Fashion

Busana Memukau Di Hari Pelantikan Biden dan Harris

By : Hafizah Rana Dalilah - 2021-01-21 19:00:00 Busana Memukau Di Hari Pelantikan Biden dan Harris

Joe Biden dan Kamala Harris resmi menyandang status sebagai Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat sejak, Rabu (20/1/2021) atau Kamis, (21/1/2021) waktu Indonesia. Dilantik di Gedung Capitol, Washington DC, acara ini berlangsung di tengah pandemi dan dihadiri oleh sejumlah public figure hingga selebriti secara terbatas.

Di antaranya yang hadir adalah Joe Biden, Dr. Jill Biden, Kamala Harris, Doug Emhoff, Barack Obama, Michelle Obama, Hillary Clinton, Lady Gaga dan Jennifer Lopez. Tak lupa juga Justin Timberlake, Garth Brooks, Demi Lovato, Ant Clemons, Jon Bon Jovi, John Legend, Foo Fighters, Kerry Washington, Bruce Springsteen yang menghibur di sela acara siaran langsung inagurasi ini. 

(Baca Juga: Joe Biden & Kamala Harris Resmi Jadi Pemimpin AS Hingga 2025)


Berlangsung di tengah pandemi Covid-19, mereka yang hadir juga mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan sarung tangan. Item ini bahkan jadi aksesoris yang menambah menarik penampilan mereka yang bertema monochrome. 

Penasaran seperti apa gaya busana mereka? berikut busana Kamala Harris hingga Lady Gaga yang mencuri perhatian di hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat yang ke-46 ini.


1. Kamala Harris


Menggunakan busana serba ungu, Kamala Harris menghadiri pelantikan dirinya sebagai wakil presiden perempuan pertama di Gedung Capitol Hill, Washington DC. Memadukan dress dengan single breasted coat yang dirancang oleh desainer Christopher John Rogers dirinya tampil anggun. Ditambah dengan sentuhan pearl necklace dari Wilfredo Rosado Jewelry buat tampilannya sempurna.

Dia berjalan di atas karpet merah dengan heels dari Manolo Blanik serta masker dan sarung tangan berwarna hitam senada. Sementara sang suami, Doug Emhoff mengenakan suite serba hitam dengan kemeja putih dari Ralph Lauren yang membuatnya tampil gagah di samping sang istri, Kamala Harris.


2. Michelle Obama


Yang juga tak kalah mencuri perhatian semua orang adalah Michelle Obama. Mengenakan busana bernuansa monochromatic burgundy karya Sergio Hudson dirinya tampil stunning di samping Barack Obama. 

Paduan coat, sweater, pants dan belt itu tampak sempurna dengan boots dari Stuart Weitzman. Tak lupa juga dirinya mengenakan masker hitam dari Christy Rilling dan sarung tangan hitam senada.


(Baca Juga: Sosok Kamala Harris Sebagai Momala Bagi Kedua Anak Tirinya)


3. Jill Biden


Berbeda dari yang lain, Jill Biden tampil dengan busana monochrome blue saat menghadiri pelantikan suaminya, Presiden Joe Biden. Dalam balutan Markarian's New York City Studio karya Alexanra O'Neill, dirinya berjalan bersama sang suami yang mengenakan busana dari Ralph Lauren. 

"Warna biru menjadi pilihan untuk bagian dari simbol kepercayaan, percaya diri dan kestabilan," ungkapan brand Markarian's New York dalam press release dikutip dari Glamour.

Untuk melengkapi penampilannya first lady itu, ia juga mengenakan masker berbahan silk dan sarung tangan berwarna senada yang dirancang oleh desainer yang sama.


4. Hillary Clinton


Hadir mengenakan busana serba ungu, Hillary Clinton tampak elegan dengan balutan dari Ralph Lauren. Gaya monochrome ini sempurna dengan scarf senada dan overcoat berwarna ungu bercampur maroon yang gelap. Ini juga menjadi simbolis persatuan bagi Amerika Serikat yang sempat mengalami perpecahan sosial.

Berjalan di samping Bill Clinton, dirinya tak lepas dengan masker berwarna hitam sedana dengan sarung tangan dan sepatunya. Begitu juga anting, sebagai aksesoris yang tak dilupakannya.


5. Amanda Gorman


Sebagai wanita termuda yang menarik perhatian di hari inagurasi itu, Amanda Gorman mengenakan busana yang tak kalah elegan. Mengenakan outfit dari Prada, dirinya tampil bersinar dengan busana serba kuning saat membacakan puisi The Hill We Climb.

Wanita berusia 22 tahun ini juga bertambah stunning saat mengenakan red headband dari label Prada bernada sama dengan masker yang ia kenakan dan juga anting emas dan cincin berlian dari Of Rare Origin yang buat penampilannya sempurna.


(Baca Juga: 6 Fakta Mengagumkan Tentang Kamala Harris)


6. Ella Emhoff



Anak angkat dari Kamala Harris ini juga turut hadir di acara inagurasi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat periode 2021 - 2025. Tampil berbeda dari yang lainnya, dirinya mengenakan dress berwarna maroon dari Batshevadress yang dibalut dengan coat bernuansa cokelat ke abu-abuan dari Miu Miu. Dirinya tampil memukau dengan masker, hand bag dan boots berwarna senada.


7. Meena Harris


Keponakan Kamala Harris ini juga hadir dengan busana yang anggun. Mengenakan dress dari Ulla Johnson dan coat dari Coach bernuansa hijau senada, Meena Harris menghadiri hari inagurasi itu dengan sempurna.

Yang tak kalah menarik perhatian dengan busananya hari itu adalah masker berwarna hitam dengan motif bintang yang dia kenakan. Bagaimana menurutmu?


(Baca Juga: Fakta Menarik Seputar Melania Trump)


8. Jennifer Lopez


Penyanyi Jennifer Lopez atau akrab dipanggil Jlo juga memeriahkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang ke-46 ini. Dirinya menyanyikan lagu This Land is Your Land karya Woody Guthrie. 

Dalam balutan Chanel, dirinya menggunakan busana serba putih dari head to toe dengan aksen ruffle pada kemejanya. Tak lupa juga dengan aksesoris berupa cincin, gelang, dan anting mutiara putih yang membuatnya tampil stunning.


9. Lady Gaga


Menjadi sorotan mata kerap jadi ciri khas Lady Gaga tiap menghadiri berbagai ajang penghargaan mulai dari fashion, musik dan film. Tak terkecuali juga di hari inagurasi Presiden dan Wakil Presiden Biden dan Harris yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. 

Pemenang Grammy Awards ini mengenakan busana Schiaparelli Haute Couture rancangan Daniel Roseberry. Ansambel terdiri dari jaket dan rok berwarna biru tua yang dipasangi kasmir dengan kain sutera merah dan bros burung merpati emas yang ikonik. Sejumlah penggemarnya menyebut gayanya kali ini terinspirasi oleh outfit The Hunger Games dan Games of Thrones.


Itulah sejumlah gaya busana yang mencuri perhatian di hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang ke-46, Joe Biden dan Kamala Harris. Siapakah menurutmu yang tampil paling memukau?

Fashion