10 Film Hyun Bin yang HARUS Kamu Tonton Selain CLOY


  • 10 Film Hyun Bin yang HARUS Kamu Tonton Selain CLOY
    Kembali naik daun lewat film Crash Landing On You, aktor ganteng Korea Selatan, Hyun Bin, juga wajib kamu lihat di film-film ini! (Foto: Dok. Hansinema)

    Siapa yang tak klepek-klepek lihat akting Hyun Bin sebagai Kapten Ri di serial Netflix, Crash Landing On You. Film yang dibintangi aktor kelahiran 25 September 1982 bersama aktris cantik Son Ye-Jin ini nyatanya mampu melebihi ketenaran drama seri Goblin yang sempat menghebohkan dunia Kdrama beberapa waktu lalu karena gantengnya Gong Yoo yang bikin leleh hati para wanita.

    Nah, kalau kamu termasuk newbie dalam urusan film Korea dan baru saja tergila-gila pada cakepnya Hyun Bin, maka artinya kamu melewatkan film-film terbaiknya di sepanjang karier. Mau tahu film Hyun Bin sebelumnya yang juga bakal bikin kamu 'meriang'? Berikut pilihan Herworld!




    1. A Milliomaire's First Love (2006)

    Sebagai salah satu rom-com terbaik di awal kariernya, Hyun Bin yang berperan sebagai Kang Jae-kyung adalah seorang pria kaya nan sombong yang sering berperilaku seenaknya. Sesuai dengan tipe film ringan namun romantis di masa itu, Hyun Bin jelas sudah bisa bikin hati berdesir-desir. Tampak jauh lebih muda dan berisi, gayanya yang jadul justru akan membuatmu tersenyum sepanjang film karena ia tampak lebih fun, manis, dan bersemangat. Jatuh cinta pada seorang gadis sederhana yang diperankan oleh Lee Yeon-hee, ia pun melakukan segala hal untuk mendapatkan gadis pujaannya. Sebuah plot paling standar namun tetap bisa membuat bahagia saat ditonton kapan saja. Apalagi yang main Hyun Bin. Duh! Tapi kalau dilihat-lihat, gaya, wajah, rambut, dan gesturnya di film ini membuatnya mirip Kim Rae Won pada jamannya, deh. Ada yang sependapat? Apa karena memang dulu tren Korea sedang seperti itu, ya? Hmmmm.. Bisa jadi..



    2. Worlds Within (2008)

    Well, daya tariknya ternyata tak berhenti sampai di tahun 2006. Karena pesona Hyun Bin malahan makin mencuri perhatian khususnya bagi para sutradara Kdrama. Setelah sukses membintangi Daddy-Long-Legs bersama Ha Ji-won di tahun 2005, kini untuk kali pertamanya ia pun dipasangkan dengan bintang Full House, Song Hye-kyo. Berkisah tentang sepasang kekasih yang pernah menjalin hubungan, berpisah, namun kembali lagi bersama, film ini juga cukup menguras air mata karena adanya konflik kelas antara mereka berdua dan terbentur urusan penyakit. Hyun Bin dan Song Hye-kyo? Dua nama yang menjanjikan, kan? Kamu harus nonton! Dijamin kamu akan senyum-senyum sendiri bahkan saat baru nonton trailernya saja.



    3. I Am Happy (2008)

    Berbeda dari film lainnya, kali ini Hyun Bin berperan sebagai Man-soo, seorang laki-laki yang menderita gangguan mental. Tinggal bersama ibu yang mengalami dimensia dan kakak laki-laki gila judi, nyatanya membuat ia tak tahan sehingga tenggelam dalam depresi luar biasa. Berujung masuk ke rumah sakt jiwa, di sana ia pun bertemu dengan Su-kyung, seorang suster yang jadi perawatnya lalu kemudian jatuh cinta. Kisah menghangatkan hati layak tonton terlebih untuk kamu yang penasaran melihat Hyun Bin jadi 'orang gila'. Cukup menghibur meski bukan performa terbaik seorang Hyun Bin.



    4. Friend, Our Legend (2009)

    Bagi para penggemarnya, banyak yang bilang bahwa akting Hyun Bin di film ini merupakan yang terbaik. Berkisah mengenai persahabatan yang begitu kental, FOL merupakan salah satu Kdrama paling mengiris hati yang penah ada. Banyak pelajaran hidup yang bisa diambil dari film ini. Tak hanya mengenai pertemanan namun juga tentang sari-sari kehidupan khususnya dalam dunia laki-laki. How to be gentle and everything, banyak diipaparkan di film sebanyak 20 episode ini. Meski di beberapa episode agak terasa membosankan karena seperti 'dipanjang-panjangin' dengan alur yang begitu lambat, namun FOL tetap wajib kamu tonton sebagai penggemar Hyun Bin sejati. Siap-siap tisu yang banyak yah :'(



    5. Secret Garden (2010)

    Kembali adu akting bersama Ha Ji-won, plot cerita standar 'si kaya' dan 'si miskin' lagi-lagi jadi tontonan yang menarik untuk dinikmati. Hyun Bin yang berperan sebagai Kim Joo Won adalah CEO kaya sombong, belagu, arogan, dan eksentrik yang selalu memuja kesempurnaannya. Sedangkan Gil Ra Im yang diperankan oleh Ha Ji-won merupakan gadis tomboy dan miskin yang punya tubuh indah dan selalu dicemburui oleh para aktris. Padahal ia hanya seorang stuntwoman. Sejak itu konflik terjadi sampai akhirnya ada momen di mana tubuh Gil Ra Im tertukar dengan seseorang. Penasaran dengan siapa? Tonton saja. Film nya amat lucu dan seru. Kamu pasti suka karena akting Hyun Bin di sini juga banyak dipuji penggemarnya.



    6. Late Autumn (2010)

    Film kolaborasi empat negara yaitu Korea Selatan, Hong Kong, China, dan Amerika Serikat ini dibuat dalam Bahasa Inggris. Berkisah tentang seorang perempuan (Tang Wei sebagan Anna) yang bebas dari penjara selama tujuh tahun ditahan akibat membunuh suaminya ini merupakan salah satu film Hyun BIn paling sukses dan paling disukai para pencinta Kdrama di seluruh dunia. Bukan 100% film baru, film ini sebenarnya merupakan remake dari film Korea lama tahun 1966 yang memiliki judul sama. Apa yang membuatnya menarik? Karena di sini terdapat pula kisah mengenai situasi grup minoritas di Amerika Serikat (imigran asal Asia) yang harus terus berjuang untuk kembali lagi ke kehidupan normal tanpa dibeda-bedakan. Nah, kalau kamu ingin lihat Hyun Bin versi berjambul, kamu bisa nonton film ini.



    7. Confidential Assignment (2017)

    Mau lihat Hyun Bin brewokan? Atau mau lihat aksinya di film laga yang memacu adrenalin layaknya Bourne Supremacy? Maka kamu harus nonton Confidential Assignement. Film aksi-komedi seru yang memperlihatkan bagaimana ganteng dan macho nya Hyun Bin bakal bikin kamu bak menggelepar plus berkhayal. Berperan sebagai Im Cheol-ryung yang bekerja sebagai tim investigasi khusus dari Korea Utara yang punya misi khusus yaitu menangkap dalang dari kasus pencetakan uang palsu. Menariknya lagi, Hyun Bin juga beradu akting dengan Yoona SNSD dalam film beranggaran setidaknya 117 miliar rupiah ini. Well, film ini juga sempat masuk box office di Korea, lh lho. Sangat laris di dunia hiburan Korea Selatan dan diputar pula serentak di lebih dari 40 negara temasuk Hong Kong, Macau, Amerika Serikat, Selandia Baru, hingga beberapa negara di Timur Tengah. Wow! Sudah pasti pantang diabaikan, kan? Ayo segera masukkan ke dalam list tontonan akhir pekanmu besok!



    8. Rampant (2018)

    Buat yang suka film-film kolosal Korea, maka kamu pasti akan suka film ini. Mengangkat kisah klasik masa lalu pada jaman kerajaan Korea Selatan, film ini punya keunikan yang menjadikannya berbeda dari film kolosal lainnya yaitu, musuh mereka adalah monster! Ya, makhluk mengerikan yang disinyalir merupakan makhluk yang hidup di masa lalu ini nyatanya masih hidup dan harus dibasmi agar tak mengganggu kehidupan. Nah, di sini, Hyun Bin berperan sebagai Lee Chung, yaitu salah satu pangeran dari Joseon yang diharapkan akan menjadi pemimpin di masa depan. Ia berbakat dan ahli memainkan pedang, namun sayang karakternya belum terbentuk secara utuh sehingga belum bijaksana dan masih terbuai dalam kemewahan hidup yang dirasakannya sejak lahir. Ia pun senang berjudi dan main perempuan. Banyak persoalan mengenai tahta kerajaan yang bentrok dengan kepentingan perburuan monster. Mereka pun harus memilih mana yang lebih penting. Di sini, Hyun Bin tampak begitu baik memainkan perannya. Apalagi ia tampil dengan mengenakan baju khas kerajaan Korea yang tentu akan jarang kamu lihat di film-film Hyun Bin lainnya. Aaaaaakkk...



    9. The Negotiation (2018)

    Ternyata, sebelum Crash Landing On You meledak di seluruh dunia, Hyun Bin sudah pernah berpasangan dengan Son Ye-jin. Alih-alih jadi sepasang kekasih, mereka justru jadi musuh bebuyutan di film ini. Hyun Bin yang berperan sebagai Min Tae-gu, adalah seorang penjahat kelas kakap penyelundup senjata untuk sebuah organisasi internasional. Sedangkan Son Ye-jin yang berperan sebagai Ha Chae-yoon adalah seorang negosiator ulung nan cantik yang bertugas untuk menghentikan kejahatan yang dilakukan oleh Min Tae-gu dengan cara bernegosiasi. Hyun BIn tampak bengis dan sangat antagonis sedangkan Son Ye-jin tampak segar pintar dan cantik. Film ini benar-benar akan membuatmu deg-degan karena plot cerita yang cerdas dan aksi mereka yang meyakinkan bak film Hollywood. Bravo! 8/10 dari Herworld untuk film ini.



    10. Memories of the Alhambra (2018)

    Terakhir, film yang tayang di Netflix dua tahun lalu ini pun adalah salah satu film Hyun Bin yang wajib kamu tonton. Beradu akting dengan Park Shin-hye yang namanya meroket sejak membintangi 'Miracle in Cell No. 7' dan 'The Doctors', Hyun Bin pun bisa memainkan perannya dengan sangat baik di film romantis 16 episode ini. Mampu mencuri hati begitu banyak penggemar, film yang berkisah tentang CEO dari perusahaan investasi yang pergi ke Spanyol untuk perjalanan bisnis dan berakhir jatuh cinta pada pemilik hostel yang terletak di Granada ini tak hanya mengisahkan tentang jalan cerita yang manis dan mengharukan tapi juga menyuguhkan pemandangan kota Granada yang begitu indah. Tak usah ditanya lagi ketampanan Hyun Bin di film ini. Bikin pusing! 



    Luar biasa Hyun Bin. Di tiap filmnya ia pasti melakukan adegan ciuman. Bayangkan, mulai dari Ha Ji-won, Park Shin-hye, Son Ye-jin, sampai Song Hye-kyo, semua pernah diciumnya! Akrtis-akrtis nomor satu Korea pernah didaratkan ciuman olehnya :( 

    Memang ya, hebat sekali dalam meluluhlantakkan hati wanita termasuk juga hati kita-kita para penontonnya. Huhuhu... Selamat menonton!





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below