Joe Biden & Kamala Harris Resmi Jadi Pemimpin AS Hingga 2025


  • Joe Biden & Kamala Harris Resmi Jadi Pemimpin AS Hingga 2025
    Joe Biden dan Kamala Harris resmi jadi pemimpin Amerika Serikat periode 2021 - 2025 (Foto:Dok.Kamala Harris/Instagram)


    Joe Biden dan Kamala Harris telah menjalani proses pelantikan menjadi presiden Amerika Serikat pada, Kamis (21/1/2020) atau Rabu waktu setempat di Gedung Capitol AS, Washington DC. Keduanya akan bekerjasama sebagai presiden dan wakil presiden yang ke-46 ini.

    Joe Biden sebagai presiden diambil sumpahnya oleh Ketua Mahkamah Agung John Roberts setelah sebelumnya Kamala Harris jadi yang pertama mengucapkan sumpah untuk menjaga konstitusi Amerika Serikat. Ini kali pertama bagi negara ini dipimpin oleh wakil presiden perempuan. 



    "Ayo mulai bekerja," tulis Kamala Harris di Instagram pribadinya.



    (Baca Juga: Sosok Kamala Harris Sebagai Momala Bagi Kedua Anak Tirinya)


    “Hari ini, kita merayakan kemenangan. Bukan untuk seorang kandidat, tetapi untuk sebuah tujuan, demokrasi. Keinginan rakyat telah didengar dan diperhatikan. Kita telah belajar bahwa demokrasi berharga. Saat, kawan-kawan, demokrasi telah menang,” kata Joe Biden yang dikutip dari siaran langsung website resmi Pelantikan Joe Biden.

    Tak hanya itu, dirinya juga langsung menggunakan akun @POTUS dan mempublikasikan cuitan pertamanya saat menjadi Amerika Serikat. 


    (Baca Juga: 6 Fakta Mengagumkan Tentang Kamala Harris)




    "Kita tidak bisa membuang-buang waktu untuk menghadapi krisis saat ini. Hari ini, saya langsung menuju ke Ruang Oval, bekerja, melakukan hal berani yang berdampak langsung kepada keluarga Amerika," tulisnya.

    Diketahui Joe Biden dan Kemala Harris telah menggantikan Donald Trump dan Mike Pence. Keduanya akan memimpin Amerika Serikat hingga 2025 mendatang.











  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below