Cara Mendapatkan Pacar Yang Setia


  • Cara Mendapatkan Pacar Yang Setia
    Bukan mustahil, begini cara mendapatkan pacar yang setia. (Foto: Dok. Leah/Pexels)

    Punya pacar yang setia dan mencintai kita sepenuhnya tentu jadi idaman semua orang. Namun, dalam menemukan sosok yang setia bisa dibilang susah-susah gampang, karena ini adalah sifat yang tak bisa diukur atau dipelajari. Bagi kamu yang berusaha mencari cara mendapatkan pacar yang setia, sebaiknya ketahui dulu 4 hal utama ini sebagai permulaan dalam menemukan sosok yang tepat.


    1. Pacar yang setia akan mengerti keadaan pasangannya

    Saat intensitas komunikasi berkurang, wajar saja kalau kamu atau si dia merasa kesal. Namun, jika hal ini terjadi karena pekerjaan yang sedang banyak, kalian harus bisa saling memaklumi. Pacar yang setia umumnya mengerti keadaan pasangannya dan tidak mudah merasa cemburu atau marah-marah tanpa alasan. Karena mereka sangat percaya dalam kualitas hubungan tersebut.


    (Baca Juga: Selain Setia, Ini Alasan Pria Cuek Cocok Jadi Pasangan)


    2. Pacar yang setia kuat hubungan jarak jauh

    Bisa dibilang hubungan jarak jauh adalah salah satu tantangan terbesar saat pacaran. Tapi, kalau si dia bisa berkomitmen artinya ia adalah sosok yang setia. Kamu bisa melihat bahwa ia tetap sabar menunggu kamu meski kalian sedang dipisahkan oleh jarak dan waktu. Tak ada momen di mana ia berusaha bikin situasi canggung atau bikin kamu merasa khawatir karena tiba-tiba "menghilang" tanpa jejak.


    3. Pacar yang setia selalu ada dalam situasi apa pun

    Bukan hanya menemani kamu saat kondisi sedang baik atau menyenangkan, ia akan selalu ada saat kamu jatuh atau punya masalah sangat berat. Ia juga akan selalu mendukung kamu dan percaya dengan semua keputusan yang kamu ambil karena ia hanya ingin yang terbaik untuk kamu serta bisa menjadi support system.


    (Baca Juga: Ciri Pria Hanya Menganggap Sahabat)


    4. Pacar yang setia selalu bisa bikin kamu bahagia

    Saat kamu merasa sedih, kecewa, putus asa, pasangan selalu berusaha menghibur. Ia tahu cara membuatmu merasa lebih baik. Tanpa harus memberikan hadiah mewah atau janji-janji manis, ia bisa meningkatkan mood kamu. Baginya, kebahagiaanmu adalah salah satu hal penting dalam hubungan kalian.


    Pada akhirnya, mencari pacar yang setia mungkin tidak semudah teori di buku. Tapi setidaknya dengan memahami 4 tanda di atas, kamu bisa mendapat gambaran jelas sosok pasangan ideal yang mampu menjaga kualitas hubungan kalian.