Fashion

6 Inspirasi Gaya Berhijab Para Artis, Santai Nan Elegan

By : Her World Indonesia - 2021-10-06 18:00:01 6 Inspirasi Gaya Berhijab Para Artis, Santai Nan Elegan

Belakangan ini banyak sekali artis-artis muda yang memutuskan untuk berhijab. Profesi mereka tak menghalangi untuk hal tersebut, terlebih lagi mereka mempunyai gaya masing-masing yang bisa membuat penampilan tetap elegan dan cantik. Ada banyak inspirasi gaya berhijab para artis yang bisa kamu tiru, khususnya jika kamu anak muda milenial.

Berhijab bukan berarti kamu harus membatasi diri dan mengabaikan style fashion. Faktanya, kamu tetap bisa memadu padankan berbagai outfit agar bisa mendapatkan gaya yang santai tapi tidak berlebihan. Apalagi untuk kegiatan sehari-hari di luar rumah.


(Baca juga: Gaya Hijab Kekinian Untuk Pemula)


Nah, beberapa artis di bawah ini mungkin bisa kamu jadikan inspirasi untuk gaya berhijab. Siapa saja kiranya?

1. Chiki Fawzi


Chiki Fawzi menjadi salah satu penyanyi perempuan di Indonesia yang namanya sudah tak lagi asing di telinga. Ia seringkali mengekspresikan diri dalam gaya berbusana meskipun mengenakan hijab, dan seringkali gaya busananya terkesan santai tapi tetap membuatnya terlihat menawan.

Contohnya saja ia pernah mengunggah sebuah foto dalam akun Instagram-nya di mana dalam foto tersebut Chiki terlihat menggunakan kemeja warna mustard longgar yang memiliki motif abstrak. Kemeja tersebut kemudian dipadukan dengan jaket denim warna terang yang membuatnya terkesan santai. Untuk hijabnya sendiri ia memilih warna mustard yang senada dengan kemejanya.


2. Aghnia Punjabi


Salah satu inspirasi gaya berhijab lain yang bisa kamu coba datang dari Aghnia Punjabi, di mana influencer ini memang selalu tampil rapi dan menawan. Ia juga sering mengunggah berbagai foto di Instagram, di mana memperlihatkan padu padan outfit yang ia kenakan.

Dalam satu unggahannya, Aghnia memakai sebuah outer kemeja dan manset dengan warna hitam. Ia juga memakai celana yang warnanya senada dengan top yang berwarna putih agar memberikan kesan kontras.


3. Ayudia Bing Slamet


Ayudia Bing Slamet juga salah satu selebriti yang memutuskan untuk berhijab. Inspirasi gaya berhijab para artis yang selalu diperlihatkannya ialah kasual, alias sederhana untuk aktivitas sehari-hari. Ia seringkali menggunakan hijab dengan warna netral, seperti yang kerap diunggah dalam media sosial Instagram-nya.

Misalnya saja unggahan di mana Ayudia mengenakan hijab warna hitam dengan baju berkerah lengan panjang berwarna navy, dilengkapi juga dengan boyfriend jeans. Tak lupa untuk aksesorisnya ia memilih untuk membawa tas kecil yang simpel.


(Baca juga: Gaya Busana Hijab ala Selebgram Untuk OOTD-mu)


4. Nycta Gina


Nah, meskipun sudah memiliki anak, nyatanya artis yang satu ini juga tak mau kalah dengan remaja milenial dan selalu tampil memukau dengan berbagai outfit kekinian. Nycta mempunyai banyak gaya berhijab dengan outfit menarik dan simpel yang bisa kamu tiru. Salah satunya ketika ia mengenakan OOTD dengan warna yang lembut.

Dalam unggahan Instagram-nya, Nycta Gina pernah memakai outfit simple mulai dari hijabnya yang berwarna hitam, hingga atasannya vest rompi yang berwarna putih. Kemudian dipadu dengan dress panjang warna hitam dan menggunakan topi. 


5. Sivia Azizah


Sivia memutuskan untuk berhijab sejak lama dan ia juga mempunyai gayanya sendiri yang menjadikan hal itu sebagai ciri khas. Sivia terkenal dengan penampilannya yang swag abis, membuktikan bahwa meski berhijab bukan berarti kamu harus membatasi diri dalam hal penampilan.

Dalam akun Instagram-nya ditemukan bahwa gadis satu ini mengenakan sweater putih bermotif bintang dengan tulisan GUCCI dipadu dengan rok berwarna coklat. 


6. Tantri Namirah


Terakhir, ada gaya berhijab dari Tantri Namirah yang bisa kamu tiru. Namun, artis yang satu ini memang memiliki gaya yang edgy dan cukup nyentrik kadang-kadang. Tapi dengan kepercayaan dirinya tersebut membuat outfit yang dikenakannya semakin terlihat menarik.

Salah satunya outfit yang terpajang di akun instagram seleb tersebut, di mana ia memakai kemeja dengan motif bunga berwarna pink. Serta dengan celana yang berwarna senada. Untuk hijabnya sendiri ia memilih warna hitam yang sangat netral dan aksesoris kacamata berwarna biru.


Itulah beberapa inspirasi gaya berhijab para artis yang mungkin bisa kamu tiru. Tentunya tampil elegan dan memukau sangat penting, tapi utamakan kenyamanan dalam berpakaian agar kamu bisa lebih percaya diri.


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

Fashion