Enola Holmes Pecahkan Misteri Atas Hilangnya Sang Ibu


  • Enola Holmes Pecahkan Misteri Atas Hilangnya Sang Ibu
    Millie Bobby Brown perankan Enola Holmes yang memecahkan misteri hilangnya sang ibu (Foto: Dok. Instagram/milliebobbybrown)

    Netflix kembali merilis sebuah film fiksi pada Rabu (23/09/20) bertajuk Enola Holmes. Diperankan oleh Millie Bobby Brown, film ini menceritakan perjalanan Enola dalam memecahkan misteri atas hilangnya sang ibu, Eudoria (Helena Bonham Carter), secara tiba-tiba di hari ulang tahunnya.


    (Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Yang Wajib Kamu Tonton Di Akhir Pekan)




    Kejadian itu membawa kedua kakaknya, Sherlock (Henry Cavill) dan Mycroft (Sam Claflin), kembali ke rumah. Mycroft memutuskan untuk bertanggung jawab atas sang adik dengan mendaftarkannya ke sekolah khusus perempuan agar ia menjadi ‘perempuan seutuhnya’. Hal ini disebabkan selama 16 tahun hidupnya, Enola hanya tinggal bersama sang ibu dan tidak menerima pendidikan secara formal. Sementara Sherlock bertugas untuk mencari ibunya.



    Petualangan film ini dimulai saat Enola melarikan diri dari rumah untuk mencari ibunya, dengan bantuan beberapa petunjuk yang ditinggalkan Eudoria di kamarnya. Dalam perjalanannya, karakter yang digambarkan sebagai perempuan independen ini bertemu dengan Viscount Tewkesbury yang diperankan oleh Louis Partridge.


    Tewkesbury diceritakan sebagai anak seorang bangsawan yang juga sedang kabur. Ia tidak mengetahui kalau keberadaannya terancam dan pertemuannya dengan Enola justru menyelamatkan nyawanya.



    Disutradarai oleh Harry Bradbeer, film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul The Enola Holmes Mysteries karya Nancy Springer. Berdurasi lebih dari dua jam, Enola Holmes tak hanya menampilkan sisi petualangan, tetapi juga misteri, aktivis, sejarah, action, dan romance.


    Namun, alur cerita Enola Holmes tidak dapat dibandingkan dengan cerita milik Sherlock Holmes karya Arthur Conan Doyle yang lebih kompleks dan misterius. Film ini dapat dipilih sebagai tontonan yang ringan karena kasus yang dipecahkan Enola akan lebih mudah untuk diikuti dan tidak sepenuhnya terfokus pada sisi detektif.


    (Baca Juga: 7 Film Dokumenter Fashion Di Netflix Yang Wajib Ditonton)


    Satu hal penting yang akan kamu sadari saat menonton film ini ialah Enola adalah sosok perempuan yang ingin menentukan jalan hidupnya sendiri, bukan berdasarkan apa yang diperintahkan kedua saudaranya.




    (Penulis: Aurelia Gracia)




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below