Sex & relationship

Cara Mendekati Pria Yang Baru Dikenal

By : Kiki Riama Priskila - 2021-01-29 13:30:02 Cara Mendekati Pria Yang Baru Dikenal

Mungkin saat ini kamu lagi naksir seseorang dan ingin terus berada dekat dengannya. Tapi kamu khawatir akan terlihat lebay alias berlebihan, apalagi sampai bikin si dia il-feel. Nah, daripada kamu khawatir berlebih, begini cara mendekati pria yang baru dikenal.


Perbanyak interaksi

Maksimalkan momen PDKT atau pendekatan. Buatlah dirinya yang tidak mengenalmu jadi kenal. Langkah pertama untuk PDKT ke gebetan adalah dengan bertemu dan berinteraksi. Ia harus tahu bahwa kamu ada. Tidak perlu segan untuk memanfaatkan semua pintu yang ada agar kamu bisa berinteraksi dengan gebetanmu.

Bisa mulai dengan add semua akun media sosialnya, mulai berikan komentar akan posting-annya. Kalau kalian teman kuliah atau rekan kerja, kamu bisa curi waktu untuk berada di dekatnya misalnya dengan meminjam pulpen atau catatan. Pasti selalu ada cara untuk bisa mendekatinya. 

Tak perlu takut si dia jadi malas karena pasti ia akan merasa senang didekati degnanmu. Ia justru akan terlihat santai dan nyaman. Namun, pastikan kamu melakukannya tetap sesuai batasan ya alias tidak terlalu berlebihan, apalagi sampai mengganggu kewajibannya di kantor atau kampus.


(Baca Juga: Begini Dampak Buruk Jika Menikah Tanpa Cinta)


Bangun intensitas lewat obrolan

Jika kamu sudah mengikuti semua media sosialnya dan memiliki kontak WhatsApp atau Line-nya, tugas berikutnya adalah membangun frekuensi interaksi dengan si dia. Kebanyakan wanita punya bakat kepo yang tinggi, maka cari tahulah tentang hobinya, inner circle-nya, keluarganya, sekolah atau kampusnya, atau pekerjaannya saat ini.

Semua informasi yang kamu dapat adalah hal berharga, sekecil apapun itu. Tujuannya, agar kamu bisa menawarkan topik-topik seru dan tidak membosankan saat berinteraksi nanti.

Misalnya si dia mengunggah foto makanan di Instagram-nya, kamu bisa membuka obrolan dengan mengirimkan pesan, "Wah, aku sering makan di situ juga. Menu yang ini memang enak banget. Kamu sudah coba menu yang lain?". Setelah ia menjawab, kamu bisa memperdalam topik obrolan hingga perbincangan kalian bisa terus berlanjut. Bahkan, bukan enggak mungkin si dia mengajakmu untuk mencoba makanan di sana.


(Baca Juga: 7 Hal Yang Wanita Harapkan Dari Pria)


Mengajak jalan

Nah, setelah obrolan kalian mulai intens, kamu enggak akan kesulitan melakukan hal ini. Ingat, mengajak jalan pria lebih dulu bukan hal yang tabu. Yang paling penting adalah bagaimana ajakanmu bisa terdengar "nyaman", bukan "memaksa".

Kamu bisa mencoba cara ini, "Kebetulan besok restoran A baru buka nih. Penasaran banget sama rasanya dan ambiance di sana. Mau coba cek bareng, enggak?" 

Dijamin, si dia enggak akan bisa menolak ajakanmu dan langsung menerima tawaran itu.


(Baca Juga: 6 Tanda Kamu Mencintai Dua Orang Bersamaan)


Maksimalkan penampilan

Poin penting lainnya yang harus diperhatikan adalah soal penampilan. Bukan berarti penampilan adalah segalanya, namun perlu dipahami bahwa kebanyakan pria adalah makhluk visual. Kamu bisa memaksimalkan penampilanmu saat berkencan dengan gebetanmu. 

Her World tidak menyarankanmu jadi orang yang berbeda, cukup kenakan pakaian yang sopan dengan warna serasi dan riasan wajah sewajarnya. Tetap utamakan untuk jadi dirimu sendiri tanpa adanya paksaan dari mana pun. Karena hanya dengan menjadi diri sendiri, kamu bisa merasa nyaman dan percaya diri, sehingga si dia akan semakin tertarik.


Itulah cara mendekati pria yang baru dikenal. Jadi, tips mana dulu yang mau kamu coba hari ini? Semoga berhasil, ya.

Sex & relationship