Sex & relationship

Buat Pria Jatuh Cinta Kepadamu Menurut Sains

By : Her World Indonesia - 2021-01-29 19:30:02 Buat Pria Jatuh Cinta Kepadamu Menurut Sains

Mungkin Anda sering mendengar tips untuk membuat seorang pria jatuh cinta kepadamu. Namun faktanya menemukan pria yang tepat dan membuatnya jatuh hati sebagian besar terjadi di luar kendali Anda. Catat 4 cara jitu ala sains untuk membuat pria jatuh cinta kepadamu.


1.Berpenampilan seperti pria tersebut

Terbukti dari sebuah riset bahwa seseorang akan lebih mungkin untuk jatuh cinta dengan yang menyerupai diri mereka, baik dalam segi sosial, kebudayaan, hingga psikologis. Oleh karena itu, cobalah untuk tampil atau berperilaku mirip seperti si-dia jika ingin membuatnya mulai menaruh perhatian kepada Anda. Mungkin bisa dimulai dari bagaimana penampilan tipe wanita yang dia sukai.

(baca juga : Wanita Idaman Pria Capricorn, Ini Ciri-Cirinya)

2.Menjadi Pendengar yang baik

Mungkin hal ini terlihat biasa saja. Namun pada sebuah penelitian di tahun 2010 terhadap 373 pasangan dari University of Michigan, mereka menemukan bahwa pasangan yang mampu mendiskusikan masalah dengan tenang dan mendengarkan pasangan mereka ketika bertengkar, faktanya cenderung tidak berpisah daripada pasangan yang tidak melakukan hal ini. Sepertinya, ini adalah salah satu poin terpenting selain menjaga komunikasi dengan pasangan. Mulailah menerima segala cerita yang ia curahkan padamu, dan pastikan berikan solusi yang netral ya!


Salah satu usaha untuk meraih hati pria yaitu dengan menjadi pendengar yang baik (Foto:Dok.cottonbro/Pexels)

3.Carilah kesamaan

Kamu juga bisa mencari kesamaanmu dengan si-dia supaya chemistry bisa tercipta. Karena sempat terbukti pada sebuah penelitian di tahun 2007, yaitu bagaimana peserta serupa memiliki hubungan lebih kuat. Menurut penelitian, pasangan dengan kepribadian serupa cenderung memiliki hubungan yang lebih awet satu sama lain.

(baca juga : Inilah Ciri-Ciri Pria Yang Tidak Boleh Kamu Lepaskan!)

4.Lebih memperhatikan pasangan

Dengan memperhatikan si-dia seperti menghibur, menatap, atau tersenyum kepadanya bisa membuat hubungan kamu lebih dekat. Berilah perhatian dengan menanyakan kabar atau memberikan apresiasi atas setiap pekerjaan yang ia lakukan. Lakukan secara perlahan dan pasti.

Siap menjadi orang yang perhatian untuk dapetin dia? (Foto:Dok.Tan Danh/Pexels)

Itulah 4 cara jitu ala sains untuk membuat pria jatuh cinta kepadamu. Selamat berjuang untuk mendapatkan hatinya!


(Penulis : Kandela Cikal)

Sex & relationship