Maudy Ayunda Rilis EP Terbaru, Bangkitkanmu Yang Patah Hati


  • Maudy Ayunda Rilis EP Terbaru, Bangkitkanmu Yang Patah Hati
    Maudy Ayunda rilis single dan EP terbaru. (Foto: Dok. Maudy Ayunda/Trinity Optima Production)

    Selama dua tahun Maudy Ayunda menempuh studi hingga mendapatkan dua gelar pascasarjana di tangan, rupanya aktris sekaligus penyanyi 26 tahun ini pun tidak melepaskan jiwa seninya. Gimana enggak? Setelah kembali ke ibukota, Maudy pun melepaskan rindu para penggemar akan musiknya dengan tiga lantunan terbaru.


    Baru-baru ini, Maudy kembali merilis single ketiga bertajuk Heartless pada 1 Oktober silam dan lagu ini menjadi pelengkap rangkaian lantunan yang hadir dalam extended play atau EP terbarunya bertajuk “The Hidden Places Vol.1”. Jika kamu mendengarkan tiap-tiap nada, ditemani liriknya, jelas lagu-lagu ini bisa menemani kamu yang dilanda patah hati.




    (Baca Juga: Tantangan Angga Yunanda dan Caitlin Halderman 'The Watcher')


    Di balik suara petikkan gitar, not-not piano, dan suara merdu Maudy yang membuat hati larut mendengarkan tiap-tiap lagunya, kamu tanpa sadar juga diajak untuk membangkitkan semangat diri sebagai seorang wanita. Lagu Heartless sendiri adalah bentuk luapan perasaan yang tegas akan seorang wanita dalam menyikapi hubungan yang cenderung disconnected.


    “Lagu ini menceritakan patah hati karena pasangan yang tidak peka. Tapi, di satu sisi, it is a portrayal of a powerful character of the woman behind the story,” ungkap Maudy Ayunda. Potret wanita yang tegas dan kuat pun dihadirkan dalam video klip Heartless yang dominan warna merah, serta memperlihatkan sosok Maudy yang lebih berani dan dewasa, berbeda dari video-video klip sebelumnya yang menunjukkan sisi lembutnya.




    Lagu-lagu dalam EP ini menghadirkan tiga cerita patah hati dengan tiga sudut pandang berbeda. Namun, Maudy menggambarkan sosok wanita yang menerima, mampu menegur, dan kuat dalam setiap kisahnya. Lagu-lagu ini menjadi bentuk ekspresi wanita yang mampu bangkit dan menjalani hidupnya meski hatinya tengah tidak baik-baik saja.


    Maudy mengungkapkan bahwa wanita berhak menjadi karakter utama dalam hidup mereka sendiri dan penting bagi tiap-tiap wanita untuk menyadari pentingnya ketika mereka melihat dirinya dan percaya bahwa mereka dapat menjadi karakter utama dalam kisah cinta dan hidup yang dijalani.

    Maudy Ayunda rilis single dan EP terbaru

    (EP terbaru Maudy Ayunda, "The Hidden Tapes Vol.1". Foto: Dok. Maudy Ayunda/Trinity Optima Production)

    (Baca Juga: No Time To Die, Film James Bond Terbaru Akhirnya Rilis)


    The Hidden Places Vol. 1 yang menjadi karya perdana Maudy setelah lulus dari Negeri Paman Sam dan rangkaian nada ini berhasil ia buat selama di tengah kesibukannya sebagai mahasiswa. Ketiga lagu ini bisa menemani kamu, para wanita yang tengah melalui fase patah hati dan mungkin bisa menjadi lantunan semangat untuk kembali melangkah, menjalani lembaran baru dalam hidup sebagai wanita yang kuat dan berani.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below