Sosok Kamala Harris Sebagai Momala Bagi Kedua Anak Tirinya


  • Sosok Kamala Harris Sebagai Momala Bagi Kedua Anak Tirinya
    Potret Kamala Harris bersama suaminya, Douglas Emhoff, dan kedua anaknya, Cole dan Ella. (Foto: Dok. Instagram/kamalaharris)

    Wakil Presiden terpilih Amerika Serikat, Kamala Harris, yang akan berperan sebagai wanita pertama yang mendampingi presiden di kursi eksekutif itu memiliki keluarga yang suportif. Ia mendapatkan dukungan dari sang suami, Douglas Emhoff, serta kedua anak dari pernikahan sang suami dengan istri pertamanya, Cole dan Ella. Kedua anak tirinya melihat sosok Kamala Harris sebagai Momala.


    (Baca Juga: 6 Fakta Mengagumkan Tentang Kamala Harris)




    Dalam bahasa Yiddish, “mamaleh” memiliki arti little mama. Kamala dan Douglas menghormati kepercayaan Yahudi dalam pernikahan mereka. Selain itu, kata Momala merupakan kombinasi antara “mom” dan “Kamala”.



    Kepada Glamour, Cole dan Ella membagikan cerita mereka saat bertemu dengan Kamala untuk pertama kalinya.


    “Bagi kami, momen tersebut seperti jatuh cinta pada pandangan pertama. Kami menghabiskan malam yang menyenangkan di salah satu restoran favorit saya, The Reel Inn. Saat itu saya mengenalnya secara lebih personal, tentang selera musiknya, masakannya, dan interaksinya dengan Douglas yang terlihat menyenangkan,” ujar Cole.


    Sementara Ella yang saat itu akan menjalani kehidupannya di bangku SMA mengaku bahwa pertemuannya dengan Kamala membuatnya merasa seperti telah saling mengenal dalam waktu yang lama. Ayahnya sering membicarakan wanita yang kini menjadi ibu tirinya itu dengan penuh keseriusan sehingga Ella tahu bahwa keduanya menjalin hubungan yang serius.


    “Menurut saya, mengenal sosoknya sebagai pribadi itu penting sebelum mengenalnya sebagai seorang politisi,” tutur Ella yang saat ini menempuh pendidikan di Parsons School of Design, New York.


    Namun, saat pertama kali mengenal Douglas, Kamala justru sangat berhati-hati terhadap hubungan yang akan ia jalin dengan kedua anaknya karena ia dapat memposisikan diri sebagai seorang anak yang kedua orang tuanya bercerai.


    “Saya bertekad untuk tidak melibatkan diri dalam kehidupan mereka sampai Doug memastikan bahwa kami akan menjalin hubungan untuk jangka panjang. Anak-anak membutuhkan konsistensi sehingga saya tidak ingin masuk dalam lingkungan mereka hanya untuk sementara waktu dan akhirnya mengecewakannya,” cerita Kamala kepada Elle.


    (Baca Juga: Fakta Menarik Seputar Melania Trump)


    Dalam pertemuan pertamanya tersebut, Kamala langsung jatuh cinta pada Cole dan Ella yang saat itu menyambutnya dengan hangat. Menurut wanita 56 tahun ini, mereka adalah anak-anak yang cerdas, lucu, dan berbakat yang akan tumbuh menjadi orang dewasa yang luar biasa.


    Bahkan, saat Kamala memutuskan untuk mendampingi Joe Biden sebagai wakil presiden, ia menuturkan bahwa kedua anaknya merupakan sumber kebahagiaan untuknya dan hidupnya akan hampa tanpa mereka. Setiap Minggu mereka berkomunikasi lewat Zoom untuk menceritakan aktivitas selama seminggu, di mana Kamala dan Douglas memberitahu anak-anaknya tentang hal-hal yang dibicarakan dalam kampanye.



    (Penulis: Aurelia Gracia)




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below