Sebelum Willy Wonka, Ini 5 Peran Terbaik Timothée Chalamet


  • Sebelum Willy Wonka, Ini 5 Peran Terbaik Timothée Chalamet
    Sebelum Willy Wonka, Ini 5 Peran Terbaik Timothée Chalamet (Foto: Dok. Timothée Chalamet/Instagram)

    Karier dari aktor muda Timothée Chalamet kian bersinar terang di industri perfilman Hollywood. Berbagai macam genre film, mulai dari drama romantis hingga fiksi ilmiah telah dilakoni aktor kelahiran tahun 1995 tersebut. Jadi bintang utama, Timothée Chalamet resmi digandeng oleh studio produksi Warner Bros untuk berakting di film bertajuk Wonka, memerankan salah satu tokoh fiktif paling ikonis sepanjang masa Willy Wonka versi muda.

    Digarap oleh sutradara Paul King, film Wonka nantinya akan berfokus pada Willy Wonka muda ketika menjalankan dan mengatur pabrik cokelatnya yang paling terkenal di dunia. Film fantasi paling ditunggu-tunggu oleh seluruh penggemar Timothée Chalamet ini merupakan prequel dari film anak-anak yang sudah lebih dulu tayang di tahun 2005 silam, Charlie and the Chocolate Factory.




    (Baca Juga : Timothee Chalamet Dikabarkan Berpacaran Dengan Eiza Gonzalez)


    Meski film Wonka masih dalam produksi, kamu dapat menyaksikan akting sang aktor dalam waktu dekat. Dune menjadi film fiksi ilmiah Timothée Chalamet yang bikin penggemar tidak sabar untuk menyerbu bioskop dan platform streaming online. Tidak lama lagi film Dune segera tayang di Indonesia, mari intip lima peran terbaik yang pernah dimainkan oleh Timothée Chalamet sepanjang kariernya.


    1. Elio Perlman (Call Me By Your Name, 2017)



    Dalam film yang diadaptasi dari novel karangan penulis André Aciman dengan judul yang sama, Timothée Chalamet dipercaya untuk memerankan tokoh utama bernama Elio Perlman. Elio Perlman digambarkan sebagai sosok remaja laki-laki berusia 18 tahun yang bervisual tampan, berotak cerdas, dan menggemari musik. Sepanjang film yang mengambil latar waktu 80-an di Italia tersebut, kamu akan menyaksikan bagaimana seorang Timothée Chalamet memainkan perannya secara apik dan penuh emosi. Beradu akting dengan aktor kenamaan Armie Hammer, tokoh Elio Perlman yang banyak menghabiskan waktu liburannya bersama Oliver bisa dikatakan seorang introvert sejati. Hal ini dibuktikan dengan beberapa adegan Elio yang kerap membaca buku di manapun dia berada.


    2. Nic Sheff (Beautiful Boy, 2018)



    Rasanya, tidak ada satu tokoh pun yang gagal dimainkan oleh Timothée Chalamet. Beautiful Boy, film yang rilis pada tahun 2018 lalu ini merupakan film drama keluarga yang diangkat dari dua buku berjudul Beautiful Boy: A Father's Journey Through His Son's Addiction karya David Sheff dan buku Tweak: Growing Up on Methamphetamines karya Nic Sheff.

    Jadi salah satu film Timothée Chalamet yang paling menguras air mata, dalam film biografi tersebut Timothée memerankan tokoh Nic Sheff remaja. Menyoroti kisah hidup Nic Sheff yang sewaktu muda dulu pernah terjebak dalam dunia obat-obatan terlarang, Beautiful Boy juga menunjukan bagaimana seorang ayah tetap menunjukan kasih sayangnya meski sang anak lelaki terus membuat masalah akibat kecanduannya terhadap narkotika. Kamu sudah pernah nonton?


    3. Laurie (Little Women, 2019)



    Film yang mempertemukan kembali dua bintang muda papan atas Hollywood setelah Lady Bird (2017), Saoirse Ronan dan Timothée Chalamet, Little Women mempercayai Timothée untuk memainkan tokoh bernama Theodore Laurence atau biasa dipanggil dengan sebutan Laurie. Sepanjang film, sosok Laurie yang bersahabat baik dengan Jo March (Saoirse Ronan) menunjukan bagaimana sikapnya sebagai seorang remaja laki-laki berjiwa bebas. Tampan dan menawan, disamping itu Laurie juga dianugerahi otak yang cerdas dan aura karimastik di dalam dirinya. Tumbuh besar di keluarga yang bergelimang harta, tidak jarang Laurie menunjukan sisi jeleknya, yaitu egois dan kerap meremehkan sesuatu.


    (Baca Juga : Ini 5 Film Fantasi Yang Wajib Kamu Tonton Di Netflix)


    4. Paul Atreides (Dune, 2021)



    Bermain dalam film fiksi ilmiah adalah pengalaman tidak terlupakan untuk Timothée Chalamet. Film paling ditunggu-tunggu penayangannya oleh penggemar, Dune yang disutradarai oleh Denis Villeneuve ini merupakan film adaptasi dari novel karangan Frank Herbert dengan judul yang sama. Sebelumnya film Dune pernah dulu tayang di tahun 1984, karakter Paul Atreides diperankan oleh aktor senior Kyle MacLachlan. Hadir dengan jalan cerita yang lebih segar, lebih modern, dan menggandeng aktor dan aktris muda berbakat, tokoh Paul Atreides resmi diperankan kembali oleh Timothée Chalamet. Paul Atreides sendiri digambarkan sebagai seorang putra dari Duke Leto dan Lady Jessica yang tumbuh di planet laut Caladan.


    5. Willy Wonka (Wonka, 2023)




    Pecinta film genre fantasi anak-anak pasti sudah tidak asing dengan tokoh fiktif bernama Willy Wonka. Jauh sebelum Timothée Chalamet menerima tawaran untuk berakting di film produksi Warner Bros tersebut, tokoh Willy Wonka sudah lebih dulu pernah dimainkan oleh aktor senior kenamaan Gene Wilder di film Willy Wonka & the Chocolate Factory pada tahun 1971 silam dan Johnny Depp dalam film Charlie and the Chocolate Factory di tahun 2005.

    Meski sama-sama memerankan tokoh Willy Wonka, namun tentu saja masing-masing dari ketiga aktor ini memiliki cara unik tersendiri dalam pembawaan karakternya ketika di depan kamera. Untuk versi Timothée Chalamet yang lebih modern, film Wonka akan lebih berfokus awal kesuksesan sang pembuat cokelat paling ikonis dalam membangun usaha pabriknya hingga dikenal milyaran masyarakat di seluruh dunia.


    (Baca Juga : 5 Rekomendasi Film Yang Wajib Kamu Tonton Di Akhir Pekan)


    Namun kamu masih harus bersabar menunggu aksi sang aktor sebagai Willy Wonka, rencananya film Wonka dijadwalkan akan tayang pada 17 Maret 2023 mendatang. Selagi menanti tahun 2023, kamu bisa mengantisipasi penampilan Timothée sebagai Paul Atreides dalam film Dune atau bernostalgia dengan peran-peran Timothée sebelumnya.




    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below