5 Tanda Kamu Siap Jatuh Cinta Lagi!


  • 5 Tanda Kamu Siap Jatuh Cinta Lagi!
    Inilah tanda kamu siap untuk jatuh cinta lagi (Foto:Dok.Asad/Pexels)


    Memiliki hubungan yang menyakitkan di masa lalu kerap sulit dilupakan. Sehingga trauma akan membangun hubungan lagi pun bisa dialami dan butuh waktu untuk menghilangkannya.

    Meskipun berat, bukan berarti diri tidak bisa jatuh cinta lagi kepada orang lain. Dengan berusaha menyembuhkannya kamu bisa mencoba untuk jatuh cinta lagi. Namun, apa tandanya bahwa kamu telah siap? berikut deretannya.


    (Baca Juga: Inilah Alasan Cinta Pertama Sulit Dilupakan)


    1. Tidak menghindar dari seorang pria

    Ada salah satu tanda yang bisa menyatakan bahwa dirimu siap untuk jatuh cinta lagi. Yaitu terbuka dengan orang yang datang dan berniat baik padamu. 

    Hal inilah yang dikatakan oleh Eileen Fisher seorang yang ahli hubungan kepada Insider bahwa "Cara yang paling umum namun mengejutkan adalah saat kamu mengizinkan seseorang dalam hidupmu sebagai pasangan yang tidak pernah kamu duga akan kamu jumpai." 

    "Seperti seseorang yang kamu ajak bicara di tempat kerja atau seseorang yang kamu temui di tempat gym," tambahnya.

     

    2. Berhenti mempertanyakan

    Biasanya, saat seseorang memiliki masa lalu yang menyakitkan, dirinya akan mempertanyakan banyak hal tentang hubungan dan mencoba membandingkan setiap orang yang datang dengan pasangannya yang dulu. Dan janganlah berani untuk menjalin hubungan baru jika kamu salah satu yang masih melakukannya.

    "Jika kamu menyadari bahwa kamu sudah muak membandingkan setiap orang ke orang lain, itu tanda kamu telah siap," jelas Fisher. "Kamu juga berhenti menanyakan pendapat temanmu tentang setiap orang yang kamu putuskan untuk mulai berkencan," tambahnya.


    (Baca Juga: Alasan Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama Bisa Terjadi)


    3. Daftar ideal

    Setiap orang tentunya memiliki tipe pasangan yang ideal untuknya. Namun, saat kamu menyadari bahwa tidak ada orang yang sempurna, itu tanda bahwa kamu siap membuka diri untuk suatu hubungan. Meskipun tak ada salahnya mempunyai daftar kiteria untuk calon pasanganmu, namun satu hal yang perlu diingat bahwa tak ada satu pun manusia yang sempurna di dunia ini.


    4. Bahagia di mana pun kamu berada

    Kebahagian seseungguhnya tidak bisa digantungkan pada siapapun kecuali diri sendiri. Dan jika kamu telah menemukan kebahagian itu, kamu siap untuk memulai hubungan lagi.

    "Kamu berada di tempat di mana kamu merasa baik tentang siapa dirimu dan ke mana kamu pergi dan merasa nyaman dengan mengatakan bahwa kamu siap di bab selanjutnya," terang Fisher.


    5. Sudah melupakan mantanmu

    Hal terakhir yang bisa jadi tanda kamu siap menjalin hubungan yang baru adalah hati dan pikiran telah bebas dari kekasihmu yang dulu. Match Rachel DeAlto seorang pakar kencan juga menjelaskan bahwa saat kamu telah sepenuhnya melupakan mantan, secara emosional kamu siap untuk memulai sesuatu yang baru.

    "Tentu mereka mungkin muncul dalam hidupmu dari waktu ke waktu, tetapi kamu tidak membandingkan semua orang dengan mereka," katanya pada Insider. "Kamu juga tidak menguntit mereka di media sosial atau bertanya-tanya apa yang bisa kamu lakukan untuk memilikinya lagi," tutupnya.


    Itulah tanda kamu siap jatuh cinta lagi. Tanyakan kepada dirimu sebelum memutuskan bahwa kamu ingin memulai suatu hubungan lagi atau tidak. Selamat mencoba.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!