BASE Skincare Raih 2 Penghargaan Bergengsi atas Inovasinya


  • BASE Skincare Raih 2 Penghargaan Bergengsi atas Inovasinya
    Campaign-nya yang selalu inklusif juga membuat BASE semakin digemari beauty enthusiasts. (Foto: Dok. BASE)

    Skincare apa ya yang cocok untuk kulitku?”, merupakan salah satu dilema terbesar ketika bicara soal kecantikan. Duo entrepreneur yang tadinya bergerak di perusahaan teknologi, terpanggil untuk memecahkan permasalahan ini. Dari sebuah survey yang disebarkan ke seluruh penjuru Indonesia, pada tahun 2018, Yaumi Fauziah dan Ratih Permata Sari menemukan bahwa 72 persen dari responden merasa kesulitan menemukan produk yang cocok untuk perawatan kulit mereka.


    (Baca juga: 5 Rekomendasi Sunscreen Lokal yang Berkualitas)




    Hal ini disebabkan oleh tiga hal utama, yaitu terlalu banyaknya pilihan produk di pasaran, masalah harga, dan pengelompokan skincare yang terlalu dikotak-kotakkan. Padahal, every skin is unique. Jika dua orang sama-sama memiliki kulit yang berminyak dan berjerawat, bukan berarti kebutuhan perawatan kulitnya sama persis. Untuk menentukan produk dan kandungan yang tepat, perlu digali lebih dalam bagaimana profil dan gaya setiap orang. 


    Melewati riset panjang, akhirnya BASE diluncurkan dalam bentuk website dan berhasil meraup 13.000 waitlisters bahkan sebelum produknya rilis! Sebagai sebuah perusahaan teknologi yang bergerak dalam bidang kecantikan, BASE hadir untuk memudahkan kita dalam meraih skin goal dengan produk perawatan kulit yang tepat sasaran. Jika biasanya kita harus memilih dan memahami ingredients dari sekian banyak produk yang ada di pasaran, BASE membalik prosesnya. 


    (Produk perawatan kulit esensial yang diformulasi berdasarkan kebutuhanmu yang unik. Foto: Dok. BASE)

    Ketika mengunjungi situsnya, BASE akan mengajukan serangkaian pertanyaan seputar kondisi kulit, produk kecantikan yang sedang digunakan, hingga keseharian kamu. Layout-nya begitu fun sehingga kamu pun akan bersemangat menjawabnya. Setelah melengkapinya, kamu akan mendapatkan pemaparan tentang kondisi kulit dan rekomendasi produk yang terdiri dari pembersih wajah, toner, dan pelembap. Kandungan dalam tiap produk yang direkomendasikan ini benar-benar disesuaikan dengan apa yang kulit kamu butuhkan. Semua daftar kandungannya pun dijabarkan satu per satu dan diberitahukan apa saja fungsinya. Sangat transparan.


    Bagaimana kita mengetahui analisanya valid? BASE mengembangkan algoritma dari beragam pusat data yang merupakan jurnal biokimia dan dermatologi terkini. Data-data tersebut kemudian diolah sedemikian rupa sampai terbentuk automasi untuk memberikan rekomendasi ingredients yang cocok untuk seseorang. Lebih dari itu, tim di laboratorium sampai customer service-nya juga didukung oleh apoteker, ahli kimia, dan spesialis kulit yang semuanya tersertifikasi.


    Menariknya lagi, Base memiliki filosofi plant powered sehingga semua bahan bakunya vegan. Sebagian besar juga didapatkan dari sumber yang organik dan berkelanjutan dengan sertifikasi COSMOS serta Ecocert. So yes, they’re also clean products!


    Raih 2 Penghargaan Bergengsi di Indonesia 


    (Awards dari Female Daily. Foto: Dok. BASE)

    Terobosan dalam industri kecantikan lokal yang diciptakan oleh BASE ini menuai perhatian dari berbagai pihak. Hingga baru-baru saja, Female Daily menganugerahi BASE sebagai Best Newcomer Local Brand dalam ajang Female Daily Best of Beauty Awards 2020. Disampaikan Female Daily bahwa ajang ini merupakan bentuk penghargaan Female Daily terhadap beauty brand dan diharapkan menjadi katalis inovasi untuk perkembangan industri kecantikan yang lebih baik.


    (Plakat dari Marketeers. Foto: Dok. BASE)


    Selain Female Daily, Marketeers juga memberikan titel Marketeers Youth Choice Brands of the Year 2020 dalam kategori Beauty. Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil survey Marketeers secara online selama periode Oktober sampai November 2020. Responden berasal dari seluruh Indonesia pada rentang usia 18 hingga 25 tahun. Marketeers mengemukakan bahwa survey online dilakukan untuk mengetahui perusahaan atau brand di Indonesia yang mendapatkan tempat di hati konsumen Gen-Z Indonesia.


    (Baca juga: Rekomendasi Skincare Untuk Pria Dari Brand Lokal)


    “Kami percaya bahwa Gen Z adalah generasi konsumen inklusif yang sangat spesifik dalam memilih brand yang dapat merepresentasikan jati diri mereka, hal ini membuat konsep personalisasi skincare menjadi sangat relevan untuk mereka. Selain itu, melalui kampanye kreatif kami, BASE selalu mengutamakan keberagaman kecantikan perempuan Indonesia melalui representasi berbagai warna kulit, bentuk tubuh & rambut, dan juga karakteristik. Kami percaya hal ini juga yang membuat terbentuknya “brand love” di kalangan konsumen kami,” ucap Cissylia Stefanie, BASE Brand Director.


    Selamat, BASE! Tak sabar menyaksikan inovasi selanjutnya. 




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below