Life & health

Daftar 5 Drama Kim So-hyun Yang Wajib Ditonton

By : Her World Indonesia - 2021-10-06 11:00:01 Daftar 5 Drama Kim So-hyun Yang Wajib Ditonton

Kim So-hyun menjadi aktris yang mungkin sudah tak asing lagi bagi para penggemar drama Korea. Gadis cantik yang satu ini memang sering mendapatkan peran dalam sebuah drama, salah satunya di drama Kim So-hyun yang wajib ditonton yaitu River Where the Moon Rises.

Aktingnya memang sudah tak diragukan, sebab ia sudah terjun dalam dunia tersebut bahkan saat usianya masih 8 tahun. Kebanyakan drama yang diperankannya bergenre romantis, sehingga cukup ringan dan cocok dijadikan tontonan saat weekend.


(Baca juga: Rekomendasi Drama Komedi Korea Terbaik!)


Tapi selain River Where the Moon Rises, apa saja drama Kim So-hyun yang juga bagus dan wajib ditonton? Berikut ini daftar rekomendasinya untuk kamu!

1. Love Alarm 1 dan 2

Dalam drama ini, Kim So-hyun berperan sebagai tokoh utama yang bernama Kim Jo Jo. Ia menjadi seorang gadis yatim piatu yang tinggal dengan sang bibi. Love Alarm juga menjadi drama populer sehingga dibuatlah 2 musim. Season 1 tayang pada 2019 lalu dan season 2 tayang pada 2021 tepatnya bulan Maret.

Jalan cerita drama Love Alarm cukuplah unik, konon ada sebuah aplikasi yang dapat memberitahu saat ada orang yang menyukai kita dalam radius kurang lebih 10 meter saja. Karena keunikan jalan cerita dan akting pemainnya, sungguh tak heran jika Love Alarm sampai dibuat hingga 2 season.


2. Bring It On, Ghost


Selain Love Alarm, drama Kim So-hyun lainnya yang bisa kamu tonton adalah Bring It On, Ghost. Meskipun judulnya ghost atau hantu, nyatanya drama ini tak seseram yang ada di bayangan. Dalam drama ini So-hyun mendapatkan peran sebagai hantu yang tengah berusaha mencari apa penyebab kematiannya.

Di sini So-hyun juga bermain peran dengan Taecyeon, dan mesti memerankan karakter yang usil, manja dan terlihat ceria. Berbeda dari peran-peran lainnya yang menuntut gadis satu ini untuk tampil tegas.


3. Who Are You: School 2015


Seperti judulnya, drama Kim So-hyun yang wajib ditonton dirilis pada tahun 2015 di mana dalam perannya, So-hyun harus memerankan karakter ganda. Karakter bertolak belakang dengan nama Go Eun Byul dan juga Lee Eun Bi ini sukses diperankan dengan begitu apik.

Diceritakan bahwa keduanya merupakan kembar yang terpisah dan memiliki kehidupan berbeda. Lee Eun Bi harus menikmati hidup di panti asuhan dan membuatnya menjadi korban bully. Sedangkan Eun Byul menjadi anak adopsi dari keluarga kaya dengan hidup berkecukupan.


(Baca juga: 5 Drama Korea Romantis Berhasil Bikin Baper)


4. Ruler Mask of The Master


Selain drama biasa, Kim So-hyun juga kerap memainkan drama kolosal, salah satunya yang cukup populer adalah Ruler Mask of The Master dan tayang pada 2017 lalu. Drama ini tayang di MBC dengan pemeran lainnya juga ada Kim Myung-so, Yoo Seung-ho serta Yoon Sohee.

Dalam dramanya diceritakan mengenai putra mahkota yang berjuang dalam melawan organisasi yang bekerja di balik layar. Kemudian jalan cerita drama Ruler Mask of the Master ini menjadi kian sulit saat putra mahkota tersebut menyadari bahwa dirinya jatuh cinta.


5. Radio Romance


Drama lain yang juga dibintangi oleh Kim So-hyun adalah Radio Romance, mungkin kamu pernah menontonnya pada 2018 silam. Dari judul saja mungkin kamu sudah menebak bahwa drama ini juga mengandung hal-hal yang berbau romantis, bukan? Dalam dramanya sendiri, So-hyun memerankan karakter bernama Song Geu Rim.

Nah, Song Geu Rim ini bekerja sebagai seorang penulis naskah untuk sebuah acara radio dan dipandu oleh Ji Soo Ho, di mana karakter Ji Soo Ho ini diperankan oleh Yoon Do Joon. Setelah terkenal dengan image artis cilik yang melekat dalam dirinya, Kim So-hyun dibuat lebih dewasa dalam drama Radio Romance ini.


Dari sekian banyak drama Kim So-hyun yang wajib ditonton tersebut, manakah yang mungkin sangat menarik perhatianmu? Aktris kelahiran tahun 1999 ini sudah terjun dalam dunia akting sejak lama dan membintangi banyak drama. Jadi, tak heran jika namanya semakin populer sampai saat ini.


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

Life & health