Daftar Musisi Dengan Nominasi Terbanyak Di BBMAs 2020


  • Daftar Musisi Dengan Nominasi Terbanyak Di BBMAs 2020
    Post Malone menjadi salah satu musisi dengan nominasi terbanyak di BBMAs 2020. (Foto: Dok. Instagram/postmalone)

    Ajang penghargaan Billboard Music Awards (BBMAs) 2020 akan kembali diselenggarakan pada Rabu, 14 Oktober 2020 setelah sebelumnya terpaksa diundur karena pandemi. Tahun ini akan menjadi tahun ketiga bagi Kelly Clarkson sebagai presenter yang memandu acara ini. Setelah mengumumkan para nominasi beserta kategorinya pada 22 September 2020, Billboard mengumumkan daftar musisi dengan nominasi terbanyak melalui situs dan akun Instagram-nya. Para musisi tersebut di antaranya:


    (Baca Juga: Deretan Musisi Ini Akan Mencetak Sejarah Di BBMAs 2020)




    Post Malone

    Rapper asal Amerika Serikat ini menjadi musisi yang terdaftar dalam 16 kategori nominasi, seperti Top Artist, Top Male Artist, Top Billboard 200 Artist, Top Hot 100 Artist, Top Streaming Songs Artist, Top Song Sales Artist, Top Radio Songs Artist, Top Rap Artist, Top Rap Male Artist, Top Rap Tour, Top Billboard 200 Album, Top Rap Album, Top Streaming Song, Top Collaboration, dan merangkap sebagai dua nominee dalam kategori Top Rap Song.



    Lil Nas

    Musisi kedua yang masuk dalam nominasi terbanyak juga merupakan seorang rapper, yakni Lil Nas, dalam 13 kategori nominasi. Top New Artist, Billboard Chart Achievement Award, Top Male Artist, Top Hot 100 Artist, Top Streaming Artis, Top Song Sales Artist, Top Rap Artist, Top Rap Male Artist, Top Hot 100 Song, Top Streaming Song, Top Selling Song, Top Collaboration, dan Top Rap Song.



    Billie Eilish

    Penyanyi yang pertama kali masuk dalam nominasi BBMAs ini langsung menggaet 12 nominasi sekaligus, yaitu Top Artist, Top Billboard 200 Album, Top Hot 100 Song, Top Female Artist, Top New Artist, Top Billboard 200 Artist, Top Hot 100 Artist, Top Streaming Songs Artist, Top Song Sales Artist, Top Social Artist, Top Billboard 200 Album, dan Top Selling Song.



    (Baca Juga: Billie Eilish Tunda World Tour 2020 Akibat Pandemi Corona)


    Khalid

    Penyanyi yang memulai kariernya dengan single bertajuk Location ini juga terdaftar dalam 12 kategori, di antaranya Top Artist, Top Male Artist, Top Billboard 200 Artist, Top Hot 100 Artist, Top Radio Songs Artist, Top R&B Artist, Top R&B Male Artist, Top R&B Tour, Top Billboard 200 Album, Top R&B Album, Top Radio Song, dan Top R&B Song.



    Lizzo

    Pelantun lagu Good As Hell ini menjadi nominee dalam 11 kategori, seperti Top New Artist, Top Female Artist, Top Song Sales Artist, Top Radio Songs Artist, Top R&B Artist, Top R&B Female Artist, Top Hot 100 Song, Top Selling Song, Top Radio Song, Top R&B Song, dan Top Rap Song.



    Kanye West

    Rapper yang juga mencalonkan diri sebagai calon presiden Amerika Serikat ini masuk dalam sembilan kategori nominasi musik rohani, yaitu Top Christian Artist, Top Gospel Artist, Top Christian Album, Top Gospel Album, Top Christian Song, dan merajai kategori Top Gospel Song dengan empat lagunya.



    BBMAs 2020 akan mendasarkan nominasi pada periode tangga lagu dari 23 Maret 2019 hingga 14 Maret 2020. Dilansir dari Billboard, perwakilan dari BBMAs menjelaskan bahwa periode yang original dan memenuhi syarat akan tetap terdaftar secara lengkap untuk mengakui dan menghargai para musisi yang memuncaki tangga lagu beserta kesuksesan yang diraih. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan periode tracking yang konsisten untuk acara mendatang.


    Dari keenam daftar musisi dengan nominasi BBMAs 2020 terbanyak, apakah musisi favoritmu menjadi salah satunya?


    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below