Deretan Musisi Ini Akan Mencetak Sejarah Di BBMAs 2020


  • Deretan Musisi Ini Akan Mencetak Sejarah Di BBMAs 2020
    Lizzo merupakan salah satu dari deretan musisi yang akan mencetak sejarah di BBMAs 2020. (Foto: Dok. Instagram/lizzobeeating)

    Billboard Music Awards (BBMAs) 2020 akan kembali digelar pada 14 Oktober 2020. Ajang penghargaan ini pertama kali diselenggarakan pada 1990 hingga 2006, sebelum akhirnya memasuki masa hiatus selama 5 tahun, dan kembali dimulai pada 2011. Memasuki tahun ke-10 sejak acara penghargaan ini di-reboot, berikut deretan musisi yang dinilai akan mencetak sejarah di BBMAs 2020.


    (Baca Juga: Daftar Musisi Dengan Nominasi Terbanyak Di BBMAs 2020)




    Billie Eilish dan Lizzo


    Kedua musisi ini merupakan nominee dalam kategori Top New Artist. Salah satu dari keduanya dapat menjadi musisi wanita pertama yang memenangkan kategori ini setelah terakhir dimenangkan oleh Lorde pada 2014. Billie dan Lizzo juga terdaftar dalam kategori Top Hot 100 Song untuk lagu Bad Guy dan Truth Hurts. Jika salah satunya menjadi pemenang, maka akan menjadi musisi wanita pertama yang memenangkan kategori ini secara solo karena sebelumnya, Meghan Trainor meraih penghargaan ini sebagai bagian kolaborasi dari lagu All About That Bass pada 2015.





    BTS


    Boyband asal Korea Selatan yang mendunia ini akan menjadi grup atau duo yang memenangkan kategori Top Duo/Group selama dua tahun berturut-turut setelah One Direction yang meraih posisi tersebut pada 2015-2016. BTS juga bersaing untuk memenangkan Top Social Artist selama empat tahun berturut-turut dan dimenangkan oleh Justin Bieber selama 6 tahun sebelumnya.



    (Baca Juga: Video Klip BTS Dynamite Akan Tayang Eksklusif Di Fortnite)


    Beyoncé


    Albumnya yang bertajuk Homecoming: The Live Album dinominasikan dalam kategori Top R&B Album yang sebelumnya juga dimenangkan olehnya pada 2012 dan 2017. Beyoncé akan menjadi pemenang pertama yang memenangkan kategori ini sebanyak tiga kali sejak peluncuran ulang.



    The Chainsmokers


    Electronic duo yang digawangi oleh Andrew Taggart dan Alex Pall ini bersaing untuk memenangkan penghargaan dalam kategori Top Dance/Electronic Artist. Selain itu, album World War Joy yang dirilis pada 2019 juga dinominasikan untuk kategori Top Dance/Artist Album. Andrew dan Alex akan menjadi duo pertama yang memenangkan kategori tersebut sebanyak tiga kali.



    Drake

    Sama seperti Taylor Swift, Drake juga bersaing untuk memenangkan penghargaan dalam kategori Top Billboard 200 Artist. Ini akan menjadi penghargaan keempatnya dalam memenangkan kategori tersebut selama empat tahun berturut-turut.




    Dari beberapa musisi di atas, siapa yang menurutmu akan mencetak sejarah di BBMAs 2020?


    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below