Tips Makeup Bergaya 60an Ala Ariana Grande


  • Tips Makeup Bergaya 60an Ala Ariana Grande
    Simak tips membuat makeup mata ala 60an yang kembali menjadi tren. (Foto: Dok. @arianagrande/Instagram)

    Gaya makeup 60an kembali menjadi tren berkat rilisnya album terbaru Ariana Grande yang berjudul “Positions” akhir Oktober lalu. Pada cover album-nya tersebut, sang diva terlihat begitu memesona dengan riasan yang terinspirasi oleh era 60an. Yang paling mencuri perhatian adalah pulasan eyeshadow dengan teknik cut-crease yang penuh pernyataan. Para beauty content creators di TikTok pun banyak yang mengkreasikan kembali tampilan ini. 


    (Baca juga: Cerita Ariana Grande Tentang Sosok Mac Miller Di Dunia Musik)




    Riasan mata seperti ini memang sangat populer pada tahun 60an, tokoh-tokoh ikonis seperti Twiggy dan Edie Sedgwick juga kerap mengandalkan eye makeup ini untuk berbagai kesempatan. Biasanya bagian kelopak diwarnai oleh eyeshadow yang terang (mulai dari putih sampai biru muda), kemudian bagian lekuk atau lipatan mata dibuat lebih terdefinisi dengan garis yang gelap. 


    Tips makeup 60an ala Ariana Grande


    1. Mata

    Riasan mata ini terbilang cukup mudah, apalagi jika kamu memiliki tipe mata yang besar. Langkah-langkah simpel yang bisa kamu ikuti adalah:


    - Aplikasikan eyeshadow berwarna putih atau krem terang sebagai warna dasar kelopak.

    - Pulaskan eyeshadow gelap menggunakan kuas yang tipis atau blending brush kecil di bagian cekungan kelopak mata, lalu tarik ke arah luar dan sedikit menukik ke atas. Teknik pulasannya mirip dengan membuat eyeliner cat eye, bedanya ini di bagian lipatan kelopak mata.


    (Aksen floating eyelid yang kembali menjadi tren. Foto: Dok. @arianagrande/Instagram)


    - Setelah itu, aplikasikan eyeliner dengan teknik cat eye juga agar keseluruhan riasan mata terlihat menyatu. Kamu juga bisa menghubungkan ujung garis eyeliner dengan ujung garis eyeshadow di bagian lipatan kelopak tadi jika ingin menyamai tampilan Ariana di cover album-nya.

    - Akhiri dengan sapuan maskara yang tebal pada bulu mata bagian atas dan bawah.


    Bagaimana jika kamu memiliki mata yang lebih kecil dan cekungan kelopaknya tidak terlalu jelas? Tak perlu khawatir, kamu bisa menciptakan lipatan mata sendiri menggunakan warna eyeshadow yang lebih gelap. Lalu gunakan warna terang yang kontras pada bagian kelopak dan juga tulang alis untuk memberikan ilusi cekungan mata yang maksimal. 


    2. Alis

    (Ingin tampil all out? Tata rambutmu seperti Ariana juga. Foto: Dok. @arianagrande/Instagram)

    Selain fokus pada riasan di area kelopak mata, perhatikan juga bagian alis. Pastikan alis dibuat rapi dan terdefinisi. Kamu juga bisa mencoba warna pensil alis yang satu tone lebih gelap dari biasanya.


    (Baca juga: 5 Fakta Hubungan Ariana Grande dan Dalton Gomez)


    3. Bibir

    Riasan bergaya 60an memang lebih fokus pada area mata. Untuk itu, seimbangkan dengan warna lipstik nude, netral, atau pink muda agar keseluruhan tampilan tidak terlihat begitu mencolok. Pilih tekstur lipstik matte untuk memberikan sentuhan akhir yang elegan. 




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below