Inilah Alasan Cinta Pertama Sulit Dilupakan


  • Inilah Alasan Cinta Pertama Sulit Dilupakan
    Ketahui berbagai alasan cinta pertama sulit dilupakan (Foto:Dok.Gustavo/Pexels)


    Saat jatuh cinta pertama kali, kerap membangun momen tersendiri di dalam hidup. Segala bentuk emosi mulai dari senang, sedih, cemburu dan lainnya mulai dirasakan saat memasuki fase ini. 

    Sebagai langkah awal mencoba menjalin hubungan berkomitmen, ada banyak yang dipelajari di dalamnya. Hal inilah yang jadi salah satu alasan kenapa cinta pertama sulit dilupakan. Selain itu apa lagi? dirangkum dari Bustle, berikut alasan lainnya yang patut diketahui.


    (Baca Juga: Alasan Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama Bisa Terjadi)


    1. Mengingat hal yang menyenangkan


    (Ada banyak momen yang tak terlupakan.Foto:Dok.Durong/Pexels)


    Dr. Amy Ricke seorang psikiater di Your Doctors Online, mengatakan kepada Bustle bahwa cinta pertama jadi sulit dilupakan karena mereka mengajarkan jatuh cinta. Karena saat jatuh cinta, hormon dopamin, oksitosin, dan serotonin, membanjiri otak. Hormon baik inilah yang menyebabkan kamu merasakan euforia dan perasaan senang yang intens, terutama bila digabungkan dengan sentuhan fisik darinya.

    Selain itu, saat menjalin cinta pertama kali perasaan dan pikiran cendurung lebih sensitif saat menjalinnya. Hal inilah yang kemudian membuat cinta pertama tertanam di dalam pikiran.


    2. Banyak pelajaran


    (Banyak hal yang bisa dipelajari.Foto:Dok/Pexels)


    Cinta pertama akan mempengaruhi bagaimana kamu akan mencari pasangan untuk hubungan selanjutnya. "Sejak cinta pertamamu terasa intens, ini bisa mendorong seseorang percaya bahwa yang mereka cintai pertama kali akan lebih dari yang lain," jelas April Davis, seorang matchmaker dan pendiri LUMA-Luxury.

    Namun menurut Davis, cinta pertama tidak selalu jadi yang terbaik. Bahkan, kamu bisa merasa kecewa atau bahkan melakukan kesalahan di dalamnya. Namun, hal inilah yang membuatmu mengingatkanya karena dengan begitu kamu belajar. 


    (Baca Juga: 5 Tanda Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama)


    "Ada begitu banyak momen yang mengajarkanmu saat jatuh cinta untuk pertama kalinya," kata Davis. "Seiring berjalannya waktu dengan cinta yang baru, kamu masih bisa mempelajari hal-hal baru, tetapi ini lebih tentang mengubah hal-hal yang sudah kamu pelajari."

    Hanya karena cinta pertamamu sulit untuk dilupakan, bukan berarti itu satu-satunya cinta sejati yang pernah kamu miliki. Beberapa orang mungkin akan setuju. Tetapi bagi yang lain, ini adalah pengalaman belajar. Ini hanyalah alasan mengapa hubungan pertama itu begitu sulit untuk dilupakan.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles