6 Hal Ini Beri Pengalaman Berbeda Ketika Kamu Ke Singapura


  • 6 Hal Ini Beri Pengalaman Berbeda Ketika Kamu Ke Singapura
    Rekomendasi wisata Singapura. (Foto: Dok. Swaphil Bapat/Unsplash)

    Ada sesuatu yang istimewa ketika menjelajahi salah satu negara kecil, berlokasi tidak jauh dari Indonesia. Dengan julukan Negeri Singa, negara ini telah menjadi destinasi favorit para turis dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia yang mungkin sudah menjadikan Singapura rumah kedua mereka.




    Namun, gegap gempita kota metropolitan Singapura mendadak sunyi, tepatnya sejak pandemi COVID-19 melanda dunia dan menutup pintu banyak negara untuk para turis. Lebih dari satu tahun berlalu, kerinduan Singapura untuk menyambut para turis begitu juga sebaliknya pun perlahan membuat kita pun membayangkan banyak hal yang bisa dilakukan di negara tetangga tersebut.


    Namun, selain mengajarkan kita untuk menikmati kedamaian rumah masing-masing, pandemi juga mengajarkan kita untuk berani mengeksplorasi berbagai hal baru yang berikan pengalaman berbeda dalam hidup. Hal yang sama ketika kamu akan berkunjung ke Singapura setelah pandemi membaik, mungkin saatnya kamu mengeksplorasi sisi lain dari negara satu ini.

    (Baca Juga: 6 Rekomendasi Tempat Wisata Di Ubud Yang Wajib Dikunjungi)


    Selain berkunjung Sentosa Island dan Garden By The Bay, atau menikmati semangkuk Laksa, mungkin kamu bisa lakukan beberapa hal ini untuk menikmati pengalaman baru ketika mengunjungi Singapura.


    1. Kranji Countryside

    wisata singapura

    (Kranji Countryside. Foto: Dok. Singapore Tourism Board Indonesia)


    Tujuan wisata yang modern di pusat kota Singapura memang selalu menjadi destinasi menarik bagi para turis. Namun, keindahan alam di negara kecil ini juga perlu dijelajahi, salah satunya Kranji Countryside yang berada di bagian Barat Singapura. Hamparan pertanian dan perkebunan yang asri menjadi pemandangan yang kamu lihat di tempat ini.


    Dengan konsep sustainable dan ramah lingkungan, tempat ini cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga, terutama orang tua yang mengajak anak-anaknya. Selain menikmati pemandangan hijau, Kranji Coutryside memiliki tempat wisata edukasi untuk anak-anak seperti Hay Dairies, satu-satunya peternakan kambing di Singapura yang beroperasi sejak 1988.

    2. Tiong Bahru

    wisata singapura

    (Tiong Bahru. Foto: Dok. Singapore Tourism Board Indonesia)

    Ingin merasakan kehidupan masyarakat Singapura pada tahun 1920-an, datang saja ke Tiong Bahru, sebuah kawasan perumahan tertua di Singapura yang disulap menjadi surga bagi para pemburu kuliner. Ketika mendatangi kawasan ini, kamu akan disambut nuansa Singapura yang kental dengan sejarah kehidupan masyarakatnya, melalui ragam bahan makanan maupun santapan khas Singapura dan Asia Tenggara. Paduan tradisional dan modern yang hadir di kawasan ini juga cocok dijadikan spot foto.

    3. Jewel Changi Airport

    wisata singapura

    (Jewel Changi Airport. Foto: Dok. Joe Green/Unsplash)

    Dalam mengembangkan industri pariwisatanya, Singapura tidak tanggung-tanggung. Bandar udara Changi pun disulap, tidak hanya menjadi one stop shopping bagi para pengunjung bandara, tetapi kini menghadirkan Jewel, destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan.


    Memasuki kawasan Jewel, kamu akan melihat HSBC Rain Vortex yang berhasil dinobatkan sebagai air terjun indoor terbesar di dunia dengan ketinggian 40 meter. Di dalam Jewel pula ada dua wahana, Canopy Park dan Hedge Maze yang juga wajib kamu coba. Tidak ada kesempatan kedua untuk bermain wahana di dalam bandara.


    Pengalaman baru di Singapura juga bisa kamu rasakan melalui keragaman santapan yang didapatkan di sudut-sudut kota Singapura. Mulai dari sajian lokal ikan patin yang diolah bersama dengan madu yang dipanen dari lebah mandu Cerana tropis dan saus chimichurri yang berikan kenikmatan tersendiri pada sajiannya, hingga mie udang khas Hokkien yang terkenal dari kekentalan bumbu kaldu seafood segar.


    wisata singapura

    (Ikan patin olahan khas Singapura. Foto: Dok. Singapore Tourism Board Indonesia)


    (Baca Juga: 3 Rekomendasi Hotel Untuk Staycation Yang Berkualitas)


    Bagi kamu ingin segera melepas rindu dengan Singapura, presenter Marissa Nasution dan celebrity chef, Martin Praja menghadirkan program Jalan-Jalan Bersama Marissa Edisi #KangenSingapura dan Cook with Me yang dapat kamu saksikan melalui laman Facebook dan kanal YouTube VisitSingapore. Semoga dapat sedikit mengobati rindumu akan Singapura, ya.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below