Mercedes-Benz Luncurkan GLA & GLB Sebagai Model SUV Terbaru


  • Mercedes-Benz Luncurkan GLA & GLB Sebagai Model SUV Terbaru
    President Director PT Mercedes-Benz Indonesia bersama dengan New GLB & GLA. (Foto: Dok. Mercedes-Benz Indonesia)

    Mercedes-Benz meluncurkan model SUV terbarunya, yakni New GLA & GLB secara virtual melalui Indonesia Digital Launch pada Kamis (24/09/20). Peluncuran ini didukung dengan digelarnya pameran digital Mercedes Benz Indonesia: GLB GLA Virtual Expo yang akan diselenggarakan pada 25-27 September 2020 melalui situs glbglavirtualexpo.com.


    (Baca Juga: 3 Mobil Super Cepat)




    Melalui pameran virtual tersebut, Mercedes-Benz ingin mengajak para pelanggan dan calon pembelinya untuk menjelajahi dunia Mercedes-Benz yang memukau untuk kedua kalinya, setelah pameran virtual yang pertama diselenggarakan pada Juli lalu. Di pameran ini, Mercedes-Benz menyediakan 17 mobil sehingga pengunjung dapat mengeksplor mobil impian mereka secara virtual. Koleksi mobil tersebut di antaranya ialah Compact Cars, Luxury Sedans, SUV, Van, hingga model performa tinggi AMG. Mobil-mobil ini akan dihadirkan lengkap dengan berbagai fitur inovatif yang menampilkan kecanggihan teknologinya.


    President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun, mengatakan bahwa adanya permintaan yang tinggi untuk SUV menunjukkan bahwa Mercedes-Benz dapat memberikan model yang tepat untuk para pelanggannya.


    “GLB sebagai SUV seven-seater adalah representasi paling fungsional dan paling luas dari keluarga kelas kendaraan compact kami. Sementara New GLA diposisikan sebagai mobil sporty yang berorientasi pada gaya hidup,” tuturnya.


    Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh New GLA yang tersedia sebagai GLA 200 Progressive Line dimulai dari Driving Assistance Systems untuk memberi bantuan dukungan pengemudi yang kooperatif dan Blind Spot Assist yang berfungsi memberikan peringatan keluar sehingga pengemudi diingatkan saat ada pengendara sepeda atau kendaraan lain yang mendekati.


    Selain itu, New GLA juga mampu bereaksi dalam situasi darurat saat pengemudi tak menyadarinya karena terdapat sistem Active Brake Assist yang membuat mobil ini dapat mengerem otomatis untuk menghindari tabrakan. Mobil ini juga dilengkapi dengan Keyless Go dan East Pack Tailgate.


    Mercedes-Benz New GLB, yang juga tersedia sebagai GLB 200 Progressive Line, memiliki fitur yang tak jauh berbeda dengan New GLA. New GLB dilengkapi dengan fitur Mercedes-Benz User Experience (MBUX) yang terintegrasi dengan smartphone; komputer, layar dan grafik yang canggih, dan kontrol suara yang dapat diaktifkan dengan “Hey Mercedes.”


    Keyless Go Comfort Package dengan aksen hands-free memudahkan pengemudi untuk membuka pintu dan jendela mobil.


    (Baca Juga: Si Cantik yang Ramah Lingkungan: Mercedes-Benz C 350 e)


    Untuk GLA 200 Progressive Line memiliki harga retail Rp 779.000.000, sedangkan GLB 200 Progressive Line Rp 829.000.000. Keduanya merupakan harga off-the-road. Dengan menyediakan aktivitas yang berfokus pada produk menarik, Mercedes-Benz berupaya untuk tetap menjadi yang utama di segmen otomotif luxury di Indonesia.


    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below