Makna Unik Di Balik Nama Anak Irish Bella Dan Ammar Zoni


  • Makna Unik Di Balik Nama Anak Irish Bella Dan Ammar Zoni
    Putra Irish Bella dan Ammar Zoni memiliki makna unik di balik namanya. (Foto: Dok. Instagram/ammarzoni)

    Pasangan selebritas Irish Bella dan Ammar Zoni akhirnya dikaruniai seorang putra setelah keduanya menikah pada 28 April 2019. Keduanya dikaruniai seorang bayi laki-laki yang diberi nama Air Rumi Akbar 1453. Bayi yang lahir pada 18 September lalu ini memiliki makna yang unik di balik namanya yang disematkan tahun sebagai nama akhirnya.


    (Baca Juga: Rambut Rontok Setelah Melahirkan? Ini Solusinya)





    Lahir dengan berat 3,4 kg dan panjang 48 cm di RSIA Bina Medika Bintaro, Air memiliki makna sebagaimana air yang dapat mengalir dengan tenang dalam berbagai bentuk ruang. Rumi memiliki arti kebijaksanaan. Akbar diambil dari nama ayahnya, Ammar Zoni, yang memiliki nama lengkap Muhammad Ammar Akbar Alruvi.


    Sementara nama akhirnya yang berupa tahun “1453”, merupakan tahun bersejarah bagi umat Islam karena pada saat itu, pasukan umat Islam yang berada di tengah Perang Salib, berhasil menaklukan Konstantinopel di bawah komando Muhammad Al-Fatih. Peristiwa ini menjadi salah satu sejarah terbentuknya kota Istanbul di Turki. Al-Fatih sendiri menjadi pahlawan bagi umat Islam dan Turki dalam penyebaran agama Islam, dan dikenal sebagai pribadi yang menguasai berbagai bidang.


    Melalui nama tersebut, baik Irish Bella maupun Ammar Zoni, berharap agar Air dapat menjadi penakluk dari semuanya, berbakti kepada negara dan agama, serta membawa perubahan besar di negara ini.


    Sebelum melahirkan, Irish dan Ammar mengunggah belasan konten dalam akun Instagram yang dibuat untuk anaknya, yakni @airrumiakbar1453. Unggahan tersebut merupakan countdown keduanya menuju proses persalinan dengan konten yang mengandung makna dan harapan untuk anaknya.


    (Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Osteoporosis Selama Hamil)





    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below