Posisi Tidur Yang Baik Agar Mimpimu Semakin Indah


  • Posisi Tidur Yang Baik Agar Mimpimu Semakin Indah
    Inilah posisi tidur yang baik untuk kamu coba. (Foto: Dok. Andrea/Pexels)

    Berdasarkan survei bertajuk Wake Up Call: Tren Kepuasan Tidur Global yang dilakukan oleh Philips pada 13,000 orang dewasa di 13 negara menunjukkan bahwa 43% masyarakat di negara Asia-Pasifik merasa tidak puas dengan kualitas tidurnya.


    Bahkan, 1 dari 3 (sekitar 35%) percaya bahwa mereka tak bisa mendapatkan tidur yang cukup. Survei ini juga melihat beberapa faktor menjadi penghambat tidur, salah satunya adalah rasa khawatir dan stres. Salah satu cara untuk mendapatkan kualitas tidur tinggi adalah lewat posisi. Inilah posisi tidur yang baik untuk kamu coba.




    Telentang dengan kedua tangan lurus di samping badan

    Posisi ini sangat baik untuk kesehatan tulang belakang dan leher. Namun, pastikan kamu tidak menggunakan tumpukan bantal yang terlalu tinggi karena bisa terlalu menekuk leher ke depan yang memicu dengkuran.


    (Baca Juga: Tak Bisa Tidur? Kenali Jenis-Jenis Gangguan Tidur Ini)


    Telentang dengan tangan ke atas

    Selain bagus untuk kesehatan punggung, posisi ini juga mampu menghindari kerutan atau jerawat di wajah karena tidak menempel ke permukaan apa pun.


    Meringkuk

    Posisi ini paling aman untuk ibu hamil karena bisa meningkatkan sirkulasi darah ibu serta janin dalam kandungan. Tidur meringkuk di sisi kiri bisa mencegah rahim menekan jantung dan hati. Jika kamu punya masalah mendengkur, posisi ini sangat disarankan.


    Berbaring menyamping dengan tangan lurus

    Kondisi tulang belakang yang lurus akan membantu kamu terhindar dari sakit punggung dan leher. Selain itu, posisi ini juga bisa mencegah naiknya asam lambung. Bagi kamu yang menderita sleep apnea, pastikan untuk mencoba posisi ini.


    (Baca Juga: 8 Cara Efektif Mengatasi Sulit Tidur Tanpa Obat)


    Tidur menyamping tangan ke depan

    Salah satu posisi yang juga baik untuk tulang belakang sekaligus mampu mengatasi gangguan tidur. Posisi tangan ke depan tidak akan memberi tekanan pada bagian tubuh lain sehingga akan membuat kualitas tidur jadi lebih baik.


    Itulah posisi tidur yang baik yang bisa kamu coba. Ingat, demi mendapatkan kualitas tidur yang baik, bukan hanya soal durasi, tapi kamu juga perlu mengutamakan posisi yang tepat.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below