Emmy Awards 2020 Digelar Secara Virtual di Tengah Pandemi


  • Emmy Awards 2020 Digelar Secara Virtual di Tengah Pandemi
    Emmy Awards 2020 digelar secara virtual karena pandemi COVID-19 (Foto: Dok. Instagram/televisionacad)

    Pandemi COVID-19 membuat sebagian acara penghargaan yang dilaksanakan setiap tahunnya bertransformasi secara virtual. Emmy Awards 2020 adalah salah satunya, setelah MTV Video Music Awards memulai ‘tren’ acara yang digelar secara virtual ini di akhir Agustus lalu. Dalam tahun ke 72-nya, acara ini diselenggarakan tanpa red carpet dan tidak dihadiri oleh siapa pun, kecuali presenter.


    (Baca Juga: Positif COVID-19, Giuliana Rancic Batal Hadiri Emmy Awards)




    Jimmy Kimmel dan Jennifer Aniston menjadi duo yang memandu Emmy Awards 2020 secara langsung dari Staples Center, Los Angeles. Sebelum membacakan pemenang nominasi, keduanya tampak mensterilkan amplop yang berisi nama pemenang dengan menggunakan disinfektan.



    Sebagai salah satu acara yang dinantikan setiap tahunnya, Emmy Awards tetap memberikan penghargaan ke rumah para pemenang. Penghargaan tersebut akan diantar oleh seorang crew yang bertugas, mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) dengan model setelan jas berwarna hitam, dan menunggu di depan rumah sang nominee. Hal ini berhasil mencuri perhatian warganet, sebagaimana terlihat di kolom komentar Instagram E! News.



    Terdapat beberapa acara televisi yang memiliki jumlah nominasi terbanyak, seperti Watchmen dengan 26 nominasi, The Marvelous Mrs Maisel dengan 20 nominasi, Succession dan Ozark dengan 18 nominasi, dan Schitt’s Creek serta The Mandalorian dengan 15 nominasi.


    Sederetan bintang papan atas Hollywood juga turut bersaing tahun ini, di antaranya adalah Cate Blanchett, Hugh Jackman, Mark Ruffalo, Meryl Streep, dan Jennifer Aniston yang kembali masuk ke nominasi dalam 11 tahun terakhir. Sementara Zendaya, dinobatkan sebagai Lead Actress in a Drama Series berkat perannya dalam serial Euphoria. Penghargaan itu menjadikannya sebagai pemenang termuda dengan usianya yang baru 24 tahun dan aktris berkulit hitam kedua yang memenangkan kategori ini.



    “Ia bahkan lebih muda daripada Baby Yoda, tapi sudah meraih penghargaan Emmy,” tutur Jimmy Kimmel setelah Zendaya meraih penghargaannya.


    (Baca Juga: Deretan Selebritas Dengan Busana Terbaik Di Emmy Awards 2020)


    (Penulis: Aurelia Gracia)




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below