Hair & beauty

Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Kering

By : Kiki Riama Priskila - 2019-02-27 17:15:00 Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Kering


Kondisi kulit yang kering sering membuat kita merasa kurang nyaman, khususnya bagi kamu yang gemar mengaplikasikan makeup. Kamu pasti pernah mengalami foundation cracking alias retak atau kulit terlihat merah dan terasa gatal saat berada di negara bermusim dingin karena kulit yang kering.

Nah, inilah mengapa penting banget bagi kita untuk menggunakan pelembap atau moisturizer. Tapi, jangan asal pilih karena pelembap khusus kulit kering tentu berbeda dengan pelembap yang ditujukan untuk kulit berminyak. Ini dia rekomendasi moisturizer untuk kulit kering:


(Baca juga: 10 Krim Pelembap Moisturizer untuk Memutihkan Wajah) 


1. Kiehl's Ultra Facial Cream



Mengandung bahan alami seperti Squalane, Glacial Glycoprotein Extract, dan Imperata Cylindrica, pelembap ini bisa menghidrasi kulit seharian tanpa menimbulkan kesan ‘berat’ di kulit. Teksturnya creamy dan agak cair akan memudahkan kamu saat mengaplikasikannya ke kulit. Tapi, sesuai dengan namanya, moisturizer ini memang hanya untuk melembapkan kulit tanpa ada fungsi lain seperti mencerahkan atau menyamarkan pori-pori.


2. The Ordinary Natural Moisturizing Factors + HA



Pelembap satu ini mengandung multiple amino acids, fatty acids, derma lipis, dan hyaluronic acid yang memang berfungsi menahan air. Cara pakainya pun mudah dan bisa digunakan pada siang dan malam hari. Secara tekstur, moisturizer dari The Ordinary ini lebih tebal seperti dry wax. Tak perlu khawatir karena nggak menimbulkan minyak atau pun meninggalkan residu dan yang terpenting mudah menyerap di kulit.


(Baca juga: Perawatan Tepat Untuk Kulit Kering)


3. Drunk Elephant Lala Retro Whipped Cream



Brand high-end asal Amerika ini lumayan cukup viral dibicarakan di seluruh dunia. Ternyata Lala Retro Whipped Cream ini juga telah mendapatkan banyak penghargaan dari Allure dan Instyle. Dalam moisturizer ini terdapat 6 kandungan oil Afrika langka yang mampu memberikan hidrasi maksimal pada kulit, bahkan berjam-jam setelah diaplikasikan ke kulit. Pelembap ini juga tergolong aman karena memiliki pH level 5.5. Walaupun teksturnya rich, pelembap ini nggak menimbulkan rasa lengket sama sekali.


4. Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion



Ini adalah salah satu produk favorit saya. Packaging-nya berwarna transparan sehingga memudahkan kita untuk melihat isi produk. Penggunaan botol pump juga memudahkan kita saat ingin menggunakannya alias anti-bocor. Tenang, tersedia juga ukuran produk dengan kemasan yang travel-friendly. Pelembap ini tidak mengandung aroma apa pun sehingga aman bagi kulit sensitif. Teksturnya yang berwarna kuning ini terbilang creamy dan tidak ‘heavy’ sama sekali sehingga bisa dengan cepat terserap kulit.

Nah, itu tadi rekomendasi moisturizer untuk kulit kering yang bisa kamu coba. Hati-hati jangan asal pilih ya.

Hair & beauty