Ketahui Manfaat Jojoba Oil Untuk Kecantikan


  • Ketahui Manfaat Jojoba Oil Untuk Kecantikan
    Inilah mengapa minyak jojoba merupakan salah satu minyak perawatan kulit yang paling dicintai (Foto: Dok. Mikhail/Pexels)

    Memang terdapat banyak jenis minyak yang bermanfaat untuk kecantikan kulit. Tetapi pernahkah kamu mencoba jojoba oil? Tentunya, minyak jojoba telah kerap digunakan dalam berbagai formula produk perawatan kecantikan. Minyak jojoba ditemukan di Arizona Selatan, California Selatan, atau Barat Laut Meksiko yang merupakan cairan yang diambil dari ekstraksi biji tanaman jojoba. Manfaatnya beragam, teruma untuk melembutkan dan melembapkan kulit. Namun, minyak jojoba juga memiliki manfaat baik untuk permasalahan kulit lainnya. Penasaran apa saja? Mari simak 5 manfaat jojoba oil itu kecantikan kulit.


    (Baca Juga: Kenali Manfaat Peppermint Oil Untuk Kecantikan)




    1. Menjaga hidrasi pada kulit

    Minyak jojoba merupakan bahan humektan yang dapat melembutkan dan menghaluskan kulit kamu. Ketika dikombinasikan dengan bahan oklusif seperti beeswax, minyal jojoba juga membantu melindungi skin barrier dan mengikat kelembapan alami kulit agar tidak mudah menghilang dan kering. Karena sifatnya mirip dengan minyak kulit alami kita, minyak jojoba juga dapat membantu menyeimbangkan tingkat minyak alami pada kulit dan sebagai pengganti pelembap alami kulit. 


    2. Menenangkan kulit yang iritasi

    Selain itu, minyak jojoba memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu menenangkan kulit seperti mengatasi eczema, rosacea, atau kulit yang umumnya sensitif. Minyak jojoba bisa kamu jadikan opsi sebagai penyelamat kulit untuk mengurangi kemerahan dan iritasi. Kandungan vitamin E yang ditemukan dalam minyak jojoba dapat membantu menenangkan dan merawat kulit yang terkena sunburn. Vitamin ini, bersama dengan efek anti-inflamasi, membuat minyak jojoba bekerja baik untuk penyembuhan luka.


    3. Mengatasi jerawat

    Untuk kulit yang berjerawat, minyak jojoba memiliki kandungan anti-inflamasi, menyembuhkan, melembapkan yang dapat menenangkan peradangan dari jerawat. Bersifat nonkomedogenik, sehingga tidak akan menyumbat pori-pori, menjadikan minyak jojoba sebagai opsi baik jika kamu memiliki kulit berminyak tetapi masih ingin menggunakan minyak. Jojoba oil pun dapat membantu menyamarkan bekar jerawat dari kulit wajahmu. Terlebih lagi, minyak jojoba juga berkemampuan antimicrobial yang mampu mengurangi breakouts serta menyeimbangkan produksi minyak alami kulit kamu. 


    4. Mengurangi tanda penuaan

    Kaya akan flavonoid dan vitamin E yang dapat bekerja sebagai antioksidan alami bagi kulit wajahmu sehingga mampu melindungi kulit dari radikal bebas yang mampu menimbulkan tanda-tanda penuaan. Selain itu, amido acid juga mampu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan, serta memperbaiki tekstur, warna, dan elastisitas kulit. Alih-alih manfaat anti-aging, minyak jojoba juga merupakan pilihan yang baik untuk digunakan pada usia berapa pun untuk membantu melindungi dan mencerahkan kulit.


    5. Merangsang sintesis kolagen

    Kolagen adalah protein yang ada di bagian tubuh kita, seperti kulit atau persendian, serta bagian tubuh yang terbuat dari tulang rawan. Namun, kolagen akan semakin menurun seiring bertambahnya usia. Untungnya, efek antioksidan dalam minyak jojoba ini dapat meningkatkan sintesis kolagen. Dengan ini, minyak jojoba bertindak sebagai alat anti-aging dan membantu tubuh untuk memproduksi kolagen.


    Produk Terbaik Dengan Kandungan Minyak Jojoba


    Manfaat Jojoba Oil

    1. Origins Original Skin Retexturizing Mask with Rose Clay Rp370.000


    Manfaat Jojoba Oil

    2. Ogee Jojoba Glow Face Oil Rp913.000


    Manfaat Jojoba Oil

    3. SkinCeuticals Triple Lipid Restore 2:4:2 Rp1.826.000


    Manfaat Jojoba Oil

    4. Sunday Riley U.F.O. Ultra-Clarifying Face Oil Rp1.141.000


    Manfaat Jojoba Oil

    5. Murad Aha/Bha Exfoliating Cleanser Rp542.000


    Minyak jojoba ini dapat kamu kombinasikan dengan bahan pelembap lainnya seperti shea butter, ceramide, beeswax, serta hyaluronic acid dan dapat kamu temukan di produk perawatan kulit termasuk pembersih wajah, pelembap, hingga serum. Selamat mencoba!


    (Baca Juga: Kaya Manfaat, Ini 15 Cleansing Oil Untuk Membersihkan Wajah)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below