Alasan Gebetan Menjauh


  • Alasan Gebetan Menjauh
    Ada banyak alasan gebetan mulai menjauh. (Foto: Dok. Ketut Subiyanto/Pexels)

    Pernahkah kamu mengalami situasi di mana gebetan tiba-tiba menjauh tanpa alasan jelas? Mungkin hampir semua orang pernah mengalami kejadian ini. Seseorang yang kita mulai sayangi tiba-tiba meninggalkan kita, apalagi kalau perasaan kita sudah terlanjur serius. Pasti rasanya sangat menyesakkan.


    Lantas, kamu pun pasti bertanya-tanya, kenapa ia pergi? Agar kamu tidak penasaran terlalu lama, inilah beberapa alasan gebetan menjauh yang perlu kamu tahu.


    Kamu terlalu jual mahal

    Biasanya alasan paling umum adalah karena kamu terlalu jual mahal atau tertutup. Pria memang terasa tertantang untuk mendekati pribadi wanita yang misterius dan sulit untuk ditaklukkan.


    Tapi, jika ia berhasil mendekatimu dengan melakukan banyak hal, tapi kamu terlalu tertutup dan sangat menjaga image, bukan tak mungkin ia akhirnya menyerah untuk mengejarmu. Ia bisa berpikir bahwa kamu tidak tertarik dengannya. Padahal kamu sebenarnya juga tertarik padanya.


    (Baca Juga: Cara Melupakan Mantan Di Tahun 2021)


    Belum siap berkomitmen

    Alasan paling masuk akal berikutnya adalah karena ia masih belum siap untuk berkomitmen. Sebenarnya komitmen adalah dasar utama untuk menjalani sebuah hubungan. Tanpa komitmen, hubungan kalian enggak akan bisa langgeng. Mungkin saat ini kamu sudah berkomitmen untuk hubungan yang serius, tapi tak begitu dengan gebetan. Ia masih di tahap having fun sehingga membutuhkan untuk menjauh pelan-pelan darimu.


    Tidak percaya diri karena ada saingan

    Bisa jadi ia justru merasa minder karena ada saingan yang lebih berat untuk mendapatkan hatimu. Bukan berarti ia tak ingin berjuang dan cepat menyerah, tapi ia merasa tidak percaya diri dan kalah saing dengan orang lain. Apalagi, dilihat dari gayamu yang tidak peduli, ia semakin merasa bahwa kamu memang tidak tertarik pada dirinya, sehingga memutuskan untuk pergi diam-diam.


    Ada masalah penampilan

    Mungkin kamu pernah dengar bahwa penampilan adalah hal yang paling dilihat pertama kali. Bukan, bukan berarti kita bisa menilai seseorang dari penampilannya, namun saat kita bertemu pertama kali dengan orang yang baru, pasti penampilan juga masuk dalam pertimbanganmu.


    Nah, mungkin bagi gebetan, penampilanmu yang berlebihan justru membuat dirinya il-feel. Bahkan tidak mungkin ia akhirnya menjauhimu karena hal ini. Sebenarnya sih penampilan bisa diubah seiring waktu, tapi sebaiknya kamu mencari pria yang bisa menerima dirimu apa adanya.


    (Baca Juga: Zodiak Yang Paling Banyak Disukai Pria)


    Ada orang yang lebih baik

    Alasan terakhir yang mungkin terjadi adalah ia telah menemukan orang yang jauh lebih menarik darimu. Sebenarnya hal ini wajar-wajar saja, khususnya pada masa PDKT, di mana kita masih menimbang-nimbang apa yang membuat kita tertarik dengan orang tertentu. 


    Tenang, bukannya kamu tidak menarik. Hanya saja, ia mungkin merasa ada orang lain yang memiliki visi dan misi yang sejalan dengannya. Begitu juga kamu yang juga berhak mendapatkan seseorang yang bisa membuatmu merasa nyaman dan bisa membantumu berkembang jadi pribadi yang lebih positif.


    Itulah beberapa alasan gebetan menjauh. Ingat, tak perlu berkecil hati. Tetap jadikan momen ini sebagai pembelajaran untuk menemukan orang yang tepat bagimu.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles