Ulang Tahun Ke-38, Berikut 10 Fakta Tentang Hyun Bin


  • Ulang Tahun Ke-38, Berikut 10 Fakta Tentang Hyun Bin
    Kumpulan fakta tentang Hyun Bin di ulang tahunnya yang ke-38. (Foto: Dok. Instagram/crashlandingonyoudrama)

    Happy birthday, Hyun Bin! 


    Aktor Korea Selatan, Hyun Bin, berulang tahun ke-38 pada Jumat (25/09/20). Jika membicarakan tentang drama Korea, pria yang mengawali kariernya dalam film Shower pada 2002 ini termasuk aktor A-listers yang aktingnya selalu dinantikan para penggemar. Berikut ini 10 fakta tentang Hyun Bin yang menarik untuk kamu ketahui.




    (Baca Juga: 10 Film Hyun Bin yang HARUS Kamu Tonton Selain CLOY)


    Mendalami dunia seni peran lewat teater di sekolah

    Pria berzodiak Libra yang lahir di Jamsilbon-dong, Seoul, ini mengawali perjalanannya di dunia seni peran dengan bergabung di klub teater sewaktu SMA. Dari sana ia menemukan passion-nya dalam berakting. Namun, keinginannya untuk menjadi seorang aktor pernah ditentang oleh kedua orang tuanya hingga diberikan tantangan untuk kuliah di sekolah akting terbaik di Korea, yakni Chung-Ang University, untuk mendapatkan izin. Ternyata, Hyun Bin berhasil membuktikan kepada orang tuanya dan menjadi salah satu aktor paling terkenal di Korea.


    Seorang introvert

    Siapa sangka kalau pemeran Captain Ri dalam Crash Landing on You ini merupakan seorang introver?


    The Korea Times mendefinisikan Hyun Bin sebagai seorang aktor yang berbicara secukupnya dan lebih suka menghindari pusat perhatian. Kepada KBS World, ia bercerita kalau kepribadiannya bertolak belakang dengan perannya sebagai Joo-won di The Late Autumn.


    “Kepribadian saya lebih mirip seperti Hoon karena ia suka menyimpan pemikirannya sendiri dan mengungkapkan perasaannya dengan cara berbeda,” tuturnya.


    Hampir bergabung dengan sebuah band rock

    Buzz, sebuah band bergenre rock ballad, mengungkapkan bahwa Hyun Bin hampir menjadi bagian dari mereka sebagai seorang vokalis. Min Kyung-hoon yang merupakan vokalis band tersebut menuturkan lelucon di SBS Power FM tentang alasan Hyun Bin tidak jadi bergabung, yakni karena hanya vokal Kyung-hoon yang cocok untuk menyanyikan lagu-lagu Buzz.


    Ingin menjalani kehidupan normal saat mengikuti wajib militer

    Di puncak kariernya, Hyun Bin mengikuti wajib militer dan bergabung sebagai Marine Corps. Sebulan sebelum menjalaninya, ia menuturkan pada KBS World atas keinginannya untuk rehat sejenak dan berfokus pada dirinya selama menjalani wajib militer. Ia ingin menjadi sosok Kim Tae-pyung, bukan seorang aktor yang selama kariernya menghabiskan waktu untuk mendalami karakter yang diperankannya.



    Tidak dapat mentoleransi minuman beralkohol

    Aktor yang pernah memiliki cita-cita sebagai seorang detektif ini tidak dapat meminum alkohol dalam jumlah banyak karena akan menimbulkan kemerahan di wajah dan seluruh tubuhnya sehingga ia hanya bisa mengonsumsi satu botol atau satu setengah gelas.


    Berperan sebagai seorang stalker dan bodyguard

    Dalam drama yang bertajuk Bodyguard, Hyun Bin memainkan karakter utama yang sebelumnya tidak biasa ia perankan, yakni sebagai seorang stalker dan bodyguard. Melalui peran itu ia menunjukkan kemampuannya berakting sebagai karakter lain. Pada 2004, ia kembali memainkan tokoh bodyguard dalam serial televisi Ireland yang menceritakan tentang dirinya yang memiliki perasaan kepada seorang bintang film dewasa. Berkat perannya itu, Hyun Bin meraih penghargaan Best New Actor dalam MBC Drama Awards 2004.




    Perannya dalam My Lovely Sam Soon memperkuat image-nya sebagai seorang bintang

    Di tengah Korean wave, nama Hyun Bin meraih kesuksesan setelah memerankan karakter Hyun Jin-heon yang merupakan seorang pemilik restoran yang gagah dan jatuh cinta kepada kokinya, Kim Sam-soon. Drama romance comedy tersebut mencapai rating 50% dan berhasil melambungkan kemampuan aktingnya.



    Membintangi Secret Garden dan menyanyikan official soundtrack-nya

    Pada masanya, Secret Garden memiliki peran yang besar dalam industri musik dan fashion. Hal ini juga berpengaruh pada karier para aktor yang membintangi serial televisi tersebut. Dalam serial itu, Hyun Bin memerankan tokoh seorang CEO yang arogan dan jatuh cinta pada seorang perempuan yang tak disangka.


    Penampilannya saat itu sampai menciptakan Hyun Bin syndrome, di mana seluruh produk memamerkan wajahnya sebagai bintang iklan.




    Ia sadar akan dirinya sebagai selebritas Korea yang selalu mendapat spotlight

    Dalam sebuah wawancaranya bersama Soompi, Hyun Bin menjelaskan bahwa ada saat tertentu di mana ia ingin melakukan hal-hal sederhana tanpa perlu memikirkan pandangan orang lain.





    Crash Landing on You kembali menghidupkan namanya

    Hyun Bin bekerja keras untuk bermain dalam serial Netflix Crash Landing on You dan beradu akting dengan Son Ye-jin yang memerankan tokoh Yoon Se-ri. Berkat Netflix, chemistry-nya dengan Son Ye-jin, dan media sosial, Hyun Bin kembali mendapatkan spotlight.




    (Baca Juga: Song Hye Kyo & Hyun Bin Berkencan? Ini Kata Agensi Keduanya)



    Dari 10 fakta tentang Hyun Bin di atas, mana yang baru kamu ketahui?


    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below