Fashion

Warna Gaun Selebriti Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

By : Her World Indonesia - 2021-10-11 20:00:02 Warna Gaun Selebriti Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Di negara Indonesia, mempunyai kulit sawo matang merupakan hal yang umum. Jika diperhatikan, sawo matang mempunyai warna yang sedikit lebih cerah dari warna kulit gelap. Bagi sebagian individu yang dianugerahi warna kulit sawo matang, rasanya agak sulit dalam hal memilih warna pakaian.


Apalagi ketika akan berpergian ke acara resmi, gaun yang dipilih tentu tidak jauh-jauh dari warna dasar seperti hitam atau putih. Hal ini dipilih demi menghindari tabrakan warna antara sang pemilik kulit sawo matang dan warna gaun yang akan dikenakan.

(Baca juga : 7 Warna Pakaian Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang)

Meski masih ada yang kurang puas dengan warna kulit sawo matangnya, ini tidak berlaku bagi beberapa pesohor wanita Indonesia. Sering merasa tidak percaya diri untuk bermain dengan warna, berikut ini rekomendasi warna gaun dari selebriti papan atas Indonesia yang cocok untuk kulit sawo matang. Let’s take a look! 


1. Biru Lagoon




Melambangkan kedamaian dan kelembutan, warna biru juga mempresentasikan kesetiaan. Perpaduan antara gaun berwarna biru lagoon dan kulit sawo matang pun tampak menyatu sempurna. Memberi kesan elegan sekaligus fresh, selain warna biru lagoon kamu juga bisa bereksperimen dengan biru navy. Gaun berpotongan V-neck yang dipamerkan Marion Jola di Instagram tersebut merupakan hasil rancangan dari BCBGMAXAZRIA. Biar tampilan gaunmu kian memesona, kamu bisa membuat rambutmu ditata rapi seperti yang dilakukan Marian Jola.


2. Hijau Emerald



Membuat tampilanmu lebih stylish dan dewasa, gaun dengan warna hijau emerald seperti yang dikenakan Farah Quinn bisa kamu coba pakai di acara pesta perkawinan. Dengan model strapless gown yang memamerkan bahu indahnya, gaun satin ini ternyata hasil rancangan dari desainer asal Indonesia yaitu ARTURRO. Farah Quinn juga tidak lupa memakai aksesoris sederhana seperti anting biar look-nya tidak terkesan kosong. So, masih belum berani untuk coba gaun berwarna hijau zamrud ini?


(Baca juga : Inilah Warna Pakaian Yang Cocok Untuk Kulit Hitam Manis)


3. Merah Tua



Warna merah identik dengan sensualitas, kedewasaan, dan keberanian. Seperti yang dikenakan oleh Tara Basro saat menghadiri premiere film Gundala, gaun satin dengan warna merah tua tampak elegan ketika dikenakan oleh pemilik warna kulit sawo matang. Jika diperhatikan dengan seksama, warna merah tua akan lebih memancarkan aura seksi yang kuat. Gaun model spaghetti straps berbelahan dada rendah ini adalah koleksi dari Jeffry Tan. Tidak perlu banyak kenakan aksesoris, gaun berwarna merah tua bisa kamu padankan dengan kalung atau anting kristal. Ditambah lagi, tatanan rambut terurai bisa membuat para lawan jenis terpikat pada pesonamu.


4. Kuning Mustard



Pemilihan warna kuning sangat dihindari oleh wanita berkulit sawo matang. Namun tidak untuk diva Indonesia Anggun C Sasmi yang pesonanya tidak pernah luntur dari waktu ke waktu. Seolah menolak tua, Anggun tampil memukau mata dengan gaun bernuansa kuning mustard. Sebagai wanita yang memiliki kulit sawo matang, Anggun tetap percaya diri berpose di depan kamera dengan mengenakan gaun hasil rancangan dari rumah mode Natan Couture. Ini membuktikan, jika warna kuning mustard sempurna untuk kalian yang berkulit eksotis.


5. Oranye Gelap



Model papan atas sekaligus presenter ternama Kimmy Jayanti selalu bisa bikin netizen terpana di setiap postingan Instagramnya. Salah satu dari sekian banyak pesohor Indonesia yang dianugerahi kulit sawo matang, Kimmy tampil pamerkan baby bump-nya yang di tertutupi gaun hasil rancangan desainer Donna Karan. Gaun mewah berwarna oranye gelapnya buat pangling, tidak ada alasan lagi kamu melewatkan warna “aman” ini untuk bereksperimen sesuai seleramu.

Mempunyai kulit sawo matang terkadang membuat sebagian wanita tidak percaya diri dengan apa yang mereka kenakan. Seiring berjalannya waktu, stigma mengenai pemilik kulit cokelat tidaklah menarik berhasil dipatahkan oleh para pesohor papan atas Indonesia. Nyatanya, mereka juga bisa tampil memikat di setiap momen berkat busana-busana terbaik dengan permainan warna yang cukup menonjol. Bukan halangan untuk stylish, kamu juga harus berani padu padan selain dari warna-warna di atas.


(Baca Juga : 9 Rekomendasi Warna Lipstik untuk Kulit Sawo Matang)

Inilah inspirasi warna gaun para selebriti yang cocok untuk kamu pemilik kulit sawo matang. Kira-kira warna apa yang ingin kamu coba lebih dulu?

(Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)


Fashion