Cara Melupakan Mantan Di Tahun 2021


  • Cara Melupakan Mantan Di Tahun 2021
    Cara terbaik untuk melupakan mantan di tahun baru. (Foto: Dok. Philip Justin/Pexels)

    Melupakan kenangan bersama mantan yang sudah lama dijalin pasti jadi tantangan yang sangat berat. Kebanyakan dari kita berusaha meluapkan kesedihan atau kekesalan dengan mencari orang lain sebagai pelampiasan atau cara cepat untuk melupakan sang mantan.


    Tentu hal ini hanya akan berdampak buruk bagi kesehatan mental dan hubunganmu di masa depan. Padahal, ada banyak cara positif yang bisa membantumu move on lebih cepat. Inilah beberapa cara melupakan mantan di tahun 2021.


    Sibukkan diri dengan kegiatan baru

    Menyibukkan diri dengan membuka usaha atau mencari pengalaman di bidang-bidang baru bisa kamu coba sebagai cara pertama. Kamu bisa berolahraga dan membuat badan serta pikiranmu lebih sehat. Dengan sibuk, pikiranmu akan teralihkan dan jadi lebih fokus pada hal-hal yang kamu suka.

    Kamu pun akan lebih mudah melupakan mantan sekaligus bisa mendorong kesuksesanmu dengan hal-hal baru itu. Bisa dibilang kamu beruntung, karena bisa melupakan mantan tapi juga sukses berkarier di kegiatan baru.


    (Baca Juga: Alasan Pria Menyakiti Hati Wanita)


    Hapus semua foto tentangnya

    Ini bisa jadi salah satu hal tersulit yang harus kamu lakukan. Menghapus semua momen-momen indah yang tersimpan rapi di gallery handphone-mu. Tapi, ini adalah hal esensial yang penting untuk dilakukan. 

    Dengan mengubur semua kenangan yang pernah kamu jalin, kamu pun akan lebih bisa menikmati hidup dan melupakan si mantan sepenuhnya. Kamu juga bisa memblokir semua media sosialnya dan buat perjalanan move on terasa lebih mudah.


    Menghasilkan uang

    Sekarang ini semakin banyak ide menarik untuk membuat bisnis kecil. Kamu bisa mencoba beberapa ide usaha yang kamu sukai. Pastikan juga untuk menentukan target pasar demi menemukan apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh pasar. 

    Hanya dengan melakukan riset saja, pikiranmu soal si mantan dijamin akan teralihkan untuk sesaat. Bayangkan kalau kamu benar-benar fokus membangun bisnismu dari nol. Pasti kamu enggak pernah punya waktu untuk berdiam diri dan merenungkan nasib.


    Bahagiakan diri

    Asmaramu mungkin boleh kandas namun bukan berarti kamu tidak akan bisa bahagia lagi. Lakukan hal-hal yang bisa membuatmu senang seperti me-time, bertemu orang-orang baru, atau fokus menjadi pribadi yang positif tahun ini. Kamu bisa melakukan banyak hal yang tidak sempat kamu lakukan sebelumnya. Selalu buka hatimu untuk orang atau pengalaman baru.


    (Baca Juga: Ciri Pria Yang Hanya Memanfaatkan Kita)


    Berdoa dan bersyukur

    Pada akhirnya, melupakan orang yang pernah dicintai adalah hal sulit. Tapi, kamu tidak perlu memaksakannya juga. Biarkan perasaan sedih dan kecewa kamu rasakan sepenuhnya. Dengan begitu, semua perasaan negatif akan "selesai". Setelah itu, bersyukurlah bahwa kamu sudah dijauhkan dari orang yang bukan jodohmu dan berdoa supaya kamu segera dipertemukan dengan orang yang tepat.


    Melupakan mantan memang bukan hal mudah, tapi juga bukan hal yang mustahil. Percayalah bahwa badai pasti akan segera berlalu dan kamu bisa kembali mendapatkan kebahagiaan yang telah lama hilang.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

6 Cara Melupakan Mantan Dengan Cepat

6 Cara Melupakan Mantan Dengan Cepat

oleh Her World Indonesia

Cara Melupakan Mantan Yang Sudah Menikah

Cara Melupakan Mantan Yang Sudah Menikah

oleh Kiki Riama Priskila

Cara Pria Melupakan Mantan

Cara Pria Melupakan Mantan

oleh Kiki Riama Priskila

5 Alasan Anda Susah Melupakan Mantan

5 Alasan Anda Susah Melupakan Mantan

oleh Kiki Riama Priskila