Kenali Manfaat Gliserin Untuk Melembapkan Kulit Wajah


  • Kenali Manfaat Gliserin Untuk Melembapkan Kulit Wajah
    Tambahkan gliserin ke ritual perawatan kulit kamu! (Foto: Dok. pexels/Anna)

    Ketika kita ingin menambahkan kelembapan dalam perawatan kulit, biasanya kita akan langsung mengarah ke produk perawatan kulit dengan kandungan hyaluronic acid atau ceramide, tetapi pernahkah kamu menggunakan gliserin sebagai sebagai opsi lain? Jika kamu belum familier dengan kandungan gliserin, saatnya berkenalan, yuk!

    Gliserin merupakan humektan alami yang digunakan dalam produk kecantikan dan biasa didapatkan dari hewan, tanaman, bahkan jaringan manusia, termasuk pada kulit dan darah. Manfaat utama dari gliserin memang untuk melembapkan, namun kandungan ini juga memiliki manfaat baik lainnya untuk kulit, lho. Penasaran apa saja? Simak 5 manfaat kandungan gliserin untuk kulit berikut.




    (Baca Juga: Inilah 4 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Rambutmu)


    1. Melembapkan kulit

    Gliserin merupakan pelembap yang hampir sama efektivitasnya dengan hyaluronic acid. Beberapa cosmetic chemist telah menggunakan gliserin sebagai bagian dari formulasi produk perawatan kulit karena efektifnya dalam hal melembapkan. Gliserin tidak hanya membantu menghadirkan hidrasi, tetapi juga memastikan untuk menjaga kelembapan tersebut dengan menyerap air dan menahannya pada permukaan kulit sehingga dapat membantu kulit tetap terasa lembut dan kenyal sepanjang hari. Jika kamu memiliki jenis kulit yang kering atau sedang berjuang melawan kulit kering, dehidrasi, atau pecah-pecah, patut coba produk perawatan kulit dengan kandungan ini.


    2. Menjaga kulit dari efek buruk lingkungan

    Gliserin juga membantu meningkatkan dan menebalkan lapisan epidermis kulit. Lapisan pelindung pada permukaan kulit ini mampu mencegah hilangnya kelembapan dan melindungi kuli dari efek buruk bahkan berbahaya yang ada di lingkungan sekitar kita. Contohnya, ketika kita menggunakan produk sabun yang keras, hal tersebut dapat menghilangkan kadar minyak alami pada kulit kita sehingga melemahkan pertahanan kulit dari agresor eksternal. Tetapi, kandungan gliserin dapat mengunci kelembapan dan memberikan kulit kamu perlindungan yang dibutuhkan agar tetap sehat dan terhidrasi.


    3. Mengatasi peradangan kulit

    Jika kamu menderita masalah kulit seperti infeksi jamur, eczema atau psoriasis, maka mengoleskan krim yang mengandung gliserin sebagai salah satu bahan utamanya dapat membantu menenangkan peradangan dan menyembuhkan kulit yang teriritasi lebih cepat. Selain itu, gliserin juga bekerja untuk meningkatkan pergantian sel yang memiliki peran utama dalam penyembuhan kulit dan membuatnya lebih sehat. 


    4. Cocok untuk kulit sensitif

    Karena sifatnya yang non-toxic, produk perawatan kulit yang mengandung gliserin cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, apalagi jika kulit kamu cenderung berjerawat. Hal ini dikarenakan gliserin tidak menyebabkan iritasi dan bebas minyak, menjadikannya kandungan yang sangat baik untuk semua masalah dan jenis kulit, terlepas dari seberapa sensitif kulit kamu. Terlebih lagi, untuk kamu yang wanita yang sedang mengandung, gliserin sudah terbukti aman bagi ibu hamil jadi kamu tetap bisa melakukan skincare routine dirumah tanpa rasa takut.


    5. Mencegah penuaan dini

    Kamu tak perlu khawatir lagi akan penuaan dini karena cara mecegahnya adalah dengan menggunakan gliserin. Seiring bertambahnya usia, tingkat kelembapan di kulit akan menurun karena berkurangnya kadar kolagen dan elastin yang diproduksi. Inilah sebabnya mengapa kulit kita menjadi lebih kering dan menimbulkan garis-garis halus atau kerutan. Tetapi ketika kamu menggunakan gliserin di kulit wajah, hal tersebut dapat membantu menarik kelembapan ke lapisan atas kulit dan membuatnya tampak muda dan sehat dalam jangka waktu yang lebih panjang.


    Produk Terbaik Dengan Kandungan Gliserin


    Kenali Manfaat Gliserin Untuk Melembapkan Kulit Wajah

    1. Caudalie Vinoclean Cleansing Micellar Water Rp399.000


    Kenali Manfaat Gliserin Untuk Melembapkan Kulit Wajah

    2. The Ordinary Natural Moisturizing Factors + HA Rp86.000


    Kenali Manfaat Gliserin Untuk Melembapkan Kulit Wajah

    3. Kiehl's Since 1851 Ultra Facial Cleanser Rp314.000


    Kenali Manfaat Gliserin Untuk Melembapkan Kulit Wajah

    4. Lancôme Advanced Génifique Youth Activating Concentrate Anti-Aging Face Serum Rp1.111.000


    Kenali Manfaat Gliserin Untuk Melembapkan Kulit Wajah

    5. Elemis Exotic Cream Moisturising Mask Rp898.000


    (Baca Juga: Serum Hybrid Keluaran SQINPRO, Bantu Atasi Tanda Penuaan)

    Inilah beberapa manfaat dan juga produk dengan kandungan gliserin yang bisa kamu coba untuk kulit wajah yang lebih lembap. Selamat mencoba!




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below