teksur yang kenyal saat pertama kali digigit, dim sum ini juga punya bentuk ikan yang sangat menggemaskan! Salah satu favorit Herworld di bagian steamed dim sum!


    (Baca Juga: Bikin Lapar, 11 Makanan Ini Sering Muncul Di Drama Korea!)



    (Gemas, kan, Fried Edamame Mantou Bun nya! Foto: Dok. JIA, Shangri-La Jakarta)


    Lalu untuk jenis fried, menu yang disajikan terdiri dari Japanese Fried Dumpling with Wasabi Mayonaise, Fried Swan Taro Puffs with Chicken Curry and Potato, dan Fried Edamame Mantou Bun. Boleh dibilang, Japanese Fried Dumpling with Wasabi Mayonaise lah yang paling juara. Punya kompleksitas rasa yang mengejutkan namun dalam bentuk yang sangat sederhana, menjadikan dimsum ini punya kesan tersendiri saat dimakan.

    Tak cuma itu, penggunaan wasabi pada hidangan ini pun rasanya amat brilian karena meski tendangan rasanya begitu nyata, namun after taste nya sangat halus dan tak mendominasi. Bagaimana dengan dua menu lainnya? Tentu sama-sama nikmat namun kedua menu ini juara di lain hal yaitu untuk urusan bentuk.

    Fried Swan Taro Puffs with Chicken Curry and Potato punya bentuk elegan yang hampir sayang untuk dimakan. Dibuat menyerupai angsa berbulu hitam, menu ini bak lekas mempercantik meja makanmu saat terhidang. Sama halnya dengan Fried Edamame Mantou Bun.

    Bentuknya yang mirip sekali dengan pods edamame yang terbuka, menjadikan mantau ini jadi sangat cute dan menarik perhatian. Dimakan dengan condensed milk dip, menjadikan hidangan ini tak cuma indah tapi juga manis untuk disantap bersama teman, pasangan, atau keluarga tercinta.


    (Baca Juga: 20 Rekomendasi Camilan Sehat Buat Sehari-hari)


    Shangri-La Jakarta Kembali Hadirkan Menu Dim Sum Istimewa

    (Baked Snail Puff Pastry with Red Bean Paste yang renyah namun lembut di luar dan manis di dalam. Foto: Dok. JIA, Shangri-La Jakarta)


    Last but not least, ada kejutan lagi dari bagian sweet dimsum. Di sini juga ada Steamed Durian Bun! Berisikan pasta durian yang punya rasa kuat dan mengagetkan, menu ini jelas bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu para pencinta durian. Kalau tak suka, tentu tak perlu kuatir karena masih ada Steamed Bamboo Charcoal Custard Roll, Baked Bird Puff Pastry with Lotus Paste, dan Baked Snail Puff Pastry with Red Bean Paste.

    Untuk yang jenis puff pastry, kamu wajib coba puff pastry buatan chef Yeow Wei Ho ini. Sangat buttery, wangi, dan lumer di mulut! Belum lagi saat dipadu dengan lotus paste dan red bean paste. Paletmu seketika akan merasa sangat bahagia. Sebuah kombinasi yang elegan, detail in shape, dan rasa yang semakin menyempurnakan semuanya. Lalu ditutup dengan pencuci mulut bertajuk Chilled Orange Pudding with Ice Cream, tentu momen makanmu akan semakin membahagiakan.


    Jika tertarik untuk mencobanya, kamu bisa tinggal datang atau reservasi terlebih dahulu di nomor telepon +6221 2939 9586 atau melalui teks WhatsApp di +62 818 181 530. 




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below