Ini Pentingnya Pakai Milk Cleanser, Efektif Bersihkan Pori


  • Ini Pentingnya Pakai Milk Cleanser, Efektif Bersihkan Pori
    Ini Pentingnya Pakai Milk Cleanser, Efektif Bersihkan Pori. (Foto: Dok. Anna Shvets/Pexels)

    Membersihkan wajah merupakan salah satu rutinitas yang wajib dilakukan oleh setiap perempuan, terutama yang sering menggunakan makeup setiap hari. Agar hasil pembersihan maksimal, kamu perlu melakukan double cleansing, yaitu dua tahap pembersihan wajah dengan menggunakan milk cleanser dan toner. Dengan begitu, wajah kamu akan benar-benar bersih dari sisa residu makeup dan kotoran, sehingga terbebas dari berbagai masalah kulit seperti jerawat dan komedo. 


    Lantas, apa pentingnya menggunakan milk cleanser untuk kecantikan kulit? Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasannya di bawah ini!




    Pertama, jadi apa itu milk cleanser? Dikutip dari laman Bustle, milk cleanser adalah pembersih wajah ringan dan lembut, yang terbuat dari emulsi alami lemak dan air. Milk cleanser berfungsi untuk membersihkan kulit wajah tanpa menghilangkan minyak alami, sehingga kulit tetap lembap, terhidrasi, dan terlindungi. 


    (Baca Juga: Cara Menghilangkan Bibir Kering Dan Pecah-Pecah)


    Untuk membersihkan wajah secara mendalam, milk cleanser biasanya mengandung bahan-bahan yang kaya akan emolien seperti minyak kelapa dan vitamin E yang bertugas untuk mengangkat kotoran pada wajah. Sementara itu, kandungan air dalam milk cleanser dapat memberikan hasil yang melembabkan dan melembutkan pada permukaan wajah setelah digunakan.


    Mampu membersihkan pori-pori secara maksimal


    Milk cleanser dinilai sangat efektif untuk menghilangkan kotoran dan sisa riasan secara mendalam. Ini karena, milk cleanser dapat membersihkan wajah hingga ke pori-pori. Caranya, aplikasikan milk cleanser secukupnya, lalu pijat wajah secara perlahan dengan gerakan memutar agar makeup dan kotoran terangkat, sekaligus memperlancar aliran darah pada wajah. Berikan sedikit penekanan agar milk cleanser dapat membersihkan hingga ke dalam pori-pori wajah. 


    Mencegah komedo dan jerawat

    Kemampuan milk cleanser untuk membersihkan wajah secara mendalam membuat wajah terbebas dari munculnya berbagai masalah kulit, seperti komedo dan jerawat. Akan tetapi, milk cleanser biasanya mengandung coconut oil untuk membantu mengangkat kotoran dan makeup. Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, sebaiknya hindari kandungan ini, karena minyak kelapa bersifat comedogenic sehingga sangat mungkin untuk menimbulkan jerawat. 


    (Baca Juga: Tips Makeup Bergaya 60an Ala Ariana Grande)


    Melembapkan kulit

    Mengutip dari Bustle, milk cleanser terbuat dari emulsi alami lemak dan air yang membuat pembersih wajah ini mampu membersihkan wajah tanpa menghilangkan minyak alami, sehingga memberikan hasil yang melembabkan dan melembutkan pada permukaan wajah setelah digunakan.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below